Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wahyujanc*kAvatar border
TS
wahyujanc*k
ENELAN NIH GAN ??!! '15 tahun lagi, manusia lebih bodoh dari robot'
Merdeka.com - Robot akan jadi lebih pintar di masa mendatang. Bahkan, dalam 15 tahun ke depan bisa jadi robot mampu kalahkan kepintaran manusia.

Seperti yang dilansir Daily Mail (23/2), hal tersebut dikatakan oleh teknisi Google, Ray Kurzweil. Ahli kecerdasan buatan (artificial inteligence) Google tersebut dengan bercanda menyatakan bahwa kemungkinan manusia akan lebih bodoh dari robot.

Hal ini dilontarkannya setelah Google menghabiskan dana GBP 57 miliar untuk membeli beberapa perusahaan pengembang robot terkemuka dunia. Beberapa yang diakusisi termasuk DeepMind dan Boston Dynamics yang terkenal dengan robot pintarnya.

"Kami ingin komputer mampu membaca semua hal di internet dan tiap halaman yang ada di buku, kemudian mampu untuk berinteraksi secara pintar dengan kita untuk menjawab segala pertanyaan," sebutnya.

Selama ini sendiri pernyataan dari Ray Kurzweil selalu diperhatikan publik. Hal ini mengingat beberapa ramalannya tentang robot yang terbukti benar.

Sebagai contoh, dia pernah menyatakan bahwa di 1998 akan ada komputer yang mampu mengalahkan manusia dalam hal bermain catur. Ternyata, di 1996 hal itu kejadian di mana pecatur paling hebat dunia, Garry Kasparov mampu dikalahkan oleh komputer super Deep Blue dari IBM.


SUMBER : http://www.merdeka.com/teknologi/15-...ari-robot.html

MINTA emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan maap klo misal emoticon-Blue Repost
0
1.4K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan