Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ajgmj.asliAvatar border
TS
ajgmj.asli
Bakrie Cari "PINJAMAN" Bank Rp 10 Triliun !!! (mantaPP)



 Grup Bakrie sedang berupaya mencari dana sekitar US$ 1,07 miliar untuk aksi korporasinya tahun ini. Dana tersebut akan dihimpun dari pinjaman bank.

Dana tersebut akan digunakan untuk tiga aksi korporasi, yaitu membeli 29,2% saham PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dari Asia Resource Minerals PLC, lalu 30% saham PT Arutmin Indonesia, dan 30% saham PT Mitratama Perkasa. 

Juru Bicara Grup Bakrie Chris Fong optimistis dana tersebut akan bisa terkumpul tanpa kesulitan. Pasalnya, kata Fong, Grup Bakrie punya hubungan yang baik dengan banyak bankir.

"Bakrie Group adalah perusahaan berusia 72 tahun dan kami memiliki hubungan jangka panjang dengan para bankir dan tidak pernah gagal dalam urusan transaksi yang kaitannya dengan masalah pendanaan," katanya kepada detikFinance, Selasa (4/3/2014).

Dana tersebut digunakan untuk pemisahan Grup Bakrie dengan Asia Resource. Transaksi tersebut membutuhkan dana sekitar US$ 501 juta. Perseroan sebelumnya sudah mendapat dana sebesar US$ 228 juta.

Grup Bakrie juga akan membeli 30% saham Arutmin dari Tata Power Co Ltd, perusahaan listrik terbesar di India. Dengan nilai transaksi US$ 500 juta, Grup Bakrie akan menguasai 100% saham Arutmin.

Saat ini Grup Bakrie baru menguasai 70% saham Arutmin melalui BUMI. Transaksi tersebut ditargetkan rampung Mei 2014. 

Selain itu, Grup Bakrie juga akan membeli 30% saham Mitratama Perkasa masih dari Tata Power dengan nilai transaksi sebesar US$ 120 juta. Saat ini, Tata Power menguasai saham Mitratama melalui anak usahanya yang tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Sumber Energi Andalan Tbk (ITMA). Transaksi tersebut dijadwalkan rampung April 2014.


http://m.detik.com/finance/read/2014...-rp-10-triliun


emoticon-Gila ga tunggu Tahun depan Bos ??? kan bisa nyempil dari APBN
0
4.2K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan