Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuyzAvatar border
TS
cuyz
Percintaan dan Bisnis dalam CRM (Customer Relationship Management)
Love and Business on CRM (Customer Relationship Management)


Masalah percintaan di sekitar kita tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita. Mulai dari masalah jomblo atau yang tidak punya pacar selama bertahun-tahun, orang yang sudah mempunyai pacar pun masih saja tetap mendapat masalah misalnya bosan atau diselingkuhi oleh pacarnya. Bahkan pasangan yang sudah menjalin hubungan dalam kurun waktu yang lama pun bisa kandas di tengah jalan karena berbagai macam alasan, misalnya perbedaan visi dan misi, tidak disetujui oleh orang tua atau mungkin perbedaan agama, dan yang lebih parah yaitu ternyata pasangannya pecinta sesama jenis alias (homo/lesbi).


Fenomena masalah percintaan di atas tidak jauh beda di dalam dunia bisnis, banyak sekali masalah seperti yang dirasakan oleh perusahaan/unit usaha. Mereka sulit untuk mendapatkan pembeli yang mau membeli barang/jasa mereka. Atau juga sudah ada yang mau menggunakan barang/jasa mereka namun karena ada pesaing mereka yang menawarkan harga lebih murah atau pelayanan yang lebih baik.


Jika kita melihat dari sudut percintaan, sebenarnya masalah itu muncul karena mereka tidak bisa menimbulkan rasa ketertarikan pada calon/pasangannya. Ini berasal dari kurangnya mengenal dan mengerti profil calon/pasangannya. Mulai dari hobi, lifestyle, kesukaannya atau ketidaksukaan dari calon/pasangan mereka. Lalu terus menjaga hubungan baik dengan calon/pasangannya sehingga dapat menjalin hubungan ke jenjang yang lebih serius sampai akhir hayat.


Begitu juga di dalam dunia bisnis, perusahaan harus mengenal dan mengerti semua masalah, kebutuhan dan segala apapun yang membuat para customernya tertarik dan juga tidak tertarik. Semua barang/jasa yang ditawarkan harus sesuai dengan kebutuhan mereka, dapat memberikan solusi terhadap mereka dan juga menarik. Selain itu, perusahaan juga harus selalu menjaga hubungan baik dengan para customernya misalnya dengan cara memberikan ucapan pada hari special customernya misalnya hari ulang tahun, hari raya yang dianut, tahun baru atau moment-moment special lainnya.


Kesimpulannya, berdasarkan teori di dalam dunia ekonomi strategi ini dikenal sebagai CRM (Customer Relationship Management) di mana strategi ini menyarankan agar perusahaan harus dapat lebih mengenal dan mengerti profil customer mereka untuk mendapatkan keuntungan bagi perusahaan tersebut dalam jangka waktu yang panjang.


Oleh karena itu dibutuhkan sebuah perusahaan yang dapat membantu masalah terkait CRM (Customer Relationship Management) agar dapat membantu perusahaan/unit bisnis untuk lebih mengenal dan mengerti customer perusahaan. Salah satu nya yaitu Vanwellis Indonesia, sebuah IT solution provider Indonesia dengan aplikasi VinnoCRM nya membantu perusahaan-perusahaan dalam menjalin hubungan baik dengan para prospek dan juga customernya dengan pendekatan yang lebih tersistem dan terotomasi.


Marliando (Ando)
Phone : 0818 09 832 696
Office Phone : 021 – 428 72848
ando@vanwellis.com
www.vanwellis.com
Diubah oleh cuyz 13-03-2014 08:05
0
1.2K
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan