merdekaboy.asliAvatar border
TS
merdekaboy.asli
Tangkap Pembuang Sampah di Bandung Barat BerHadiah Rp 250 Ribu !!!




Warga di kawasan Gadobangkong, Ngamprah, Bandung Barat, memiliki cara baru untuk mengusir para pembuang sampah. Para penangkap pembuang sampah sembarangan bisa mendapatkan imbalan Rp 250 ribu. 

Imbalan ini sendiri didapat dari denda yang dijatuhkan warga bagi para pembuang sampah ini. Spanduk sosialisasi gerakan ini terpampang di kawasan ini. Spanduk itu bertuliskan 'Bagi yang membuang sampah di sini didenda Rp 1 juta, atau kurungan 6 bulan penjara. Bagi yang menangkap orang yang buang sampah berhadiah Rp 250 ribu (dibayar pelanggar)'. 

"Di bawah spanduk itu juga ada beberapa nomor telepon yang bisa dihubungi untuk melaporkan pelanggar itu," kata Jati Wirachmat salah seorang warga kawasan itu pada detikcom, Senin (24/2/2014). 

Pada bagian bawah spanduk putih itu terdapat spanduk lain yang lebih 'seram'. Pada spanduk biru itu tertulis 'Berani Buang Sampah Di Sini Dibacok Warga, Bukan Urusan Kami'.

"Saya ambil fotonya kemarin," katanya. 

Jati mengatakan, lokasi ini memang dilewati sungai. Posisinya memang masih tergolong di hulu sungai yang cukup tinggi. Namun sampah-sampah banyak terdapat di kawasan tersebut. 

"Di lokasi ini memang tidak banjir, tapi kalau di sini penuh sampah nanti bagian bawah sana yang kena imbasnya," katanya.


http://m.detik.com/news/read/2014/02...ah-rp-250-ribu



emoticon-2 Jempol ayo jakarta juga, kasih hadiah 50 ribu cukuplah emoticon-Blue Guy Peace
0
2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan