LuffuhAvatar border
TS
Luffuh
Aneh tapi Nyata, Api Abadi di Balik Air Terjun di Taman Nasional Chestnut Ridge
Buffalo - Api biasanya bermusuhan dengan air. Namun ada kejadian ajaib yang justru bertolak belakang dengan anggapan tersebut. Sebuah api abadi di New York terus menyala di balik air terjun yang deras. Aneh tapi nyata!

Fenomena alam yang unik ini bisa Anda lihat di Taman Nasional Chestnut Ridge, Buffalo, AS. Sebuah air terjun selalu mengalir deras di sana.

Namun yang menjadi magnet wisatawan bukan air terjun ini, melainkan api di baliknya. Ya, tak salah, api unggun mini ini terus menyala di balik derasnya air terjun, tak terganggu air yang terus mengalir deras.

Dari Atlas Obscura, Kamis (6/3/2014), berbagai cerita melatarbelakangi asal usul api ini. Ada yang mengatakan semburan gas bumi dari celah batu di air terjun, diduga jadi penyebab utama api yang tak pernah mati.

Beberapa ilmuwan juga melakukan penelitian perihal keanehan ini. Menurut mereka, api ini menyala karena suhu batu yang sangat panas, dan berujung pada api abadi seperti ini. Namun kenyatannya tak ada batu yang sangat panas. Yang ada hanyalah batu hangat saja.

Spoiler for Eternal flame in Shale Creek Preserve of Chestnut Ridge Park in Buffalo, New York:


Spoiler for penampakan dari sisi lainnya gan:


Spoiler for penampakan dari sisi lainnya lagi gan:

Lalu apa yang membuat api ini terus menyala? Menurut legenda, api tersebut dinyalakan oleh suku asli Amerika, Indian. Ajaibnya, api ini terus menyala. Percaya tak percaya!

Jangan lupa rate, sama emoticon-Blue Guy Cendol (L)gan yaaaemoticon-I Love Kaskus (S)

Sumber

klo ini api abadi yang ada di Indonesia gan:
Quote:


Diubah oleh Luffuh 06-03-2014 08:50
0
3.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan