ajgmj.asliAvatar border
TS
ajgmj.asli
(Berita Duka) Pelawak Jojon Meninggal Dunia


Pelawak Jojon menghembuskan napas terakhirnya pagi ini, Kamis (6/3/2014). Kesehatan Jojon memang telah menurun drastis sejak beberapa hari lalu.

Karena kesehatannya kian menurun, pihak keluarga membawa Jojon ke Rumah Sakit Premier Jakarta Timur untuk mendapatkan perawatan yang intensif pada Selasa (4/3/2014) dini hari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sukendar selaku humas Rumah Sakit Premier saat dihubungi detikHOT, Kamis (6/3/2014).

"Jojon sudah masuk rumah sakit tanggal tanggal 4 Maret pukul 00.30 WIB," ujar Sukendar.

Jojon yang memiliki nama asli Djuhri Masdjan meninggal di usianya yang ke-66. Almarhum lahir di Karawang pada 5 Juni 1947.


http://m.detik.com/hot/read/2014/03/...-sejak-4-maret





Selain dikenal sebagai pelawak, Jojon juga sempat merilis lagu Sunda.

Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal dengan nama Jojon, tutup usia pada Kamis, 6 Maret 2014, karena serangan jantung, Semasa hidupnya, Jojon dikenal sebagai penyanyi dan pelawak bersama Jayakarta Grup.

Jojon mengembuskan napas terakhirnya di usia 66 tahun. Ketika masa jayanya, pria kelahiran Karawang, 5 Juni ini, sempat menelurkan album solo dengan Bahasa Sunda berjudul Pamali.

Bersama penyanyi dangdut Nais Larasati, Jojon pernah mengeluarkan lagu Gejrot. Mendengar kabar duka dari almarhum, Nais pun menuturkan ucapan belasungkawa di akun Twitter-nya.

"Turut berbelasungkawa atas berpulangnya H. Jojon, semoga almarhum khusnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ucap Nais Larasati.

Selain menyanyi, wajah Jojon juga kerap tampil di layar kaca dalam serial atau film komedi. Debutnya lewat film Tiga Dara Mencari Cinta, yang tayang pada 1980. Judul lain adalah Okey Boss, Apa Ini Apa Itu, Barang Antik, Vina Bilang Cinta, Setannya Kok Beneran?, Doa Yang Mengancam, Mau Dong Ah, dan Badai di Ujung Negeri.

Meski usianya tak lagi muda, Jojon masih berkiprah di dunia akting hingga 2011 dalam film Badai di Ujung Negeri. Film drama yang disutradarai Agung Sentausa tersebut berlokasi syuting di Pulau Bintan. Jojon menjajal peran antagonis, berdampingan dengan pemain muda Arifin Putra dan Astrid Tiar.

Selain menorehkan nama lewat film, aktor yang identik dengan kumisnya ini juga sering mengisi tawa pemirsa lewat beberapa program komedi di televisi. Di antaranya Kerajaan Sahur, Santai Bareng Yuk, Orang Kaya Baru, Emak Ijah Pengen Ke Mekah, dan Opera Van Java.karya Alm


Biografi Jojon


PERSONAL
Jojon yang memiliki nama asli Djuhri Masdjan, dikenal sebagai
pelawak legendaris Indonesia. Bersama Cahyono dan Uuk, ia pernah sukses mengusung Jayakarta Grup, dan tampil rutin di TVRI. Selain sebagai pelawak, pria kelahiran Jakarta, 5 Juni 1947 ini juga dikenal sebagai aktor.

KARIR
Setelah sukses berkarir bersama Jayakarta Grup, kini Jojon, lebih sebagai pelawak 'mandiri', meski penampilannya dapat menyatu dengan grup dan siapa pun, baik pelawak dari generasi tua mau pun pelawak muda yang jauh dari dirinya. Pelawak saat ini yang kerap tampil dengannya, di antaranya Trio Patrio (Eko, Akri dan Parto), Bolot, Mali, Ulfa dan lain-lain.

Sosok Jojon dalam penampilannya memiliki ciri khas, yakni penampilannya dengan kumis kecil ala Charlie Chaplin dan sikapnya yang blo'on serta menjadi korban gojlokan bagi teman-temannya.
Selain itu, Jojon juga telah membintangi sinetron TIGA DARA MENCARI CINTA, OKE BOSS, APA INI APA ITU dan Kerajaan Sahur. Kini Jojon rutin tampil di acara Santai Bareng Yuk (SBY) yang tayang di ANTV.

SINEMATOGRAFI
Film
* TIGA DARA MENCARI CINTA (1980)
* OKEY BOSS (1981)
* APA INI APA ITU (1981)
* BARANG ANTIK (1983)
* VINA BILANG CINTA (2005)
* SETANNYA KOK BENERAN? (2008)
* DOA YANG MENGANCAM (2008)
* MAU DONG AH (2009)

Acara TV
* Kerajaan Sahur

TV serial
* SANTAI BARENG YUK
* OKB/ORANG KAYA BARUlink



Jojon Akan Dimakamkan di TPU Blender



- Setelah dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung dan asma, komedian Jojon menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Premier Jatinegara, pagi ini. Jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Blender, Kota Bogor, Jawa Barat.

Jenazah komedian Jojon tiba di rumah duka, Cluster Mediterania Perumahan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sekira pukul 09.00 WIB.

Sejumlah kerabat, dan saudara pemilik nama asli Djuhri Masdjan itu langsung menggelar tahlil untuk mendoakan almarhum.

Sejumlah artis yang juga berprofesi sebagai komedian juga sudah mulai berdatangan ke rumah duka, di antaranya Komeng, dan Irvan Hakim,

Kepada Komeng, pelawak kelahiran tahun 1945 ini sebenarrya sudah lama mengaku sakit jantung, dan penyakit bawaan asma. Namun, pria yang dikenal giat bekerja ini tidak pernah merasakannya sebagai gangguan.

Hingga akhirnya tiga hari lalu Jojon dibawa ke Rumah Sakit Premier Jatinegara. Jojon sempat kritis, dan meninggal dunia, pukul 06.10 WIB.

"Rencananya jenazah Jojon akan dikebumikan di TPU Blender, Kota Bogor, Jawa Barat, berdekatan dengan makam kakeknya. Sebelum meninggal, Jojon memang sempat berpesan kepada keluarga agar dimakamkan di dekat makam ayahnya ataupun kakeknya," jelas Komeng, mewakili pihak keluarga. link


emoticon-Berduka (S), salah satu seniman terbaik yg pernah ada
Diubah oleh ajgmj.asli 06-03-2014 04:28
0
7.4K
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan