Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

YOTCAAvatar border
TS
YOTCA
[YOT CA'S NOTE] Pengaplikasian Rasa Suka
SELAMAT DATANG AGAN & AGANWATI DI THREAD KASKUS YOT emoticon-2 Jempol



Spoiler for YOT:


Hi! kemaren seorang temen cerita tentang seorang cowo yg lagi ngedeketin dia. Yg menurut temen gw agak berlebihan cara ngedeketinnya. Dan yang pada akhirnya temen gw ilfil sendiri.
Dan cerita temen gw itu hanya salah satu dari keilfilan-keilfilan seorang wanita terhadap cowo dengan caranya ngedeketin. Masih byk deh ke freak-an para kumbang untuk menarik perhatian si bunga yg justru malah membuat si bunga ilfil.

Naaah.. gw sebagai cowo gk terima dong, masa kaum gw dibilang freak. Dan selalu menjadi korban keilfilan para wanita. Makanya gw berpikir untuk sharing. Demi membumi hanguskan keilfilan kaum wanita terhadap kita para lelaki "sang pendekat".. Dan Terutama perubahan pola pikir para cowo nih, biar gk ada lagi deh yg bilang " ih apa bgt sih nih cowo, ih norak bgt deh, ih bikin ilfil bgt sih caranya "


...


Suka itu perasaan, dan perasaan adalah pemegang saham yg cukup besar di diri kita yg berpotensi mengendalikan tindakan kita. Ada ditulisan sebelumnya " ada dua pemegang saham terbesar di diri kita, logika dan perasaan " ..

Naaaaah disinilah dituntut kebijakan lo sebagai direktur utama perusahaan (diri) lo sendiri. Bagaimana lo mengkordinir semuanya, dari perasaan lo, logika lo, semuanya. Jangan sampe 'perasaan' memegang saham terbesar di diri lo dan mengambil alih semua tindakan lo.

Oke Dimulai dari perasaan.. Rasa suka, gk ada yg salah lo mau suka sama siapa aja, dan gk ada yg salah dengan perasaan yg timbul di diri lo. Yg salah adalah kalo perasaan yg timbul itu mengendalikan tindakan lo sepenuhnya tanpa ada campur tangan logika. Dan yg gw tekenin disini adalah bagaimana lo mengaplikasikan rasa suka yg timbul itu dengan baik dan benar.

Gini deh contoh simplenya, lo dikasih dana sama kampus 50 jt, dan kampus nyerahin acara ke lo dan menuntut acara harus sukses.. Naaah disini dituntut biagaimana lo mengaplikasikan 50 juta itu supaya acara sukses/disukain banyak org. Iya dong? Acara sukses = org yg dateng suka .
Dan analoginya ke topik, disini lo udah punya modal, yaitu modal "rasa suka" .
Karena rasa suka itu modal terpenting untuk lo bisa mendapatkan apa yg lo suka.
Coba lo bandingin dengan ilustrasi contoh tadi, Bagaimana dengan modal 50 juta , orang orang bisa suka dengan acara 50 juta lo.. Sama dengan... Bagaimna dengan modal rasa suka lo ke gebetan, si gebetan bisa suka sama lo...
BUKAN
Bagaimana dengan modal 50 juta lo, lo bisa dengan seenaknya mengaplikasikan duit itu buat acara, mentang2 lo dikasih wewenang untuk itu. Karena lo gk bisa seenaknya men-set acara itu, karena apa yg menurut lo enak, belom tentu menurut org yg dtg ke acara lo enak juga.
Dan BUKAN..
Bagaimana dengan modal rasa suka lo, lo seenaknya mengaplikasikan rasa suka lo ke gebetan, krn apa yg menurut lo enak dilakukan/dimoduskan, belom tentu gebetan lo juga merasa enak dengan apa yg lo lakukan/moduskan.

" Yaaa Gw ngelakuin apa yg gw suka, kalo gw suka ke dia ya gw bakal ngelakuin apa yg membuat gw puas/suka "

Iyaaaaa itu hak lo, dan gw gk ngelarang lo ngelakuin apa yg lo suka, mau lo koprol depan dia, mau lo jungkir balik depan dia, dengan ber-azas-kan " GW NGELAKUIN APA YG GW SUKA" . Gk masalah! Itu hak lo! Tapiiii ya gw gk ngejamin org yg lo suka bakal suka juga dengan "koprol"nya lo depan dia, dengan "jungkir baliknya" lo depan dia.

Pernah temen gw suka sama gebetanya, dan dia beli bunga mawar 5 iket, dan dia dateng kerumah gebetanya. Dan teriak dari luar " santi, gw suka sama lo, lo mau ya jadi pacar gw "... Dan apa yg terjadi?? Bokap si gebetan keluar dan nanya.. " Kamu siapa? " | saya ari om, temen santi | udah pulang pulang sana, siang siang teriak depan rmh org | dan ari sang pembawa 5 iket mawar pun pulang... | #np berhenti berharap - so7

Dan setelah gw selidiki, ternyata yg nyuruh bokapnya keluar dan ngomong gitu adalah santinya sendiri.. Whattheffffff.. Kasian temen gw. Dan Fix!! Terbukti kan! Apa yg menurut temen gw si ari enak/bagus, belom tentu org laen berpikiran sama. Jelas banget kan, datengnya si ari dengan 5 iket mawarnya itu karena DIA MELAKUKAN APA YG DIA SUKA. Tapi apa?? Malah disuruh pulang.. #nw titanis 3d Kasian temen gw.


Oke balik lagi, Bagaimana lo dengan cerdas mengaplikasikan rasa suka lo ke gebetan, Buat gebetan lo nyaman dengan rasa suka lo ke dia, bukannya malah risih. Buat rasa suka lo ke gebetan membuat gebetan lo seneng, bukan membuat lo seneng. Karena menurut gw kesenangan itu hadir disaat org yg kita suka itu seneng, bukan disaat kita melakukan hal yg kita suka yg membuat kita seneng.
Simpelnya.. Gebetan lo suka diperlakukan A, tapi lo gk suka melakukan A. Mau gk mau lo harus melakukan A. supaya gebetan lo seneng. ( Ini baru kesenangan) BUKAN. Lo suka melakukan B, tapi gebetan lo sukanya diperlakukan C, tpi lo gk suka melakukan C, dengan ber-azas-kan "GW NGELAKUKIN APA YG GW SUKA" , lo melakukan B ke gebetan lo. Jadinya apa??


Naaaah ayolah para kaum lelaki, cerdas lah mengaplikasikan rasa sukamu, buat kesenangan dia yg utama, bukan kesenangan lo, tapiii ya tetep ada batesanya. Bukan berarti gebetan lo suka alphard lo harus beli alphard, rugi bandar. Pinter pinter deh membaca situasi, peka dengan apa yg dia rasa, Buat nyaman dia dengan rasa suka lo.
Dan kalo lo udh berusaha membuat dia nyaman dgn rasa suka lo, dan membuat dia seneng tapi doi masih belom juga mau sama lo..
Ya itu sih kembali lg ke perasaan dia, lo gk bisa maksa perasaan dia.
Jadi nikmati rasa suka lo ke dia dengan mebuat dia nyaman dan seneng, bukan risih.

" Tapi, gw udah mati2an berjunang supaya dia seneng, gw udah dengan cerdas mengaplikasikan rasa suka gw, tapi dia belom mau juga nerima gw"

Naaaah, kembali lg deh kepola pikir lo, mindset lo benerin. Gk semua yg lo suka bisa lo dapetin, walaupun lo udah berjuang untuk itu. Gini deh..
Gimana kalo mindset lo disamain dengan mindset gw.. Kalo gw berpikir rasa suka itu anugerah yg harus dinikmatin, dan membuat org yg gw suka jd nyaman,seneng dan gk risih dgn rasa suka gw adalah cara gw nikmatinya, dan kalo dia jadi suka juga sama gw, yaaa itu bonus. Bukan keharusan..
Jadi buatlah rasa suka kalian itu menjadi kenyamanan buat org yg lu sukain bukan kerisihan, masalah org itu suka juga sama lo itu bonus, bukan keharusan. Gw pikir rata rata org berpikiran begini..

" Kalo kita suka sama org, ya kita harus dapetinnya, kalo gk dapet yaudah lupain. Anggep aja kita gk pernah suka sama dia "

Dih childist bgt kan. Gw bolak balik tuh statement..dan Gk gw temuin kenikmatannya dari "rasa suka kita ke org" .. Sahabat, nikmatin apa yg bisa lo nikmatin.. Dengan cara yg tepat dan dengan tidak merugikan pihak lain. obsesikan dia sebagai motivasi lo untuk maju, bukan sekedar "kepemilikan" .

Pikirkan bahwa dengan dia telah membuat lo punya rasa suka ke dia aja itu udah cukup, tanpa harus ada obsesi berlebihan untuk memilikinya. Kalo lo bisa memilikinya, ya itu bonus. Bukan keharusan. Krn dengan itu lo bisa bener bener nikmatin rasa suka lo..

Jadikan sukamu padanya sebuah alasan dia untuk tersenyum, Wanita bukan sekedar untuk dimiliki, sayangi mereka dengan kenyamanan.. Bukan kerisihan.



NB: Cerita diadopsi dari curhatnya temen yang berhasil dituliskan hahaha



@tomisaputro

sumber


0
1.9K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan