nayef.ramadhanAvatar border
TS
nayef.ramadhan
Ngeri! Foto-foto Pesawat Qantas Nyaris Ditelan Badai

Pesawat Qantas berhadapan dengan badai raksasa

Pada Rabu lalu, badai petir menggulung langit di Sydney, Australia. Badai petir ini begitu dahsyat dan menakutkan. Siapa sangka, seorang fotografer mendapatkan gambar langka, pesawat Qantas nyaris digulung badai.

Fotografer Janie Barrett dan juga para fotografer lain pada saat kejadian kebanyakan sedang beraksi mengabadikan gambar awan badai. Namun Barrett mendapatkan momen langka saat berdiri di Botany Bay, dia melihat pesawat Qantas yang hendak mendarat di Bandara Sydney.

Ngerinya... awan badai yang mengerikan menghadang di depan pesawat. Lihat kotak merah pada foto di atas. Betapa kecilnya pesawat itu melawan awan badai raksasa.

Namun rupanya, pilot pesawat sudah jago. Dalam foto kedua, tampak sang pilot membuat pesawat bermanuver menghindari awan badai raksasa. Kemudian pesawat itu mendarat dengan selamat di Bandara Sydney seperti tampak dalam foto ketiga.

Menurut Deputy Flight Training Manager Ansett Aviation Services, Alan Robertson, pilot tidak segegabah itu menantang badai. Dia akan memakai kombinasi radar dan pandangan di depan jendela pesawat untuk menghindari badai.

"Dalam badai seperti kemarin, konsekuensinya besar. Tapi mereka bisa melihat dan punya gambar besar di radar mereka," kata Robertson dilansir The Sydney Morning Herald, Kamis (6/3/2014).

Robertson mengatakan, tidak ada pilot yang nekat menerjang awan badai raksasa seprti itu. Pasti ada turbulensi, cuaca juga gelap, ada petir dan penumpang pasti tidak nyaman.

Saat badai Rabu kemarin, semua penerbangan ke Sydney antara pukul 16.20-17.20 waktu setempat dialihkan ke Canberra atau Brisbane. Penerbangan normal setelah badai lewat pukul 18.30 waktu setempat.


Pilot berbelok menghindari badai raksasa



Pilot mendaratkan pesawat dengan selamat di Bandara Sydney

Sumber :
http://travel.detik.com/read/2014/03...?991104topnews


Izin juragan-juragan
0
52.9K
549
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan