penjahat.klaminAvatar border
TS
penjahat.klamin
Berkat E-KTP Pembunuh Ade Sarah cepat tertangkap
Cara Polisi Mengungkap Pembunuhan Sadis Sara oleh Sejoli Hafitd-Sifa

Jakarta - Penyidik Polres Kota Bekasi bekerja keras untuk mengungkap pembunuhan atas mayat wanita tak beridentitas, yang ditemukan di pinggir Tol Bintara Km 49 Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu 5 Maret 2014 pagi lalu. Penyelidikan berbuah hasil, hingga akhirnya polisi menangkap pelaku pembunuhan korban yang belakangan diketahui bernama Ade Sara Angelina Suroto (19), mahasiswi Universitas Bunda Mulia.

Sesaat setelah penemuan korban dilaporkan ke Polres Kota Bekasi, polisi melakukan identifikasi sidik jari korban untuk mengumpulkan profil korban. Dari hasil identifikasi yang tersambung ke database e-KTP, diketahui nama dan alamat tinggal korban di Rawamangun, Jakarta Timur.

"Kita punya ke base sidik jari dan keluar sidik jari mayat tersebut atas nama seseorang bernama Sara dan ada alamatnya di situ," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/3/2014).


Berbekal informasi dari sidik jari itu, penyidik kemudian menelusuri alamat tinggal korban. Setelah bertemu dengan pemilik rumah, diketahui bahwa Sara adalah anak dari Elisabeth.

"Kemudian ditanyakan (ke ibunda Sara) putrinya kemana dan terakhir bersama siapa," imbuh Rikwanto.

Dari keterangan Elisabeth, diketahui bahwa terakhir Sara pamit untuk les bahasa Jerman di kawasan Jakarta Pusat, pada Selasa (4/3/2014) lalu. Penyidik kemudian berangkat ke tempat les Sara dan bertemu dengan teman-teman korban.

"Kemudian ditanyakan ke teman-temannya, didapat ada komunikasi korban dengan temannya bahwa korban mau ketemu mantan pacarnya pada Selasa itu," jelasnya.

http://news.detik.com/read/2014/03/0...ifa?nd772205mr


Ternyata E-KTP sangat berguna dalam hal darurat kayak gini gan, karena semua data biologis agan udah terekam di data base e-ktp, baik sidik jari maupun retina mata....
0
7.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan