alifapon23Avatar border
TS
alifapon23
[HELP] Keluarga ane dikerjain orang dah 5 tahun
Malam sepuh semua, maaf sebelumnya pake ID klonengan soalnya banyak sodara dan temen-temen ane yang tau ID asli ane.

Ane bingung dan rasanya dah putus asa banget.
Jadi gini, orangtua ane punya bisnis dan sejak 5 tahun yang lalu bangkrut karna adanya pengkhianatan dari orang dalem.
Sebelumnya keluarga ane bisa dibilang sangat berkecukupan dan banyak yang bilang kalo banyak yang sirik sama keluarga ane.
Dulu sebelum bisnisnya berantakan pernah ada uler dikamar mandi rumah ane, nah yang anehnya tuh uler ditaburin garem sama disodok2 pake sapu diem aja kayak uler mati gan tapi gak tau dateng dari mana. Ayah ane punya firasat gak enak karna sebelumnya ibu ane mimpiin uler terus jadi dia mikirnya langsung ke hal2 yang gaib. Nah dalem hati ayah ane bilang kalo emang kamu uler biasa diem aja jangan bergerak, tp kalo kau uler jadi2an tunjukin kesaya. Abis bilang itu ayah ane baca solawat 3x dan ajaibnya tuh uler langsung tegak berdiri gan kayak uler kobra (padahal uler biasa). karna dirumah ada balita adek ane, dibunuh lah uler itu sama ayah ane dan dibakar dikebon samping rumah.

Skip Skip Skip
setahun kemudian bisnis ayah ane bangkrut karna pengkhianatan orang dalam. awalnya ayah ane anggap hal yang biasa dalam bisnis tapi orang2 yang sering dateng kerumah (rata2 ustad dan punya kemampuan) pada bilang ada yang usil padahal ayah ane ga cerita apa2. Temen2 ayah dan ibu ane nanya pernah ada uler gak dirumah, kaget kan orangtua ane dan akhirnya mereka cerita. kalo kata temen orangtua ane itu uler jadi2an yang emang sengaja dikirim buat ancurin bisnis ayah ane, jadi kalo dibunuh langsung ancur bisnisnya tp kalo dibuang aja insya Allah gapapa. Ayah ane waktu itu mikirnya cuma keselamatan adek ane yang masih balita gan, ga kepikiran sejauh itu dan agak gak percaya juga.

Setelah itu makin hancur gan kondisi perekonomian keluarga ane, ayah nyoba bisnis ini itu gagal semua, bahkan jadi mediator aja udah mau deal bisa gagal lagi gagal lagi sampe akhirnya kakak ane berenti kuliah dan ane juga terancam berenti kuliah karna gak ada dana. Adek ane ada 3 gan, lulusan SMA (gak kuliah), SMP, sama TK jadi masih butuh banyak biaya tapi ayah gak ada penghasilan sama sekali.
barang2 dirumah habis dijual2in buat biaya makan sehari2. Dengan susah payah kita bertahan tanpa bantuan sodara (sejak bangkrut sodara pada ngejauhin padahal orangtua ane sering bantu mereka emoticon-Cape d... (S)).

Orangtua ane punya rumah yang kita tempatin sekarang lumayan besar gan, dan SUDAH DIPASARKAN sejak 4-5 tahun yang lalu tapi sampai sekarang belum terjual juga padahal banyak yang lihat dan menawar tapi hilang begitu saja.
Harganya kemahalan kali? Nooo, rumah nya dijual dibawah harga pasaran karna kita butuh uang bgt.

Jadi SUDAH banyak sekali orang (ustad, orang pintar, indigo) yang datang kerumah dan bisa melihat bahwa dirumah ane tuh banyak makhluk kiriman yang ngebuat rumah ane susah laku. Banyak tanaman makhluk gaib yang jahat yang tujuannya buat hancurin keluarga ane.
Emang sih orang2 yang baru pertama kali kerumah ane pasti bilang rumahnya hawa nya ga enak, pengap, bau bangkai, dll.
Kami sekeluarga sudah melakukan berbagai cara (menurut syariat Islam) untuk membersihkan rumah dan mensyaratkan agar rumah cepet terjual tapi sampai sekaang masih nihil gan.

Tahun kemarin ayah ane kena stroke 2x dan mulai gak bisa diajak ngobrol serius, suka ngaco. Ibu ane stres gara2 dikejar2 utang dan buat makan sehari2, malah sekarang dapet kabar rumah mau dilelang lembaga finance karna belum ambil sertifikat dah bertahun2 karna gak ada uang.

Y Allah rasanya gak selesai2 ujiannya gan, dah 5 tahun kayak gini. makin kesini makin parah. Ga punya sodara sama sekali yang bisa dimintain bantuan. Ujian dateng terus. bener2 bingung dah putus asa rasanya.

Sepuh2 yang ada disini yang baik hatinya, ane minta tolong banget bantuannya agar rumah keluarga ane bisa cepet terjual dan keluarga ane bisa bayar2in utang dan bisa bangkit lagi.
Ane ga bisa kasih imbalan apa2 selain doa sama sepuh2 yang mau kasih bantuan dan saran kami harus bagaimana karna kami tidak punya apa2 lagi.
Hanya nyawa dan rumah itu aja yang kami punya sekarang.

Mohon maaf sebelumnya, Ane harap sepuh yang kasih saran dan bantuan ke ane disini tidak menyimpang dari ajaran Islam karna kami skeluarga sangat takut menjadi musrik.

Terimakasih buat sepuh yang mau kasih saran dan bantuannya. Yang punya pengalaman sama kaya keluarga ane bole sharing disini biar ane juga bisa belajar dari pengalaman sepuh semua.

0
5.2K
55
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan