Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tita.fitriaAvatar border
TS
tita.fitria
Pemalakan di KUA
Dear Agan and Aganwati...

Ane mau curhat niiiiii......

Hari ini Jumat tanggal 07 Maret 2014, ane pergi ke KUA Pasar Minggu. Kebetulan ane mau nikah nii tapi numpang di tebet jadi bikin surat pengantar dunq.... Sambil nunggu pasangan ane kebetulan hobinya baca2 peraturan2 yg digantung di dinding2 yg ada dalam kantor KUA tersebut dan kebetulan ane merit sama WNA (Malaysian) yang dimana kita udah urus surat2nya di Keagamaan Malaysia di Kuala Lumpur dan Embassy Malaysia di Kuala Lumpur maupun yang diIndonesia (FYI biayanya hanya IDR 36.000 dan pejabat agama Embassy Malaysia pun sudah mengatakan tidak akan ada biaya lagi). Ane ketoilet nii... Pas ane ditoilet selesailaahh ini surat pengantarnya.... Aaaanddd permirsaaahhh.... Pas saya keluar dari toilet ada sedikit kegaduhan yang saya dengar.... Karena yang calon suami saya membaca yang terpampang didinding itu ini tidak ada biaya... Tapi bapak dan ibu tersebut (sebut saja namanya Ibu Mawar dan Bapak Budi emoticon-Ngakak) meminta biaya sebesar minimal IDR 150.000 berhubung saya malas RIBET saya kasih aja....

Yang Kami perik dari pengalaman ini adalah....
1. Dikiranya laki ane org WNA bego n nurut2 aja (ane aja yang kaga mao ribet soalnya suratnya baru dikasih pas kita kasih duit)
2. Bahwa pegawai2 yang kaya gini yang menumbuhkan korupsi2 baru.... (Agak kapok jadinya yaaa dengan pelayanan masyarakat kaya gini)
3. Kalo bisaaaaa nii..... Orang mau nikah resmi jangan dibikin ribeettt makanyaaa di negara kita banyak bangeett kaan kimpoi siriihh.... Ga ribet cukup agama jatohnya kan???

Naaahhh Agan n Aganwati makasiihh nii udah dengerin curhatan ane aaaannddd kalo ada yg mao kasih masukan monggo.....

emoticon-I Love Indonesia (S)
0
1.6K
5
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan