ghaniyasyahAvatar border
TS
ghaniyasyah
PENTING..!!!, JANGAN DISABLE KLICK KANAN PADA MOUSE

Setelah Anda berusaha mati-matian membuat Artikel Ilmiah atau Asli bikinan Anda, alias Original. Kemudian Anda Memasang Kode Script Anti Copas, yang bertujuan tidak memberikan peluang kepada pembaca untuk meng-Copas artikel Anda. Mungkin ini kedengarannya bagus, Namun sebagian Ahli SEO, mengatakan itu justru membahayakan Blog/Web Anda!!! Bagaimana bisa terjadi???

Mungkin Postingan ini masih sedikit yang membahasnya, Jadi saya ingin memberikan saran, kabar kepada Anda (Pembaca), Supaya mengetahui, Apa saja Keuntungan dan Kerugian, apabila kita men-Disable Fungsi Klik kanan Mouse??? Sebelum Anda benar-benar menggunakan Kode Script untuk men-Disable Klik Kanan.

Saya akan mengingatkan kembali, Apa saja yang mungkin kita lupakan dari Mematikan Fungsi Klik kanan Mouse.

Apakah Anda Mengetahui, Apa saja Fungsi dari Klik kanan Mouse. Coba Anda Klik kanan Mouse Sekarang!!! dan Lihat Apa saja yang ada di situ!!!

Kita mengetahui, fungsi kanan, sebagai "jalan Pintas" untuk menggunakan Tool Browser. Gambar diatas contoh dari Mozilla Firefox. Ada banyak tool yang sangat bermanfaat bagi pengunjung Blog Anda. Disana ada Tool yang sangat "memajukan Blog Anda" yaitu "Bookmark".

Point-Point yang harus Anda Pikirkan:

Pengunjung yang datang keBlog/Web Anda belum tentu ingin menyalin Konten Anda. Justru Apabila Pengunjung Senang dengan Blog/Web Anda, mereka bisa bisa memasukkaan Blog/Web Anda dalam Bookmark Browser Mereka. Menandakan Blog Anda berkualitas, dan layak diberi "tanda".
Menonaktifkan klik kanan hanya akan membuat "pencuri" lebih bertekad untuk belajar persis sama dengan apa yang sedang Anda sembunyikan.
Sebagian besar pengunjung Anda akan datang ke situs Anda untuk mencari Informasi atau untuk membeli sesuatu. Hanya sebagian kecil daripengunjung Anda yang berniat "mencuri" konten Anda. Dengan mencoba untukmelindungi diri dari "Si Pencuri minoritas", Anda secara efektif menghina"mayoritas", yang akan menggunakan menu klik kanan dengan alasan Sah.
Kesalahan besar, apabila Trik mematikan Klik ini di Aktifkan pada Blogger Newbie, Mungkin saja para pengunjung yang baru mengenal Blog Anda akan kesal dengan "kondisi" blog Anda.
Bahkan ada Ahli SEO yang mengatakan, "Menonaktifkan klik kanan menunjukkan kurangnya profesionalisme kepada pengguna/pengunjung". Nah lho!!! Cara ini akan Justru akan merugikan kita. Bahkan bisa menurunkan pengunjung, dan muncul kekecewaan dari pengunjung. (penyebabnya, lihat point sebelumnya)
Namun itu tidak serta-merta Anda sangat membiarkan mereka mencuri konten Anda, namun ada cara lain yang mungkin lebih efektif dibanding cara "kasar ini". Solusi yang lebih efektif yang bisa di terapkan di Blog/Web Anda.
Berikut Solusi Alternatif yang bisa Anda coba:
Non-Aktifkan hanya pada gambar saja. Bagaimana caranya memberikan kode script memprotek gambar Anda ??? (tunggu saya buatkan Artikelnya,,,masih sibuk, hehehe...)
Berikan Watermark gambar dan video Anda. Pasang Mark/Logo pada gambar Anda yang sudah Anda buat.
Proteksi HTML Anda dengan HTML Guardian, Apa itu HTML Guardian???software yang berfungsi melindungi sebuah Website agar tidak bisa dibuat "Kloning" atau ditiru. Cara kerjanya dengan memasukkan kode-kode, huruf-huruf, dan angka-angka ke dalam source/script website tersebut sehingga script dari Website tersebut tidak bisa dibaca. Jika dirubah sedikit saja maka script tersebut tidak bisa dipakai, namun script tersebut hanya bisa dipakai jika diupload. Namun sepertinya tidak berlaku bagi para Blog (Blogspot/Wordpress/dsb). Biar gak bingung, baca juga selengkapnya "Perbedaan Antara Website dengan Blog". HTML Guardian bisa Anda men-Downloadnya Disini.
Mungkin Anda bisa memasukkan kode javascript kedalam EDIT HTML Blog Anda, Selengkapnya baca juga "Cara Mematikan Fungsi Ctrl+A, Ctrl+C, Ctrl+U, Ctrl+V pada Konten Blog Anda".
Mungkin lebih tepatnya nanti saya buatkan pembahasan sendiri mengenai, Bagaimana melindungi konten blog dari Hecker??? Baca selengkapnyaBagaimana melindungi konten blog dari Hecker Nakal???
Anda bisa baca Edisi Lengkapnya, Bagaimana cara melindungi Artikel/konten dari pencuri???
Bagaimana pun, Jika para pencuri itu sudah berniat sekali untuk mengambil konten secara brutal serta tanpa menyertakan sumber, mereka akan meng-"halalkan" segala cara untuk mencui konten brutal tersebut. Jadi Protek Konten Anda semampunya, Tapi jangan sampai merugikan pengunjung lainnya yang tidak berniat mencuri konten Anda.

Anda bisa juga menggunakan kode-kode sebagai Antisipasi Copas, Anda bisa baca Artikel "Cara Agar Blog Tidak Bisa di Copas | Disable Klik kanan".

Artikel "Bahaya!!! Jangan Disable Klik Kanan Mouse" sebagai masukkan bagi Anda yang berniat men-disable Klik kanan pada Mouse. Tapi saya juga tidak melarang Anda melakukan hal ini, Saya tidak melarang Anda untuk men-Disable Klik kanan Mouse pada Blog Anda, jadi terserah Anda... Lakukanlah sesuai dengan kebutuhan Anda...

Okey, tak terasa Artikel kali ini sangat panjang dan melelahkan. Saya cukupkan sekian, semoga ini bisa bermanfaat buat Anda. Jika ada yang mau memberikan masukan/saran, Silahkan Komentar... okey See you next Article...

Kunjungi blog ane ya gan disini
0
3.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan