Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ardhi_koolAvatar border
TS
ardhi_kool
Rumah Ditata Jokowi, Warga Petogogan: Ini Seperti Mimpi!
Jakarta - Ketua RW 5 Petogogan, Suroyo, meluapkan rasa senangnya pada Gubernur DKI Jokowi yang akan merenovasi 123 rumah warga di kawasan yang kerap banjir tersebut. Menurut Suroyo, hal itu seperti mimpi.

"Ini seperti mimpi, Pak," ujar Suroyo saat memberikan sambutan yang disaksikan Jokowi dalam ground breaking Kampung Deret Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (31/3/2013).

Suroyo menyatakan, warga membutuhkan pembinaan dari Jokowi agar rumah warga tidak terlihat kumuh lagi setelah direnovasi. Warga juga meminta sertifikasi di lahan yang mereka tinggali itu. Selama ini warga kawasan padat penduduk itu tinggal di lahan milik negara.

"Warga di sini mohon setelah ditata, diberikan hak sertifikasinya," pintanya.

Menanggapi hal tersebut, Jokowi mengatakan, persoalan sertifikasi akan dibahas setelah pembangunan kampung itu selesai.

"Tahap pertama, pembangunannya. Sertifikasinya nanti tahap kedua. Intinya yang penting dimulai," kata Jokowi saat memberi penjelasan kepada wartawan.

Jokowi merenovasi 123 rumah kumuh di Petogogan yang berada di atas lahan 4.902,74 meter persegi. Dinas Perumahan DKI mengucurkan dana sebesar Rp 54 juta per rumah melalui rekening Bank DKI pada Suroyo untuk dibagikan kepada warganya. Jokowi berpesan agar dana itu benar-benar dimanfaatkan untuk membangun kampung deret dan tidak disalahgunakan, misalnya untuk membeli motor.

Spoiler for sumber:


mangstab pakde emoticon-Big Grin

mangap kalo emoticon-Blue Repost
0
3.9K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan