andikapradipta2Avatar border
TS
andikapradipta2
[sapi pun punya telinga] SBY Sebut Koalisi Makan Hati, PKS Tersindir
Jakarta - Presiden SBY mengingatkan agar presiden selanjutnya berhati-hati dalam menentukan koalisi, jika tak ingin makan hati. PKS tersambar dengan pernyataan tersebut.

"Yang makan hati siapa? Kita kan yang makan hati, banyak pengkhianatan dalam koalisi," kata Wasekjen PKS Refrizal Sikumbang saat berbincang, Selasa (11/3/2014).

Refrizal mengambil potongan kisah yang dianggapnya pengkhianatan. Dia menyebut masuknya Golkar ke dalam koalisi sebagai bentuk pengkhianatan komitmen dari SBY yang saat itu sudah memiliki ikatan dengan beberapa parpol, termasuk PKS.

"Dulu kita ngajak koalisi yang serius, jangan main-main. Dulu koalisi sebelum pilpres, jangan ada lagi koalisi setelah pilpres. Tapi ini dia koalisi lagi, ini ngacau," tutur anggota Komisi VI DPR ini.

Refrizal juga mengatakan selama ini PKS sudah berusaha menjadi mitra koalisi yang baik bagi Presiden SBY. PKS kerap mendukung kebijakan pemerintah yang dinilai baik bagi rakyat.

"Kita mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah. Tapi kalau kasus masa kita sembunyiin. Century masa kita sembunyiin. Walaupun teman koalisi, kita tetap akan bongkar," ujarnya.

Presiden SBY yang juga Ketum Partai Demokrat (PD) buka-bukaan soal bangunan koalisi ‎pemerintahan selama ini. SBY berpesan agar presiden selanjutnya berhati-hati dalam menentukan koalisi.

"Pesan saya kepada pengganti saya nanti, harus sangat sabar. Koalisi ini problematik, kadang-kadang juga makan hati. Tapi pilihannya untuk saat ini masih diperlukan oposisi. Jadi pesan saya kepada sahabat saya nanti, hati-hati dalam mencari partner dalam koalisi," ujar SBY saat bertemu dengan Chairul Tanjung dan Forum Pemimpin Redaksi di Menara Bank Mega, Jl Kapten Tendean, Senin (10/3/2014).

sumber : http://m.detik.com/news/pemilu2014/r...-pks-tersindir
0
3.5K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan