Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Rusia Sebut Sanksi AS Terkait Krisis Crimea Hanya Akan Menjadi Bumerang
Rusia Sebut Sanksi AS Terkait Krisis Crimea Hanya Akan Menjadi Bumerang


Moscow - Rusia tetap pada sikapnya, memerintahkan militer untuk menginfiltrasi masuk ke Crimea, Ukraina yang tengah berkonflik. Negara ini menanggapi dingin sanksi yang diberikan Amerika Serikat.

Hal tersebut terungkap dari pembicaraan via telepon antara Menlu Rusia Sergei Lavrov dengan Sekretaris Negara AS John Kerry, eperti dilansir dari Reuters, Sabtu (8/3/2014).

Lavrov dalam pembicaraan tersebut mengingatkan Kerry agar tidak mengambil langkah tergesa-gesa dan ceroboh, yang dapat membahayakan hubungan kedua negara yang pernah terlibat dalam perang dingin itu.

"Sanksi.. Itu malah akan mengenai Amerika. Seperti bumerang," tambahnya.

Pernyataan Lavrov ini seolah meningkatkan eskalasi ketegangan kedua negara terkait krisis Crimea. Ini terjadi setelah keompok pro Rusia berhasil mengambil alih obyek-obyek vital di Crimea.

Sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin juga sudah lebih dulu memberikan pernyataan menanggapi sikap dunia internasional dan juga sanksi yang diberikan AS. Putin menyatakan negaranya tak peduli.

"Rusia tidak bisa mengabaikan permintaan untuk membantu turun tangan, dan itu sesuai dengan hukum internasional," ujar Putin.

Pada Kamis kemarin, AS secara resmi mengumumkan sanski tahap pertama untuk Rusia. Sanksi itu berupa larangan pemberian atau pencabutan visa kepada invidu-invidu terutama dari Rusia yang terlibat merongrong kedaulatan Ukraina.


http://news.detik.com/read/2014/03/0...ang?n991102605
0
3.5K
21
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan