- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Parahnya Pelayanan Sony Xperia Center Surabaya


TS
yozayoyo
Parahnya Pelayanan Sony Xperia Center Surabaya
Sore tadi, setelah menunggu servis hp selama 1 bulan, saya kembali dari Xperia center galaxy dengan tangan kosong & hati nggak enak.
Saya benar2 kecewa bukan cuma karena lambatnya service sony, tapi jg attitude CS2nya.
begini kejadiannya gan :
Beginikah attitude CS dari perusahaan terkemuka seperti Sony?
Ini Nota Servicenya

itu nomor hp tidak aktif yg diberikan ke saya. Langsung dicoret2 waktu saya tunjukkan
Saya benar2 kecewa bukan cuma karena lambatnya service sony, tapi jg attitude CS2nya.
begini kejadiannya gan :
Spoiler for kronologi:
Setelah 2 hari pemakaian, saya baru sadar bahwa terdapat dot pixel di Xperia Z1 yang saya dapat pada 27 Desember 2013
Pada 30 Desember, saya bawa ke Xperia center di Plasa Marina Surabaya, & kemudian saya disuruh kembali setelah tahun baru untuk keputusan ganti unit / perbaikan LCD
Pada 6 Januari 2014, saya kembali ke Xperia center marina,& saya disuruh menunggu 2 hari lagi untuk dihubungi mengenai keputusan ganti unit/perbaikan LCD
& 4 hari kemudian saya menerima telepon yg isinya :
"lebih baik langsung ke sony center pusat di ruko mega galaxy saja"
Akhirnya, 15 Januari saya memutuskan untuk pergi ke Xperia center galaxy yg letaknya lumayan jauh dari rumah saya & di sana saya diberitahu :
"perbaikan diestimasi memakan waktu 14 hari kerja, apabila lebih cepat/lambat akan kami hubungi"
Setelah 14 hari, saya menghubungi xperia center untuk menanyakan kabar hp saya & kenapa saya tidak dihubungi. Ternyata kemungkinan makan waktu 1-2 bulan lagi (kenapa baru bilang sekarang) & saat saya tanyakan statusnya, katanya
"sabtu, jakartanya offline"
(kebetulan itu hari sabtu)
Seminggu kemudian, selama 3 hari berturut-turut saya mencoba menghubungi xperia center, tapi kedua nomor yang diberikan tidak ada yg bisa dihubungi, malah yang satu sudah tidak aktif
Pada Sabtu, 8 Februari, akhirnya saya kembali ke xperia center untuk menanyakan kabar hp saya, & mereka lgsg buru2 mengecek ke jakarta (padahal katanya hari sabtu offline) & katanya masih antri sparepart. Saya protes kenapa saya tidak pernah diberitahu bahwa "paling lambat bisa 1-2 bulan" dari awal & kenapa saya bahkan diberi nomor yang sudah tidak aktif. Mereka tidak melihat saya, malah sibuk dengan hp mereka sendiri2 & mereka sekarang bilang
"kan 'minimal'nya 14 hari kerja"
(padahal dulu bilang 'estimasi') karena bangunan direnov maka salah satu telepon memang sedang bermasalah & katanya mereka nggak mungkin memberitahu customer satu persatu kalau nomor yg satunya lagi sudah tidak aktif.
"Kami di sini cuma penyalur, kalau mau komplain, langsung ke Jakarta saja, kalau barangnya sampai di Surabaya pasti kami hubungi"
7 Maret 2014, saya telepon ke jakarta, dan ternyata hp saya sudah selesai sejak 20 Februari lalu.
Kenapa saya tidak pernah dihubungi?
Saya langsung berangkat menuju Xperia center galaxy, & ternyata hp saya memang sudah sampai surabaya
Saat saya cek, ternyata ada titik hitam di tempat lain & ukurannya lebih besar dari sebelumnya. saat saya tanyakan, mereka bilang :
"ini kotoran mas, bukan dot pixel"
"kalau kotoran, kok nggak bisa hilang mbak?"
"kotorannya nggak bisa kami bersihin, kami nggak berani ngutak ngatik, kalau mau ya dibawa ke jakarta lagi, estimasi minimal 14 hari"
Terang saja saya marah & terjadi adu mulut antara saya dengan 3 orang CS, saya mengancam
"Mbak, saya ke sini ini mau menyelesaikan masalah, ini kenapa masalahnya malah nambah!? ini saya masukin koran lho!"
& mereka malah dengan semangatnya :
"Ya silakan! Masukin aja ke koran!"
"Dot pixel itu nggak nyebar kok mas, kalau memang masnya nggak mau dibawa ke Jakarta lagi ya sudah, nggak usah, kami di sini kan cuma 'membantu' menyalurkan"
(bukannya kalau cacat pabrik itu memang tanggung jawab sony ya?)
Dan saat saya protes kenapa tadi tidak bisa ditelepon lagi, mereka bilang :
"nggak mungkin, kami di sini selalu online kok! Tadi kan sudah kami angkat mas, kami malah sudah ngomong sama mas kan!"
(padahal saat saya telepon ke sana, tidak tersambung sama sekali, mereka ngomong sama siapa).
"kan mungkin kebetulan juga mungkin kami pas ada customer, kami kalau siang ramai mas, nggak ada yang sempat menjawab telepon, masa customer yang sedang kami layani mau kami tinggal, kan nggak sopan!"
(jadi dulu saya telepon berkali2 & semuanya tidak pernah diangkat itu karena "kebetulan" .& padahal, dulu saya malah ditinggal main hp sendiri saat komplain, kenapa sekarang berani bicara soal kesopanan)
& mereka selalu saja menyalahkan pihak Xperia center Jakarta.
Akhirnya karena sudah capek adu mulut, saya memutuskan pulang.
Pada 30 Desember, saya bawa ke Xperia center di Plasa Marina Surabaya, & kemudian saya disuruh kembali setelah tahun baru untuk keputusan ganti unit / perbaikan LCD
Pada 6 Januari 2014, saya kembali ke Xperia center marina,& saya disuruh menunggu 2 hari lagi untuk dihubungi mengenai keputusan ganti unit/perbaikan LCD
& 4 hari kemudian saya menerima telepon yg isinya :
"lebih baik langsung ke sony center pusat di ruko mega galaxy saja"
Akhirnya, 15 Januari saya memutuskan untuk pergi ke Xperia center galaxy yg letaknya lumayan jauh dari rumah saya & di sana saya diberitahu :
"perbaikan diestimasi memakan waktu 14 hari kerja, apabila lebih cepat/lambat akan kami hubungi"
Setelah 14 hari, saya menghubungi xperia center untuk menanyakan kabar hp saya & kenapa saya tidak dihubungi. Ternyata kemungkinan makan waktu 1-2 bulan lagi (kenapa baru bilang sekarang) & saat saya tanyakan statusnya, katanya
"sabtu, jakartanya offline"
(kebetulan itu hari sabtu)
Seminggu kemudian, selama 3 hari berturut-turut saya mencoba menghubungi xperia center, tapi kedua nomor yang diberikan tidak ada yg bisa dihubungi, malah yang satu sudah tidak aktif
Pada Sabtu, 8 Februari, akhirnya saya kembali ke xperia center untuk menanyakan kabar hp saya, & mereka lgsg buru2 mengecek ke jakarta (padahal katanya hari sabtu offline) & katanya masih antri sparepart. Saya protes kenapa saya tidak pernah diberitahu bahwa "paling lambat bisa 1-2 bulan" dari awal & kenapa saya bahkan diberi nomor yang sudah tidak aktif. Mereka tidak melihat saya, malah sibuk dengan hp mereka sendiri2 & mereka sekarang bilang
"kan 'minimal'nya 14 hari kerja"
(padahal dulu bilang 'estimasi') karena bangunan direnov maka salah satu telepon memang sedang bermasalah & katanya mereka nggak mungkin memberitahu customer satu persatu kalau nomor yg satunya lagi sudah tidak aktif.
"Kami di sini cuma penyalur, kalau mau komplain, langsung ke Jakarta saja, kalau barangnya sampai di Surabaya pasti kami hubungi"
7 Maret 2014, saya telepon ke jakarta, dan ternyata hp saya sudah selesai sejak 20 Februari lalu.
Kenapa saya tidak pernah dihubungi?
Saya langsung berangkat menuju Xperia center galaxy, & ternyata hp saya memang sudah sampai surabaya
Saat saya cek, ternyata ada titik hitam di tempat lain & ukurannya lebih besar dari sebelumnya. saat saya tanyakan, mereka bilang :
"ini kotoran mas, bukan dot pixel"
"kalau kotoran, kok nggak bisa hilang mbak?"
"kotorannya nggak bisa kami bersihin, kami nggak berani ngutak ngatik, kalau mau ya dibawa ke jakarta lagi, estimasi minimal 14 hari"
Terang saja saya marah & terjadi adu mulut antara saya dengan 3 orang CS, saya mengancam
"Mbak, saya ke sini ini mau menyelesaikan masalah, ini kenapa masalahnya malah nambah!? ini saya masukin koran lho!"
& mereka malah dengan semangatnya :
"Ya silakan! Masukin aja ke koran!"
"Dot pixel itu nggak nyebar kok mas, kalau memang masnya nggak mau dibawa ke Jakarta lagi ya sudah, nggak usah, kami di sini kan cuma 'membantu' menyalurkan"
(bukannya kalau cacat pabrik itu memang tanggung jawab sony ya?)
Dan saat saya protes kenapa tadi tidak bisa ditelepon lagi, mereka bilang :
"nggak mungkin, kami di sini selalu online kok! Tadi kan sudah kami angkat mas, kami malah sudah ngomong sama mas kan!"
(padahal saat saya telepon ke sana, tidak tersambung sama sekali, mereka ngomong sama siapa).
"kan mungkin kebetulan juga mungkin kami pas ada customer, kami kalau siang ramai mas, nggak ada yang sempat menjawab telepon, masa customer yang sedang kami layani mau kami tinggal, kan nggak sopan!"
(jadi dulu saya telepon berkali2 & semuanya tidak pernah diangkat itu karena "kebetulan" .& padahal, dulu saya malah ditinggal main hp sendiri saat komplain, kenapa sekarang berani bicara soal kesopanan)
& mereka selalu saja menyalahkan pihak Xperia center Jakarta.
Akhirnya karena sudah capek adu mulut, saya memutuskan pulang.
Beginikah attitude CS dari perusahaan terkemuka seperti Sony?
Ini Nota Servicenya
Spoiler for RO:

itu nomor hp tidak aktif yg diberikan ke saya. Langsung dicoret2 waktu saya tunjukkan
Diubah oleh yozayoyo 09-03-2014 14:29
0
32.7K
Kutip
36
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan