CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Green Lifestyle /
Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang Laut (PLTGL) Ramah Lingkungan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/518b70677e1243402f000007/pembangkit-listrik-tenaga-gelombang-laut-pltgl-ramah-lingkungan

Pembangkit Listrik Tenaga Gelombang Laut (PLTGL) Ramah Lingkungan

Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 24
kalo kagak salah kelemahannya itu difluktuasi gerakan gelombang sehingga daya outputnya ga selalu konstan
wew baru tau ane.. emoticon-Rate 5 Star
Gan di Medan udah lebih dari 5tahun sering mati lampu . Sampai hari ini juga masih ada mati lampu . Kemarin daerah rumah ane 3x sehari kayak minum obat .

Cara yang kayak gini harusnya ada di Indonesia , secara kita negara kepulauan yang disekitarnya dikelilingi lautan .

Sehari mati lampu 2-3x , 1x mati 4jam . Total sehari udah hilang 8-12jam hanya karena PLN. Kerugian yang dialami kota medan juga gak di tanggung.
Setiap mati lampu , genset mulai dihidupin . Polusi suara dan polusi udara dimana-mana.

Kadang mati lampu kalau malam , kluar makan eh trnyata di resto -nya jg mati lampu alhasil disana duduk dengerin suara gensetnya sambil makan.

Lama-lama stress .
Btw , nice thread gan!!!
ini yakin penempatannya 40meter? , bukannya gangguin ekosistem yg ada di laut??
coba aja di negara kita banyak kyak ginian. secara gitu negara kita negara maritim emoticon-Cool
wow teknologi yang luar biasa
PLTGL ini hampir sama jarang di gunakan nya seperti PLTPB panas bumi, mungkin karena dana awal yg di gunakan sangat besar., harus nya pake 2tenaga ini dulu baru opsi terakhir pake nuklir., iya ga?
cocok ni buat indonesia yang dikelilingi lautan
Wah ts pasti anak kelautan
Bermanfaat bgt infonya emoticon-2 Jempol
PLTGL ini solusi buat masyarakat yang hidupnya di pesisir . swadaya listrik dulu baru swadaya lainnya. kagak perlu lagi ada usulan masyarakat ke pemerintah dialiri listrik oleh PLN .

pemerintah pemerintah emoticon-Cape d... (S)
Tapi yang ane denger ni teknologi perlu biaya yang sangat besar untuk membuatnya.
Butuh waktu lama buat nerapim sistem ini(apalagi indonesia).
keren gan tritnya, tapi kok bersambung gan?
juhur ane gk paham gan... emoticon-Sorry
mantab gan emoticon-thumbsup
baru tau gw klo gelombang laut bisa menjadi aliran listrik
emoticon-Matabelo
panjangnya... saya ninggal jejak dulu y gan emoticon-Smilie
keren deh sama negara yang bisa memanfaatkan kekuatan alam emoticon-Traveller
emoticon-Matabelo
ntar klw ane udah jadi petinggi ane terapkan d indonesia.
prasaan udah pernah HT nih
Halaman 15 dari 24


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di