CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / ... / Surat Terbuka Jual Beli /
Seller yang salah,knp buyer yg tanggung surat pembuka untuk yohanbonding
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/530401985bcb17cd3d0000ca/seller-yang-salahknp-buyer-yg-tanggung-surat-pembuka-untuk-yohanbonding

To momod dan mimin tolong di close trid ane ini,thx

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 5 dari 10
Quote:

wah angkat teruusss . emoticon-Sundul Up ::sup , masih sama ya gan , sama lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa emoticon-Ngakak


emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
Quote:


emang servicenya yang kurang broo.... mo gimana lagi ...

Buat momod dan mimin



Tolong di close tritnya karna sudah kelar masalahnya, kasian sellernya
Diubah oleh muilang
Quote:


Iyah neh sudah di minta
Quote:


yah mudah2an SIAPA pun yg menjadi seller bertanggungjawab.
bagus untuk yohanbonding mau minta maaf secara publik disini, ga seperti seller sy. tiba2 lapor momod untuk banned id saya.
dan sy setuju untuk buyer memberikan cap seller yg tidak recommended.
krn yg keluar duit adalah buyer
smoga juga admin/momod ga main asal banned aja tanpa disertai konfirmasi dari kedua pihak
recehan di ambil
Quote:
emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
ane pesen yg udah di replace tp dikasih yg belum direplace,
alasannya LUPA.. dan ane minta balikin duit sisanya pake pulsa, dia bilang udah.. TAPI AMPE SEKARANG GA ADA PULSA DARI TS..
mohon untuk tanggung jawab sebelum saya buat laporan ke surat terbuka
Quote:

emoticon-Ngakak
Cuma mau berbagi pengalaman aja ya gan

Saya cuma mau komplain aja. Jadi saya beli simpati 3.6GB utk 3 bln, yang menurut si mas yohan ini tidak perlu diisi pulsa lagi alias cukup registrasi di 4444 dan mengikuti petunjuk yang ada di dpn perdana yaitu mengirimkan sms ke 3636 dengan format Flash(spasi)ADVANT5A.

Setelah saya mengikuti petunjuk tersebut tetapi malah mendapatkan balasan kalo untuk mengaktifkan paket dikenakan biaya 50rb, dan saya konfirmasi dgn balasan "YA" pun tidak bisa karena balasannya tetap mengharuskan saya utk mengisi pulsa 50rb terlebih dulu. Lalu saya komplain melalui BBM ke mas yohan, namun si mas yohan malah bilang mungkin sedang ada gangguan di simpati, dan saya disuruh telfon ke CS simpati.

Setelah saya telfon ke simpati ternyata menurut pihak simpati memang harus diisi pulsa dulu 50rb utk mengaktifkan paketnya. Setelah itu saya telfon lagi ke mas yohan, namun dia malah terus mengelak, dia mengatakan bahwa kesalahan ada pada saya, karena kesalahan cara mengaktifasi. Padahal saya sudah melakukan sesuai petunjuk di thread mas yohan dan di perdananya.

Jujur saya cukup kaget karena seller ini malah menyalahkan pelanggan, padahal saya sudah melakukan prosedur registrasi sesuai petunjuk. Saking kesalnya saya memutuskan untuk meminta refund, namun mas yohan tidak bersedia merefund pembelian saya. Dan ketika saya bilang akan menulis komplain langsung di threadnya pun dia malah menantang balik saya, sehingga skrg saya putuskan utk segera membuat id kaskus dan menulis komplain ini.

Untuk calon pembeli sebaiknya hati hati, karena setelah saya cek cukup banyak komplain terhadap seller ini, saya pun menyesal karena baru skrg mengetahui tentang banyaknya komplain terhadap seller, dan saya kapok utk bertransaksi lagi dgn seller ini. Akhir kata, saya hanya meminta pertanggung jawaban. Terima kasih (capek juga ngetik sepanjang ini)
Diubah oleh annacenuls
baik bu, terimakasih atas komplainnya.
aku akan menjelaskan permasalahan yg ibu alami.
1. perdana tersebut bundingan modem, keadaan masih segel dan memang sdh ada plsanya utk mengaktifkan paket internetnya.
2. caranya itu : pertama seg ke 4444, setelah kartu aktif maka segera lakukan reg k 3636 ketik flash<spasi>advant5a
lalu nanti akan dapat balasan..lalu balas dgn ketik flash<spasi>ya
nanti akan dpt balasan lg kl paket 3bln aktif. biasanya seperti itu.

menanggapi komplain ibu baik melalui telp dan bbm dan postingan, aku berkesimppulan :
1. setelah reg k 4444, ibu tidak langsung reg k 3636, ibu malah pakai utk browsing krna ibu bilang setelah reg 4444, ibu dpt sms balasan mendapat bonus 50mb. dan jg mndapat sms bonus 200sms setelah 4 kali sms, lalu ibu ppun melakukan sms. itu mungkin yg membuat plsa yg ada dikartu trsebut berkurang
2. pada saat ibu membalas sms ke dua yg ke 3636, ibu hnya membalas "ya" (dan saya konfirmasi dgn balasan "YA"), seharusnya ibu membalas flash<spasi>ya.

tanggapan :
1. "dia mengatakan bahwa kesalahan ada pada saya, karena kesalahan cara mengaktifasi."
tanggapan : aku tida menyalahkan, dalam bbm dan telpon pun aku tidak menyebutkan kalima bahwa ibu SALAH.
2."meminta refund"
tanggapan : mohon maaf bu, memang tidak bisa di refing, karna paket yg dikirim sesuai dengan oraderannya
3."Dan ketika saya bilang akan menulis komplain langsung di threadnya pun dia malah menantang balik saya"
tanggapan : aku TIDAK MENANTANG ibu sama sekali, yg aku bilang itu "silakan jika ibu mau posting komplainan di kaskus". karena kaskus kn bisa diakses oleh siapapun. dan menurut aku jika ada kompalian yg masuk k thread aku, malah ada segi positif dan negaifnya. negatifnya ya mungkin ada yg mau beli tp gak jd beli. positif nya : aku belajar utk mnjadi lebih baik, dan jd bnyak tau cara menanggapi pelanggan itu seperti apa. dan juga sebagai bahan pertimbangan utk calon pembeli yg mau belnja dgn aku. "be a smart buyer" ini kan online shop, yg teidak ketemu langsung antara buyer dan seller.
4. "Untuk calon pembeli sebaiknya hati hati, karena setelah saya cek cukup banyak komplain terhadap seller ini, saya pun menyesal karena baru skrg mengetahui tentang banyaknya komplain terhadap seller, dan saya kapok utk bertransaksi lagi dgn seller ini."
tanggapan : betul sekali kalimat ibu mengenai "calon pembeli sebaiknya hati hati" itu berlaku utk semua calon pembeli yg berbelanja online shop, "be a smart buyer", tanyakan segala sesuatunya sebelum memutuskan utk membeli, agar tidak ada pnyesalan. utk masalah banyak yg kompalin ke aku, ya silakan aja, aku pun demikian jika membeli sesuatu namun tidak sesuai pasti akan komplain. yg terpenting kan setelah terjadi kompalin tersebut, terjadi pembicaraan antar pejual dan pembeli, nah disitu ada keputusan jalan tengahnya.

mengenai masalah yg ibu alami, mohon maaf sekali, aku tidak dapat merefund uang ibu, karena atas dasar yg sdh aku jelaskan diatas.

NB : saran utk ibu anna, mohon lebih bijak lg dalam melakukan telepon. masa sdang dalam keadaan aku berbicara, menjelaskan permasalahan yg ibu alama, ibu tiba-tiba memutskan telepon begitu saja.
tks
mending buyer nya sruh aktifin aja sekalian , jadi langsung tinggal pake ga pake ribet
Quote:


setuju kangmas
mesagne buyer kalo wis kek gini...
tapi apa setelah salah aktifasi reg paket kuota g bisa diulang sesuai petunjuk seller ??
Quote:



ya meskane to , bayar larang2 tapi gaiso di gae emoticon-Big Grin
-pengalaman ane kalo beli kartu perdana cari yang langsung tancep di modem , tinggal konek aja emoticon-Big Grin .
Quote:


Mananya yg tidak menyalahkan mas. Biarpun mungkin tidak terang2an menyebut kesalahan ada di pihak saya, tapi situ selalu keukeuh bilang kalo saya yg salah mengaktivasi, padahal saya sudah aktivasi sesuai petunjuk di thread mas yohan dan kemasan barang.

Nih ya saya jabarin lagi step2 yg udah saya lakuin, ini adalah hal yg pertama saya lakuin pas kartu saya terima:

1. “pertama, reg ke 4444” --> done
2. “setelah kartu aktif maka segera lakukan reg k 3636 ketik flash<spasi>advant5a” --> done
3. “lalu nanti akan dapat balasan..lalu balas dgn ketik flash<spasi>ya” --> done

Saya membalas sms 3636 dgn “FLASH<spasi>YA” bukan hanya “YA” saja, bisa diliat di screenshot.

Spoiler for :


Permasalahannya ada disini, setelah saya balas dgn “FLASH<spasi>YA” pun paket internetnya tetap tidak bisa aktif, berulang kali saya balas “FLASH<spasi>YA” tetap saja malah sms balasan yg muncul itu mengatakan pulsa saya tidak cukup. Berhubung di thread sellernya bilang perdananya ga perlu diisi pulsa lagi, jadi saya pikir kegagalan aktivasi ini memang dikarenakan sedang ada gangguan sementara dari simpati, sehingga saya putuskan untuk mencobanya lagi nanti.

Kemudian berhubung saat itu saya sedang sangat butuh akses internet, ya langsung saya gunakan saja utk mengakses internet biarpun paketnya belum aktif (cuma buka email dan browsing sebentar) karena setelah reg ke 4444 itu ada sms yg mengatakan saya sudah dapat bonus free internet 50mb. Disini saya pikir biarpun paket internetnya belum aktif ada bonus 50mb yg bisa saya gunakan (namanya juga bonus, harusnya tidak memerlukan pulsa dong?)

Spoiler for :


Setelah itu saya coba kembali aktivasi ke 3636, namun tetap tidak bisa. Akhirnya saya putuskan utk bertanya ke mas yohan. Nah ketika saya tanya dan jelaskan kejadiannya ke mas yohan, pertama dia nyuruh saya telfon ke simpati, namun setelah saya telfon pihak simpatinya bilang ga ada masalah apa2 di jaringan mereka, dan menurut mereka utk mengaktifkan paket bundling itu memang harus ada pulsa 50rb. Lalu saya telfon lagi mas yohan, dan dia awalnya mengatakan tidak perlu ada pulsa 50rb utk aktivasi ke 3636, bahkan mengatakan kalo CS simpati yg salah ngejelasin emoticon-Cape d... (S). Lantas saya suruh aja mas yohan cari tau sendiri soal paket bundling ini, mau telfon ke simpati kek, nanya mbah gugel kek. Terserah deh gimana caranya.

Daaaaan selang beberapa lama akhirnya dia mengakui info dari CS simpati memang benar adanya (plin plan emoticon-Cape d... (S)), sehingga akhirnya sang seller juga berpendapat kalo aktivasi ke 3636 yg pertama kali gagal karena pulsa awal 50rb di perdananya terpotong saat saya gunakan utk berinternet sehingga tidak cukup utk aktivasi (padahal kalo menurut asumsi saya, saat itu harusnya saya berinternet menggunakan bonus 50mb). Saya pun bingung karena saya ga tau kalo dalam perdananya udah ada pulsa 50rb (sellernya ga pernah ngasi info soal ini emoticon-Cape d... (S)). Lalu setelah itu saya cek pulsa karena penasaran, namun saat dicek ternyata yg tersisa hanya beberapa ribu perak saja (seandainya memang ada pulsa awal 50rb, logikanya apa iya jumlah segitu bisa langsung habis karena digunakan berinternet sebentar?).

Lagian nih yaaa saya tuh baru mengakses internet setelah gagal mengaktivasi yg pertama kali itu lho, bisa diliat dong urutan kronologisnya gimana? Sepertinya mas yohan ini salah menangkap urutan kronologi kejadiannya kali ya. Mana mungkin aktivasi 3636 yg pertama gagal disebabkan karena pulsanya kurang, lha wong belom dipake buat ngapa2in kok emoticon-Cape d... (S). Intinya setelah reg 4444 itu saya sama sekali tidak menggunakan pulsa utk aktivitas apapun sebelum aktivasi ke 3636.

Selanjutnya bisa ditebak, yg terjadi adalah perdebatan alot antara buyer dan seller emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Ya memang sudah sesuai orderan, tapi kalo barangnya ga bisa digunakan lalu harus bagaimana? Saya kan beli barang ke situ, dan saya mengharapkan imbal balik utk dapat barang yg bisa saya gunakan. Lain cerita kalo saya beramal ke mas nya, saya juga ga bakal menuntut imbal balik apa2 emoticon-Cape d... (S)

Quote:


Saya sih menangkapnya mas menantang saya, karena saat saya bilang akan menulis komplain terbuka di kaskus ya situ memang mempersilahkan aja, tapi dengan nada bicara yg sangat ketus dan penuh arogansi, tanpa ada rasa bersalah, apalagi itikad baik dari pihak seller (apa karena merasa udah banyak yg komplain kali ya, jadi nambah 1 pun tak apa emoticon-Cape d... (S)).

Sebagai masukan aja, barangkali bisa dicoba utk belajar nada bicara yg lebih baik, apalagi saat menjawab keluhan pembeli. Saya juga pernah jualan, dan kalo ada pelanggan mengeluh ya saya tanggapi dengan halus biarpun orang itu ngebentak saya, karena dalam mindset saya “pembeli adalah raja”, mereka berhak marah kok kalo terjadi masalah pada produk yg mereka beli, lha wong mereka yg bayar kok emoticon-Cape d... (S)

Quote:


(dari jawaban ini aja keliatan kalo seller terkesan menyalahkan buyer emoticon-Cape d... (S))

Jangan lupa mas, situ juga sebagai seller punya tanggung jawab utk menjelaskan dagangan sedetail mungkin, bukan cuma nunggu ditanya. Misalnya dalam kasus saya: Kalo memang dari awal sudah ada isi 50rb di perdananya ya dijelaskan dong dari awal. Meneketehe kalo sejak awal udah ada isinya 50rb, yg saya tau kalo perdana itu paling isinya awal2 cuma 3000 perak, di kemasannya juga gitu kok tulisannya.

Quote:


Saya capek mas denger ocehan situ yg cuma bisa menyalahkan, kalo bukan nyalahin saya ya nyalahin simpati, sama sekali ga ada solusi yg diberikan. Lagian saya juga males kelamaan nelfon situ, buang2 pulsa (pacar juga bukan emoticon-Cape d... (S)), emangnya mas mau ganti pulsa saya yg habis buat nelfon mas? Lain cerita deh kalo setelah saya komplain lalu mas nya sendiri yg menindak lanjuti dgn nelfon saya, itu baru namanya seller yg baik, ada itikad baik yg benar2 nyata.

====================================================

Yowes lah, capek ngetik panjang lebar, sampe skrg ga ada tindakan/solusi yg diberikan juga dari seller (berusaha menghubungi saya lagi pun enggak emoticon-Cape d... (S)), yg ada malah ngeles mulu kayak bajay. Cukup sampe sini unek2nya, saya ikhlasin aja dan berdoa mudah2an sellernya segera diberikan pencerahan oleh Yang Maha Kuasa (amiin). Terima kasih.
Diubah oleh annacenuls
kasus nya mirip ama temen saya ,
saya tunggu kiriman kartu +uang pengganti replacenya
Diubah oleh trebla88
waduh jadi rame bgt yg complain...
id yg sama atau emang banyak pelanggannya yg bermasalah ini?
Ga heran maahh si yohanmaho

Gue cukup sekali pernah beli sm dia

emoticon-Ngakak


He is good seller but sometimes ..... emoticon-Ngacir
Halaman 5 dari 10
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di