CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[SIAL...!!!] Apesssnya Orang Yang Kerja di Bank....!!! Jangan Kerja di Bank Gan..!!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ed8990c2cb173b268b4688/sial-apesssnya-orang-yang-kerja-di-bank-jangan-kerja-di-bank-gan

[SIAL...!!!] Apesssnya Orang Yang Kerja di Bank....!!! Jangan Kerja di Bank Gan..!!!

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 58 dari 101
ane titip jejak aja dl
Quote:


gw setuju dengan agan yang 1 ini... emoticon-Kiss
Quote:



kayak di sinetron ceritanya.
kalau memang segitunya kenapa MUI ga melarang/menutup bank selain bank syariah ??

mungkin uangnya ga dikelola dgn baik, jadi sampe kayak gitu
[SIAL...!!!] Apesssnya Orang Yang Kerja di Bank....!!! Jangan Kerja di Bank Gan..!!!

bingung

ane kurang begitu paham masalah bank = riba

misal kalo ga kerja di bank karna takut riba,
kalopun kerja di BUMN ato swasta saat ini gajian smua pake jasa transfer perbankan

nah kalo jadi usahawan, misal neh ane pengusaha..
ane beli produk seharga 1000 ane jual jadi 2000 (meraup laba 100%), nah keuntungan ini ane buat beli barang lagi,nutup pengeluaran operasional, bayar pegawai, rumah tangga dll

trus beda sama bank apa?
bank minjemin duit ke debitur 100jt mendapat pengembalian pinjaman 200jt (meraup laba 100%), dari keuntungan ini dipakai untuk, minjemin nasabah lain, nutup pengeluaran operasional, bayar pegawai, biaya resiko dll

CMIIW
gimana neh gan? emoticon-Bingung (S)
Quote:


resign aja agan...pekerjaan yang halal sangat banyak...moga Allah beri taufik dan kemudahan emoticon-Smilie
Quote:


Setiap hutang piutang yang ada keuntungannya maka keuntungannnya adalah riba, anda pinjamkan uang ke bank 1jt tiap bulan diberi bunga beberapa % maka bunganya adalah riba
ya klo semisal kerja di bank itu haram, dan semua orang ga mo kerja di bank
trus ente mo nabung dimana??
ane jg nabung di bank yg syairah seperti BPR
ane kasi emoticon-Rate 5 Star
ini faktanya,

uang kertas juga riba.

mau nda pake uang kertas emoticon-Big Grin ?
tergantung niatan gan emoticon-Bingung
kalo bank syariah gmana gan ?
wogh, kasian tuh yang dah kerja di bank emoticon-Hammer2
Quote:


Alhamdulillah, di perusahaan yang bergerak di bidang yang halal emoticon-Smilie
wah kalo segala sesuatu yg menyangkut bank berarti semuanya haram donk..
yg kerja.. yg nabung.. yg kredit.. yg asuransi.. semua pengguna jasa bank haram donk.. pegang duit jg haram donk.. kimpoi ama anak pegawai bank juga haram.. kalo gt ane sekarang akan memulai hidup dengan BARTER ayo.. siapa yg mau barter beras n lauk pauknya ama ane ?? tapi berasnya yg ditanam sendiri ya.. ga beli.. ga beurusan ama duit.. secara duit kan dari bank.. ane takut haram.. ane juga sekarang mau mulai becocok tanam.. bingung nih mau pake baju tapi bajunya di beli dari hasil kerja ane yg uangnya dibayar lewat bank.. sudah pasti haram kan?? kepaksa besok kekantor pake koteka atw daun pisang.. trus jalan kaki deh 10 km... emoticon-Mewek emoticon-Mewek
mangkanya kan ad bank syariah gan. semoga aja ga bermasalah
bedanya bagi hasil, bunga ma sistem koperasi aapa gan ?
bukannya yg ane tau cuman beda penamaan doank ?
koperasi nanti dapat namanya shu(sisa hasil usaha) dpt di akhir tahun kalo ga salah
kalo bank jg sama toh, sama2 ada pembagian jg cuman beda penamaannya
Repoty jugaa yaahh... Skr semua bank riba klo saya lihat emoticon-Hammer2
Diubah oleh teenagers1
bgmn dgn bank syariah?
Halaman 58 dari 101
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di