Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nanda.fajarAvatar border
TS
nanda.fajar
Detail Jalan-Jalan di Istanbul - Turki (High Light buat Backpackersssss)
Jalan-Jalan ke Istanbul (2nd)

Bagi yang belum tahu edisi pertama, agan bisa kunjungin thread ane di
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=10910092

Sesuai janji ane, ini tempat-tempat terbaik buat jalan-jalan di Istanbul:
Cekidotemoticon-Toast


1. Dolmabahce Sarayi (Sarayi = Palace)
Dolmabahce adalah istana yang dibangun pada kesultanan Ottoman, namun juga dijadikan tempat tinggal oleh Attaturk. Bahkan Attaturk juga meninggal dunia ditempat ini gara-gara sakit. Attaturk adalah bapak pembangunan Turki moderen. Jadi jangan heran kalau agan sering banget ngeliat foto-foto dia di seluruh bangunan di Turki. Bahkan duit Yetele (Lira) semuanya ada foto abang Attaturk.

Dolmabahce itu menurut gw kerennya melebihi istana boneka di TMII. Banyak banget furnitur, lukisan, barang antik, lampu2 & perabot berkualitas tinggi. Bahkan gw berfikir Dolmabahce itu kaya toko furnitur yang not for sale. Arsitek, gerbang, hall dan tamannya juga ga main-main pengerjaannya. Lalu Disekitar Dolmabahce agan bisa ngeliat ke selat Bosphorus, clock Tower, museum jam dan prajurit-prajurit lagi baris-berbaris. HTM 20 YTL



2. Jembatan Bosphorus
Jembatan Bosphorus adalah jembatan yang menghubungkan Turki bagian Eropa dan Turki Asia. Untuk ke Bosphorus saya naik bis ke arah Eminonu. Agan tanya aja nomer bisnya. “Eminonu’ya otobusu numara kac?” artinya: ke Eminonu bus nomer berapa ? Lalu agan akan ditulisin tuh dikertas ama petugas bis. Saran ane baiknya kesana malam biar kerasa indahnya karena ada kembang api dan lampu2 yg keren. Disana juga ada restoran-restoran buat ngopi-ngopi. Kopi Turki dan Apple Tea Turki sangat terkenal. Jadi agan coba aja deh tuh.




3. Bosphorus Cruise
Disamping jembatan bosphorus, agan bisa naik kapal buat ngeliat selat bosphorus. Agan bisa ngeliat rumah-rumah orang kaya di Istanbul, Benteng Rumellian, dan Restoran Galatasaray. Jangan lupa coba simit-nya gan. Donat keras dilapisin ijen gitu. Tiket Kapal : 7-10 YTL (tergantung nawar). Hal yang wajib nih kalau kita Bosphorus. Naek Kapal !

-

4. Galata Tower
Kalau ke Turki ga lengkap kalau ke Galata Tower. Kalau ke Galata Tower kita harus ikut jalan setapak yang ke Tower itu dan nanjaaaak. Dulunya Galata Tower digunakan sebagai tempat pemantau kebakaran, dan juga mercusuar mantau kapal2. Tapi sekarang digunakan buat turis dan restoran. Kalau beruntung kita bisa ketemu tarian Turki yang seksi2 disana. Buat naik lift dan masuk sana, agan bayar HTM 10 YTL.


nanda.tokek

5. Taksim Square
Di Taksim Square (Istiklal Caddesi), kita bisa menikmati suasana seperti layaknya di Orchard Road Singapura, shopping, naik trem, liat pengamen2 dari berbagai negara, wisata kuliner dan sebagainya. Kita juga bisa melihat monumen kemerdekaan disini. Pengalaman ane disini ngasih makan burung dara yang banyak banget. Maklumlah di Indonesia kagak ada (1 YTL) buat makanan burung. Ane menghabiskan cukup banyak waktu disini. Maklumlah banyak hal menarik disini. Hati-hati ya Gan, mayan rame disini. Takutnya anak agan ilang atau ada copet.emoticon-Hammer (S)




0
20.8K
132
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan