Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

solvematerAvatar border
TS
solvemater
lalu lintas jakarta pagi hari penyebab stress
agan n aganwati pasti ngerasain lalu lintas jakarta pada pagi hari belakangan ini, terutama yg memang jam kerjanya pagi atau jam kantoran biasa,
pasti sangat tau dengan kondisi lalu lintas jakarta belakangan ini,
ngerasa gak sih kalo lalin jakarta skrg ini terasa sangat2 parah?! dan kalo di fikir sudah gak rasional lagi kemacetannya
jalan yg biasa di tempuh 15 menit, sekrg butuh waktu tempuh hampir 1 jam, "AMAZING" atau lebih pasnya sih "GILAAAA BINGIIIIIITTT"
dan ngerasa atau gak ngerasa hal ini memicu stress kita ke tingkat akut.
ane sih pribadi ngerasanya begitu ya gan, bener2 deh, kalo lagi ngalamin ke jebak di jalan kayak gitu serasa pengen nelen helm gan, ngeliat semrawut nya jalanan bisa sampe njelimet gitu, bener2 nguras energi,emosi dan kesabaran.
antara menyemutnya motor(ane juga biker gan),angkot dan metro mini yg malang melintang,sama optimus "kontainer" prime yg gede di jalan yg ala kadarnya aja, kebayang segimana ruwetnya khan?!
dan yg biasanya nyampe kerja bisa lgsg semangat, ini musti duduk dulu dan ngelus dada(meratapi perjuangan jalanan).stress gan beneran...
ane malah pernah sempet ngobrol sama temen ane (doi katanya lulusan psikologi dulu di negara canada). doi ngomong ke ane (sambil muka nya lemes) ngeluh so'al kemacetan jakarta, dan ngerasa kalo jakarta udah gak layak buat ditempatin(mungkin maksud doi selayaknya ibukota) dan doi bilang kalo doi "bisa tua di jalan". dan doi juga ngomong kalo lalin kayak gini sangat bisa ngerubah sifat seseorang, dari yg biasa ramah,lambat laun bisa menjadi kasar. ya silahkan ambil benang merahnya aja.
ane juga ngerasa perbedaan sikap ane yg biasa di kampung yg jalanan sepi dan tanpa macet dngan jalanan jakarta yg semrawut seperti ini.

jadi point menurut ane,jalanan jakarta saat ini, adalah faktor besar ngedorong orang buat jadi stress.

sekali lagi ini cuman curcol ane,dan ane harap agan sekalian bisa ngerespon positiv bila sependapat sama ane.

bahkan ane harepin agan bisa punya solusi buat hal ini. karena jakarta tetep ladang/sawah ane (sementara ini) untuk mencari sesuap nasi.

sedikit penampakan
0
5.3K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan