hadifatayaAvatar border
TS
hadifataya
Secret Operation: Naga Cina Melilit Garuda
Quote:


NO SARA
Quote:


sekali lagi, jangan lupa komentar dan ratingnya gan...

syukur kalo dikasi emoticon-Blue Guy Cendol (L)
ato kalo ditambahi emoticon-Blue Guy Bata (L) juga ane terima dengan lapang dada emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Naga Cina Melilit Garuda
Spoiler for NO REPSOL:

Spoiler for ilustrasi:

oke, mari kita simak. agak ngelus dada bacanya...

Mungkin judul Naga Cina Melilit Garuda terlalu provokatif bagi sekelompok orang yang mengetahui tentang permainan ekonomi ini, tetapi itulah kenyataan sekarang. Bak sebuah Grand Design yang mulai terkuak tetang MOU ACFTA yang di sepakati oleh beberapa negara ASEAN termasuk Indonesia.

Di sini yang kita bahas adalah cuma indonesia dan bukan negara yang di sekitar kita. Sejak awal ACFTA kumandangkan sudah mengundang pro dan kontra tentang bakal hancurnya sistem perekonomian indonesia terutama industri dasar yang banya menggunakan tenaga kerja padat karya.

Entah terlibat dalam skenario atau tidak, pemerintah lewat menteri perdagangan sangat gencar meyakinkan kalangan industri dan pengusaha bahwa ACFTA ini akan menguntungkan hubungan Indonesia dengan China. Tak hanya itu, dari hasil pantauan ada beberapa media yang sangat gencar mengkampanyekan bahawa ACFTA sangat menguntungkan dan tidak merugikan.

Beberapa MEDIA MASSA dari Januari sampai Maret 2010 gencar mengkampanyekan keuntungan perdagangan Indonesia-China. Beberapa topik seperti usaha batik, tekstil dan beberapa komoditi yang dianggap aman. Seperti ada yang mengatur bahwa hubungan perdagangan ini akan aman dan menguntungkan Indonesia.

Kenyataannya sekarang ketika pemerintah Indonesia menaikan tarif listrik untuk industri, yang akhirnya membuat industri kita megap-megap karena pasti akan menaikan ongkos produksi. Bukan tidak mungkin perusahan tutup, dan memilih menjadi importir barang-barang dari China yang murah meriah.

Jadi bisa dibayangkan tenaga kerja produktif kita hancur hanya gara-gara pemerintah bermain dengan konspirasinya. Dapat dibayangkan jika buruh-buruh perempuan akan menjadi pramuria demi mempertahankan hidupnya, Buruh laki-laki akan menjadi RAMPOK demi Hidupnya, anak-anak mereka akan kembali ke jalan dan menjalani HUMAN TRAFFICKING.

Dapat dibayangkan bagaimana Operasi Intelijen China yang menggerakkan agen-agen Diasporanya untuk keuntungan negaranya.

Cukup wajar bila banyak orang takut. Selama dua tahun terakhir, neraca perdagangan Indonesia-Cina telah bernilai negatif. Selain itu, sangat nyata dalam kehidupan sehari-hari bahwa barang Cina telah membanjiri pasar dalam negeri. Cukup banyak pengusaha pun telah menyatakan kesulitannya untuk bersaing dengan produk-produk murah Cina dan beberapa ahli telah memperkirakan hilangnya ratusan ribu pekerjaan karena banyak perusahaan akan gulung tikar karena kalah dalam persaingan.

Semua kondisi ini terlihat sangat menyudutkan Indonesia, apalagi ketika dihadapkan dengan ACFTA. Namun, seperti apa sebenarnya pola perdagangan yang terjadi dengan China?

Data perdagangan yang ditunjukkan oleh komisi perdagangan PBB ternyata cukup mengejutkan. Berlawanan dengan kepercayaan umum bahwa Ekspor Indonesia ke China utamanya adalah bahan mentah, ternyata porsi terbesar ekspor Indonesia ke China adalah barang konsumsi (tahun 2008: 35,5% dari ekspor Indonesia-Cina), lalu di tempat kedua adalah bahan mentah (tahun 2008: 31,7% dari total ekspor Indonesia-China), dan di tempat ketiga adalah barang setengah jadi (tahun 2008: 28% dari total ekspor Indonesia-China).

Selain itu, juga berlawanan dengan kepercayaan umum bahwa impor Indonesia dari Cina adalah barang konsumsi sehingga industri pengolahan akan mati, ternyata impor utama Indonesia dari Cina adalah barang modal (tahun 2008: 43,3% dari total impor Indonesia dari China), lalu di tempat kedua adalah barang setengah jadi (tahun 2008: 35,5% dari total impor Indonesia dari China) dan baru di tempat ketiga lah barang konsumsi (tahun 2008: 14,7% dari total impor Indonesia dari China.

Tak dapat di pungkiri bahwa sekarang Naga China betul-betul melilit Garuda yang secara politik negerinya sudah carut marut.

Video Secret Operation: Naga Cina Melilit Garuda

Tayangan Secret Operation MetroTV Naga Cina Melilit Garuda dibuat berdasarkan hasil wawancara sejumlah pengusaha dan pengamat yang sangat keberatan perdagangan bebas dengan China . Kekawatiran saat itu terbukti sudah, akhirnya sang naga benar-benar melilit garuda. Akibat tayangan tersebut, program Secret Operation ditutup oleh pemilik saham Media Group sendiri. Menurut Informasi yang beredar di sejumlah milis (15-Jan-2010) disebabkan karena adanya tekanan dari Kedubes China.

Video di sini Gan... /:mads/ /:mads/ /:mads/ /:mads/
Diubah oleh hadifataya 15-05-2014 03:10
0
6.7K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan