jajang100Avatar border
TS
jajang100
Jokowi Akui Anak Buahnya Belum Ada yang Bisa Bekerja Cepat


Jakarta - Pasangan Jokowi-Ahok dikenal memiliki ritme kerja yang cepat dalam memimpin Jakarta. 1,5 tahun memimpin Jakarta, Jokowi mengaku para bawahannya belum bisa bekerja cepat dan mengikuti ritme mereka berdua.

"Namanya kerja, itu harus cepat tapi memang terus terang belum ada (SKPD) yang bisa kerja cepat," kata Gubernur DKI, Joko Widodo saat ditanya tentang kinerja para SKPDnya di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (28/2/2014).

Ia tak memungkiri gerak cepatnya rentan dengan penyelewengan oleh para bawahannya. Upaya transaksi eletronik dan pengawasan pada tahap perencanaan tetap saja memiliki celah untuk dikerjai oleh SKPDnya.

Jokowi menjelaskan salah satu fungsi dia sering blusukan untuk mengontrol pengerjaan di lapangan. Di satu sisi, ada wakilnya, Basuki T Purnama (Ahok) yang akan mengawasi dari sisi administrasi.

"Saya sampaikan bolak balik manajemen kontrol, checking pengawasan. Baik yang ada di kita, inspektorat. Dan kita minta bantuan di luar pemprov," ungkapnya.

Untuk mengontrol pekerjaan bawahannya ia menerapkan 3 cara yakni, memperbaiki sistem, menyiapkan SDM, dan kontrol menyeluruh dengan pengecekan dan pengawasan di lapangan.

Untuk SKPD kinerjanya buruk, ia masih menegur sebagai langkah awal. Bila masih tidak ada perbaikan, maka ia tak segan-segan melakukan mutasi seperti yang baru saja terjadi di awal Februari.

"Kalau kita kadang-kadang memberi tahu sekali, dua kali, tiga kali kalau nggak ya kita ganti," pungkasnya.


http://news.detik.com/read/2014/02/2...pat?n991102605
0
2.6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan