faisalnisbahAvatar border
TS
faisalnisbah
Perjalanan Pahit Mencari Dollar
Sekedar sharing dan curhat gan..!
Sudah hampir 2 tahun menjelajahi dunia make money online. begitu banyak rintangan dan pahitnya dalam mencari dollar di dunia online. Dulunya saya menganggap mencari dollar di internet itu gampang tanpa bimbingan ternyata susah juga yah. Saya susah menjelajahi banyak website make money di antaranya sbb :
  1. pertama saya mencoba main PTC neobux dan clixsense, saya mencoba bersabar klik tiap hari dan mencari referal serta invest untuk membeli referall tetapi selama 4 bulan dana yang investasikan terputar-putar tanpa keuntungan malah rugi, karena saya merasa membuang waktu maka saya hentikan.
  2. Selanjutnya saya mencoba bermain di fotografi online dengan mengupload foto hasil karyaku di web 123rf.com berharap ada yang download supaya dapat dollar tetapi ternyala sampai sekarang belum ada yang download foto saya di 123rf.com
  3. selanjutnya saya bermain di HYIP yang dulunya JJS Triple / Profitclicking, awalnya saya senang karena dollar yang saya investasikan berkembang tetapi pada saat akan withdraw websitenya tidak withdraw dana yang kita request. Padahal dollar sudah mencapai $ 800. disini saya kapok bermain di HYIP dan tanpa hasil malah kerugian besar saya dapat.
  4. Selanjutnya saya bermain di afiliasi lokal dengan agar bisa dapat komisi dari pemasaran tetapi saya terkendala dengan sarana promosinya. saya belum memiliki blog yang rama pengunjung dan FaceBook saya jarang update. Akhirnya saya berkesimpulan untuk sukses di afiliasi lokal harus memiliki alat promosi yang mempunyai trafik tinggi dengan biaya rendah. Untuk itu saya menghentikan sementara dan mengembangkan alat promosi berupa blog dan fan page.
  5. sambil mengembangkan blog dan fan page, saya mencoba bermain di youtube adsense. Saya mencoba monities video yang saya edit di youtube dengan menerapkan seo youtube. Alhamdulillah disini saya mulai menghasilkan walaupun masih sedikit $1 perhari dengan kunjungan ke chanel youtube saya rata 500 - 700 view/ day. sambil belajar mengembangkan, saya mencoba pasang adsense di blog walaupun kunjungan perharinya cuma 100 pageview/days.
  6. Sambil mengembangkan blog, mudahan blog dan youtube tambah kunjungannya agar bisa sukses di adsense. Tiap hari saya rutin upload ke Youtube dan blog saya. Saya juga belajar afiliasi clickbank lewat mentor GM susanto dengn web rahasiasuksesclickbank.com tetapi belum berani praktek sebelum saya sukses mendapat earning secara rutin dengan target 5$ perhari dari youtube adsense.


Planning Kedepan saya, mudah-mudahan Allah meridhoi
  • Mengembang blog niche jika blog saya yang cuma 1 itu sudah bisa mencatang trafik 500 perhari
  • Mengembang Chanel otomotif di youtube apabila youtube adsense sudah mencapai $5 perhari.
  • Jika blog suah ramai pengunjung dan fanpage sudah mencapai 5000 like, saya akan mencoba memasang produk afiliasi
  • kalau blog, youtube dan afiliasi sudah statil, saya berencana membuat toko online sendiri.
  • Rencana akhir berinvestasi dan berbisnis di dunia nyata, Mudah-mudah Allah meridhoi dan memberi kelancaran.


Pelajaran yang saya ambil dari perjalanku mencari dollar yaitu :
  1. kalau ingin bermain PTC harus pandai merekrut referall dan memanage referall
  2. jangan coba-coba bermain HYIP kalau anda tidak siap untuk kehilangan dana, tetapi anda bisa mencoba jika punya sisa dana yang lebih.
  3. Inti bisnis online yaitu trafik yang tinggi serta konversi, sumber trafik bisa berupa blog, website, fanpage FB, dan youtube.
  4. Klau punya banyak modal bisa berbisnis dengan penggunakan iklan berbayar berupa adword, FB ads.


Mohon nasihat dan saran teman-teman, agar saya tdk gagal lagi.

0
2K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan