Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Jokowi: Per 1 Maret Saya Jadi Jurkam PDIP, Sudah Izin Mendagri
Jakarta - Gubernur DKI Joko Widodo mengakui dirinya akan menjadi juru kampanye nasional PDIP mulai tanggal 1 Maret 2014. Ia menjamin perannya sebagai jurkam tak akan menghalangi tugasnya sebagai kepala daerah di Jakarta.

"Iya per 1 Maret benar akan jadi jurkamnya PDIP. Saya juga sudah dapat izin dari Mendagri," kata Gubernur Joko Widodo di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (28/2/2014).

Jokowi mengatakan akan berkampanye hanya di waktu libur, yakni hari Sabtu dan Minggu. Karena itu, ia berani menggaransi tidak akan mengganggu waktu kerjanya.

"Sabtu Minggu itu kan hari libur. Bisa saya gunakan untuk apa saja. Untuk liburan sama keluarga, blusukan dan untuk kampanye," ungkapnya.

Ia merasa selama masa jabatannya, ia sudah sering menggunakan waktu liburnya untuk blusukan sehingga tak apa jika nantinya akan digunakan untuk berkampanye memenangkan partainya yakni PDIP.

"Sehari-hari termasuk Sabtu Minggu selama 1,5 tahun saya menjabat kan sudah selalu saya pakai blusukan. Ya nggak apa-apa dong kalau belakangan saya pakai untuk partai," lanjutnya.

Jokowi bersama 6 gubernur yang berasal dari PDIP dipastikan akan menjadi jurkamnas PDIP selama masa pemilu 2014. Selain Jokowi ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Kalbar Cornelis, Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang, Gubernur NTT Frans Lebuh Raya, Gubernur Bangka Belitung Rustam Efendy, dan Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P.

Menurut Wasekjen PDIP Eriko Sutarduga penunjukan Jokowi sebagai salah satu juru kampanye nasional adalah hasil rapat partai di mana seluruh kader baik di legislatif begitu juga di eksekutif maupun seluruh DPP wajib menjalankan tugasnya sebagai juru kampanye di tingkat nasional.

Selain itu juga ada Wagub Kepri Suryo Respationo, Wagub Banten Rano Karno, Wagub Jateng Heru Sujatmoko, juga Ketua Fraksi Puan Maharani dan struktur DPP serta legislatif.

"Ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan juga kepada masyarakat, kader-kader PDI Perjuangan siap bekerja dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat bangsa dan negara," ujar Eriko.


http://news.detik.com/read/2014/02/2...ri?nd772204btr
0
2.2K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan