andikapradipta2Avatar border
TS
andikapradipta2
[hmm] SBY: Hati-hati Menentukan Koalisi, Kadang Makan Hati
Jakarta - Presiden SBY yang juga Ketum Partai Demokrat (PD) buka-bukaan soal bangunan koalisi ‎pemerintahan selama ini. SBY pun punya pesan khusus untuk presiden Indonesia penerusnya. Apa itu?

‎"‎Saya harus terang koalisi itu tidak solid, problematik. Tapi kalau ditanya kenapa koalisi, lebih baik ada koalisi daripada tidak ada koalisi sama sekali," kata SBY saat bertemu dengan Chairul Tanjung dan Forum Pemimpin Redaksi di Menara Bank Mega, Jl Kapten Tendean, Senin (10/3/2014).

Hadir dalam pertemuan ini jajaran anggota Forum Pemimpin Redaksi. SBY dan Chairul Tanjung kompak memakai batik cokelat di acara ini.

Pertimbangan membangun koalisi adalah untuk mengimbangi kekuatan di DPR. Karena pengambilan keputusan dilakukan bersama antara pemerintah dan DPR.

SBY pun punya pesan khusus untuk presiden RI selanjutnya. Dia mengingatkan agar presiden berikutnya hati-hati menentukan koalisi.

"Pesan saya kepada pengganti saya nanti, harus sangat sabar. Koalisi ini problematik, kadang-kadang juga makan hati. Tapi pilihannya untuk saat ini masih diperlukan oposisi. Jadi pesan saya kepada sahabat saya nanti, hati-hati dalam mencari partner dalam koalisi," ujar SBY sembari tersenyum.

Nah kalau perolehan suara parpolnya menembus 50 persen lebih, menurut SBY, tidak perlu berkoalisi. Kalau perlu menterinya juga diisi dari parpol itu sendiri seperti di zaman Soeharto.

"Jadi oposisi itu ‎tidak ideal, tetapi much better, dibandingkan tidak ada koalisi sama sekali," pungkas SBY.

http://m.detik.com/news/read/2014/03...ang-makan-hati

padahal rakyat lebih makan hati karena member Partai bapak banyak yang korupsi.
kasih wejangan ke penerusnya bisa, tapi ke bawahannya gak bisa.
peace ah emoticon-Ngakak (S)
0
1.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan