Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ninainstyleAvatar border
TS
ninainstyle
5 Pekerjaan Hebat Tanpa Harus Bergelar SARJANA
Bagi agan/aganwati yang masih SMA sebentar lagi akan UN. Habis UN mau kemana?.
Mungkin sebagian besar akan melanjutkan kuliah, tapi ada beberapa mungkin berat untuk menlanjutkan ke universitas di karenakan beberapa faktor.

Bagi yang belum beruntung melanjutkan ke universitas. Don't worry. berikut pekerjaan hebat tanpa harus berstatus sarjana. yang bisa agan jadikan spirit untuk tetap semangat.

1. Journalist/Wartawan/Reporter.

perlu di garis bawahin ini bukanlah reporter atau wartawan bodrek tanpa koran yang jelas.

jika agan suka membaca buku atau sering membaca secara garis besar agan akan bisa membuat tulisan yang mudah dan enak dibaca.

pertama-tama mungkin agan bisa mengirim artikel atau berita ke media cetak/online. atau yang senang photography bisa saja mengirimkan berita photo/video. yang jelas setiap kiriman berita/photo dari kita jika dimuat atau diberitakan ada imbal balik yang diberikan dari media ke kita sebagai reporter lepas. dan jika ditekuni karir agan bisa berkembang menjadi journalist professional.

media adalah salah satu industri yang paling berkembang di era digital ini.

2. MANAGER HOTEL MEWAH

jika agan sekarang sedang lulusan SMK perhotelan, dan memilih untuk bekerja di hotel/resort setelah lulus.

Hotel adalah industri yang fokusnya pada keramahan dan kenyamanan tamu. hotel lebih membutuhkan tenaga/pekerja yang berpengalaman, ramah dan bisa memberikan kenyamanan kepada setiap tamu. Jika kita bisa membuat setiap tamu menjadi lebih nyaman dan tinggal lebih lama di hotel maka tidaklah lama untuk mencapai posisi manager.

Quote:


3. IT Security Specialist.

apakah agan seorang GEEK?. akrab dengan jaringan, security, dan computer?.

sama seperti industri perhotelan. Perusahaan IT security lebih membutuhkan seorang geek yang akrab dengan jaringan komputer, keamanan walau dia lulusan SMK daripada seorang lulusan sarjana komputer yang hanya bisa theory ketika di hadapkan dengan permasalahan keringetan kagak karuan.

Quote:


4.Producer Music.

Music is never end. betul gan? Industry musik tidak akan pernah berakhir, untuk membuat sebuah lagu dibutuhkan sentuhan khusus
mulai dari mengolah music, menganalisa pasar. dibutuhkan orang yang mempunyai instint jeli akan suara, peralatan dll. jika agan suka music
agan bisa menjadi seorang producer music.

Quote:



5. TENTARA ATAU POLISI.
nah ga perlu jadi sarjana untuk menjadi seorang polisi atau sarjana. SECABA ( sekolah calon bintara ) pangkat kuning bengkok gan.

syarat minimal masuk SECABA TNI/POLRI adalah lulusan SMA/SMK. yang dibutuhkan untuk pertama kali masuk adalah fisik yang kuat, Mental, dan bisa menjawab pertanyaan (kata yang pernah ikut ujian secaba)

**tidak semua yang masuk TNI/POLRI itu bayar sampe ratusan juta gan. ane ada beberapa teman yang murni masuk TNI/POLRI karena emang fisiknya kuat dan lumayan cerdas emoticon-Big Grin

Quote:



Mohon maaf jika tulisannya belepotan.

jika ada yang mau nambahin silahkan Gan.. emoticon-Big Grin
0
2.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan