male62archAvatar border
TS
male62arch
Emang kata siapa kerja PNS ga becus?
Pacar ane PNS dan ane kerja di multinational company.
1) Dia jadi PNS juga ga pake sogok sogokan tuh, emang ada beberapa kampus yang begitu langsung bisa jadi PNS. Dan dia juga sangat ga suka sama yang namanya sogokan.
2) Kalo kerja PNS main main, image nya aja begitu karena di berita yang di-expose yang begitu. Bukan cuman pacar ane aja yang PNS. Ada teman (alumni) kampus, saudara, dll yang PNS juga. Sampe jam segini aja (21:43) pacar ane masih kerja dan emang ada kerjaan. Ada seminar begitu dan mengundang orang orang dari daerah lain. Ane hubungi juga dia lebih sibuk dari hari lain. Hari lain juga sibuk. Ane tau lah.
3) Kalo bilang PNS kerjanya keluyuran, nongkrong coba pikir lagi. Emang beberapa kali ada urusan ke luar kantor, kadang ke bank, dll. Setelah itu boleh dong mampir makan di luar, ketemu sama orang yang perlu ketemu tadi sambil urus kerjaan. Kalo emang dia minta ketemu di luar gimana?
4) jam kerja PNS sedikit. Enggak. Ketika ane masih tidur dia udah bilang mau berangkat ke kantor.

Kalo makan gaji buta, korupsi, dan lainnya mah tergantung orangnya. Ada juga perusahaan swasta yang sedang mengerjakan proyek di kantor ane yang ketahuan mengurangi material. Itu korupsi kan? Dan dia bukan PNS. Cuman ga mungkin kan media bilang PT. xx melakukan kecurangan di xx. Prinsip media itu "bad news is a good news", temen media yang bilang. Berita yang aneh aneh itu menjual bagi mereka (kecuali soft news ya - soft news itu kayak wisata kuliner, dll). Coba ada berita "PNS masuk tepat waktu dan pulangnya lembur". Siapa yang mau nonton? Ga bakal laku tuh berita. Berita bagus itu cuman di TVRI ketika TV masih pake iuran. Kalo sekarang mah mengejar iklan.

Gaji PNS naik 6% di tahun 2013 dan banyak yang protes. Alhamdulillah orang di kantor ane rata rata gajinya naik 15% ke atas. 6% itu kecil loh. Udah kecil diprotes lagi. Bilang membebani pengeluaran negara, dll. Dan sekarang ada badan yang mengelola zakat para PNS (buat muslim).

Silakan kalo ada masukan.. Diskusi aja sih bukan mau meninggikan atau menjatuhkan sesuatu. Emang image PNS di mata orang jelek karena mereka lihat media dan yang ditayangkan emang seperti itu lalu berita itu dibesar besarkan.

PS.
Spoiler for PS::



Pantas bangsa ini banyak tawuran, banyak kekerasan, apapun diselesaikan dengan emosi seperti orang primitif yang menyelesaikan apapun dengan cara perang. Contoh:
Spoiler for :


Contoh lagi.
Spoiler for :


Dari tulisan di atas ane bilang "diskusi aja sih bukan mau meninggikan atau menjatuhkan sesuatu" tapi orang orang di negara ini aneh, suka banget sama yang namanya kekerasan kayak suku primitif. Kekerasan verbal kalo dalam forum ini. Ngata ngatain orang tapi kelakuan kayak anak alay yang sekali ngebacok orang langsung kabur dan merasa puas.

Penjelasan dari orang PNS:
Spoiler for :
Diubah oleh male62arch 27-03-2014 22:15
0
29.7K
653
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan