Abidin_DombaAvatar border
TS
Abidin_Domba
[PARAH] Samuel Setubuhi Anak Panti Asuhan Sebanyak 4 Kali
INILAHCOM, Jakarta - Chemy Watulinggas alias Samuel terbukti kuat melakukan kekerasan seksual terhadap anak asuhnya, di Panti Asuhan Samuel Tangerang. Hal tersebut diketahui dari hasil visum yang dilakukan di RSCM.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan, tersangka Samuel diketahui melakukan pelecehan seksual terhadap anak asuhnya. Terakhir, Samuel menyetubuhi anak asuh inisial IC.

"Sekarang korban IC usianya 14 tahun, mungkin saat itu diusia 13 tahun," katanya di kantornya, Selasa, (4/3/2014).

Ia melanjutkan, Samuel melakukan perbuatan asusila sebanyak empat kali terhadap korban di apartemen maupun Samuel House dan tidak disaksikan oleh anak asuh lainnya.

"Yang terdeteksi baru satu korban si IC, kami masih inventarisir lagi karena mereka datang dan pergi. Bahkan ada yang diusir usianya sekitar 21 tahun," katanya.

Rikwanto menuturkan, diketahuinya Samuel melakukan pelecehan seksual terhadap anak asuhnya itu berdasarkan hasil visum RSCM dan keterangan dari korban sendiri.

"Jadi ada dua alat bukti, tinggal dikembangkan saja nantinya," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah menetapkan pemilik Panti Asuhan Samuel's House, Chemy Watulinggas sebagai tersangka. Polda Metro Jaya juga telah melakukan penahanan terhadap Samuel, atas dugaan penganiayaan terhadap anak-anak yang tinggal di panti asuhan itu.

Hal itu terungkap setelah beberapa orang anak kabur dari panti asuhan, dan melaporkan ke donatur panti. Donatur panti kemudian melaporkan hal tersebut ke LBH Mawar Saron. Komnas Perlindungan Anak juga turun menelusuri aduan tersebut.

Dari hasil investigasi mereka, sekitar 30 orang anak lain di panti asuhan tersebut diduga tak hanya disiksa, tetapi juga dilecehkan dan dieksploitasi oleh pemilik panti asuhan. Pada Senin, 24 Februari 2014 lalu Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, membawa 12 anak dari sebuah panti asuhan di Sektor 6, Blok GC, Gading Serpong, Banten.

Lalu pada Kamis malam, 27 Februari 2014 kemarin, Arist kembali mengevakuasi dua bayi perempuan yang sedang sakit. Tindakan ini dilakukan setelah Komisi menerima laporan dari warga sekitar panti yang melihat anak-anak panti Samuel mengamen. "Laporannya saya terima pada 11 Februari. Setelah itu saya langsung melakukan investigasi," katanya.[bay]

sumber : [URL=http://metropolitan.inilah..com/read/detail/2079580/samuel-setubuhi-anak-panti-asuhan-sebanyak-4-kali#.UxXDI_l_s-I]http://metropolitan.inilah..com/read/detail/2079580/samuel-setubuhi-anak-panti-asuhan-sebanyak-4-kali#.UxXDI_l_s-I[/URL]

TS :

parah nih.....

gw enggak mau bawa-bawa sara ya...

gw merinding banget ngebaca orang yang harusnya melindungi anak-anak itu malah yang jadi predator terhadap anak-anak itu. Mudah-mudahan dijerat pasal-pasal pedofilia biar kena hukuman minimal lebih dari 20 tahun emoticon-Berduka (S)
Diubah oleh Abidin_Domba 04-03-2014 21:57
0
21.2K
277
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan