jhoe19Avatar border
TS
jhoe19
JEMBATAN PALING KEREN " FALKIRK WHEEL"
hallo agan2 semua yg baik hatinyaemoticon-Kiss (S) .
ijinkan saya membuat tread ya gan, maaf jikala tread ane emoticon-Purple Repost tapi tadi ane search si kaga ada emoticon-Ngakak
tak usah berpanjang x lebar x tinggi dah, kemon kita ke TKP emoticon-Ngacir2




Falkirk Wheel adalah pengangkat perahu berputar di Skotlandia. yang Menghubungkan Forth dan Clyde Canal dengan Union Canal.
Spoiler for falkirk wheel:

Diberi nama karena kota terdekat Falkirk central Skotlandia, lift yang dibuka pada tahun 2002. Kedua Terusan itu sebelumnya terhubung oleh serangkaian 11 kunci, tetapi oleh tahun 1930-an kunci ini memiliki bersilangan. Kunci diisi dan tanah dibangun di atas.

Rencana untuk regenerasi kanal di central scotlandia untuk menyambung kembali Glasgow dengan Edinburgh dipimpin oleh british Waterways dengan dukungan dan dana dari tujuh otoritas lokal, jaringan perusahaan Skotlandia, dana pembangunan Regional Eropa dan komisi Millenium. Perencana awal memutuskan untuk menciptakan struktur dramatis landmark abad ke-21 untuk menyambung kembali kanal yang bersejarah. Desain diajukan membentuk tumpangan perahu untuk link kanal;dan design Falkirk Wheel-menang dan dimulai. Seperti proyek Millennium lainnya situs ini terdapat pusat pengunjung, toko dan pusat perbelanjaan dan pusat pameran.

Spoiler for falkirk wheel:

Jasa Arsitektur disediakan oleh RMJM berbasis Skotlandia, dari awal desain oleh Nicoll Russell Studios dan insinyur BinnieBlack dan Veatch. Arsitek proyek utama adalah arsitek RMJM yang bernama Tony ketel.

Bachy/ Soletanche dan kerjasama dengan perushaan konstruksi Morrison memenangkan kontrak untuk merancang roda dan menerima basin, Bagian baru Canal, sebuah terowongan di bawah Antonine wall dan bagian saluran. Pada gilirannya usaha patungan menunjuk Butterley Engineering untuk merancang dan membangun roda. Butterley melakukan semua pekerjaan konstruksi untuk roda dan mengatur tim sendiri untuk melaksanakan pekerjaan desain. Tim ini terdiri dari Tony Gee dan mitra, untuk melakukan tanggung-jawab desain struktural dan M G Bennett & Associates untuk mendesain mekanik dan listrik peralatan untuk roda.

Roda memiliki diameter keseluruhan 35 meter (114 kaki) dan terdiri dari dua lengan yang berlawanan yang dapat memperpanjang 15 meter ke luar poros tengah dan mengambil bentuk axe terinspirasi Celtic, poros berkepala dua. Dua set lengan-lengan ini berbentuk seperti mata kapak yang melekat 35 meter (114 kaki) terpisah 3,5 meter (11 kaki) dari diameter roda. Dua bertentangan menentang berisi air (caissons) , masing-masing dengan kapasitas 80.000 imperial galon (360,000 l; 96.000 US gal), dilengkapi diantara ujung lengan.

caissons (juga dikenal sebagai gondola) selalu menimbang sama apakah mereka membawa kapasitas mereka gabungan 600 ton (ton panjang 590; 660 ton pendek) menurut prinsip Archimedes, objek mengambang menggantikan berat badan mereka sendiri dalam air, sehingga ketika memasuki perahu, jumlah air yang meninggalkan caisson beratnya persis sama dengan perahu. Hal ini membuat roda seimbang. Meskipun massa yang besar, ia berputar melalui 180 ° dalam lima setengah menit menggunakan daya yang sangat kecil. Dibutuhkan hanya 22,5 kilowatt (30,2 hp) power motor listrik, yang mengkonsumsi hanya 1,5 kilowatt-jam (5.4 MJ) energi dalam empat menit, kira-kira sama dengan delapan ketel air mendidih.

Roda adalah lift perahu berputar-satunya dari jenisnya di dunia, dan dianggap sebagai landmark teknik Skotlandia. Britania Raya memiliki satu lift perahu lain: Anderton perahu lift di Cheshire. Falkirk Wheel merupakan perbaikan pada Anderton perahu lift dan membuat penggunaan prinsip asli yang sama: dua tank yang seimbang , satu akan naik dan lainnya akan turun. Tapi mekanisme rotasi sangat unik untuk Falkirk Wheel.

Spoiler for falkirk wheel:

Spoiler for falkirk wheel tampak malam:

Spoiler for falkirk wheel:

Spoiler for falkirk wheel:

Spoiler for falkirk wheel:


Spoiler for video dari agan risswan:

makasih sudah mampir gan,jangan lupa komeng RATE ya gan emoticon-Jempoldan jikalau berkenan ane ga nolak kalo di kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan jikala tidak berkenan di hati agan jangan lah melempar emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan emoticon-Kiss

KASKUSER yang baik selalu meninggalkan komen yang membangun emoticon-Kiss
Spoiler for sumber:

Spoiler for web falkirk wheel:
Diubah oleh jhoe19 14-02-2013 15:42
0
19.9K
328
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan