GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
Dikontrak The Nets, Jason Collins Jadi Pebasket 'Gay' Pertama di NBA
Los Angeles - Jason Collins, pebasket NBA berusia 35 tahun yang tahun lalu mengumumkan dirinya sebagai seorang homoseksual, telah menandatangani kontrak berdurasi 10 hari dengan The Nets.

Kontrak baru itu adalah langkah penting dalam transformasi dunia olahraga Amerika Serikat dalam menerima atlet gay. Belum ada satu pun laga NBA yang pernah melibatkan pebasket yang secara terbuka mengaku sebagai gay di dalamnya.

Collins diperkirakan akan turun di lapangan saat Nets menjamu Los Angeles Lakers pada Minggu (23/2) waktu Amerika Serikat di Staples Center.

Collins sendiri, setelah melewatkan musim 2012-2013 bersama Boston Celtics dan Washington Wizards, dalam sebuah artikel di Sports Illustrated bahwa dia adalah gay. Saat itu dia langsung menerima dukungan dan diperlakukan bak selebritas, tetapi sayang tidak ada klub yang berani menawarinya kontrak.

Ia tidak diundang ke pusat latihan klub mana pun dan menghabiskan beberapa bulan di rumahnya di Los Angeles.

Collins sendiri bukan pemain yang sangat terkenal di level profesional. Dia mencetak rata-rata 3,6 poin, 3,8 rebound, dan 0,5 blok per laga dalam karirnya. Tetapi dia dihormati karena profesionalismenya dan kecerdasannya di dalam lapangan.

Dengan tinggi 2,31 meter dan bobot 115,6 kilogram, Collins adalah pemain penting dalam menerapkan skema bertahan yang disiplin dalam tim The Nets. Apa lagi Collins bukan orang baru di The Nets, karena dia menghabiskan enam musim pertamanya bersama klub itu.

Penulis: Liberty Jemadu/BER

Sumber:The New York Times



http://m.beritasatu.com/olahraga/167...ma-di-nba.html

hbs slam dunk atau three point shoot biasanya kan adu dada atau big hug lah sekarang apa ada yg mau emoticon-Bingung (S)
0
2.6K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan