bujukbutetAvatar border
TS
bujukbutet
Setilan untuk Dokter : Ribka Minta Dokter Jangan Jadi Pedagang !!!

JAKARTA, BIJAKKetua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang pernah pula berprofesi sebagai seorang dokter, Ribka Tjiptaning, meminta para mantan sejawatnya agar tidak menjadi pedagang dengan merekomendasikan hal-hal yang tidak perlu pada pasien mereka.

Ribka mencontohkan ketika seorang anak demam biasa dan orang tuanya membawa ke dokter di rumah sakit, tapi dokter malah menyarankan untuk di rawat inap. Padahal kalau demam saja, cukup di rawat di rumah dan minum banyak air putih sudah cukup.

Ribka sendiri pernah mengalaminya ketika menantunya hamil, oleh dokter diminta untuk melahirkan melalui operasi caesar. Ia yakin menantunya dapat melahirkan dengan normal karena telah memeriksanya.

Oleh karena itu, Ribka mengakui bahwa saat ini sebagian besar dokter sudah mulai kehilangan idealisme. Padahal dokter itu seharusnya bekerja untuk kemanusiaan bukan karena ingin memiliki banyak uang.

Ribka mengajak para dokter untuk kembali kepada Sumpah Hipokrates, yang salah satu poinnya adalah bersumpah menolong orang sakit sesuai kemampuan dan penilaian, tetapi tidak akan pernah untuk mencelakai atau berbuat salah dengan sengaja. (as/bd/bc/tn)

Sumber

Dimana Idealisme mu Wahai Dokter ????
Diubah oleh bujukbutet 11-03-2014 09:06
0
4.7K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan