Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moneynchairssAvatar border
TS
moneynchairss
Akhirnya pelaku penganiyayaan dominico danang dilaporkan
Akhirnya pelaku penganiyayaan dominico danang terhadap kucing dilaporkan

Jakarta - Pelaku penganiayaan kucing yang pernah heboh beberapa waktu lalu dilaporkan kelompok pecinta hewan Animal Defenders ke polisi. Animal Defenders resmi melaporkan kasus tersebut pada Rabu (5/3/2014).

"Penganiayaan hewan, apalagi pembunuhan tanpa belas kasih atau kejam, harus dihentikan dan pelaku harus dikenakan jerat hukum agar memberikan efek jera," tutur anggota Animal Defenders, Doni dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom.

Animal Defenders melaporkan kasus tersebut ke Polres Sleman, Jawa Tengah. Pelaku tindakan keji itu dijerat dengan pasal 302 KUHP ayat 2 dengan ancaman dipidana maksimal sembilan tahun atau denda Rp 300 juta.

Adapun bunyi pasal 302 KUHP ayat 2 adalah "Jika perbuatan itu mengakibatkan sakit lebih dari seminggu, atau cacat atau menderita luka-luka berat lainnya, atau mati, yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan, atau pidana denda paling banyak tiga ratus rupiah, karena penganiayaan hewan".

"Terima kasih atas dukungan teman-teman semua, kawan-kawan media dan para pecinta hewan dimana saja, kita kawal bersama kasus ini, sampai mempunyai kepastian dan penindakan," lanjut Doni.

Sebelumnya, kasus penganiayaan terhadap hewan peliharaan ini sempat menjadi buah bibir di media sosial sekitar medio tahun lalu. Pelaku menembak seekor kucing dengan senapan angin lalu memamerkan aksi kejinya itu ke media sosial. Dalam sekejap, tindakan tidak bermoral si pelaku mengundang kecaman publik. sumber detik

emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan
Diubah oleh moneynchairss 06-03-2014 00:14
0
3.6K
32
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan