Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tatangsutayaAvatar border
TS
tatangsutaya
Kerja Sama Rusia – Indonesia


Akhirnya akan terealisasi juga pembangunan smelter di indonesia Pembangunan ini rencananya akan segera dimulai Oktober 2014 dan akan selesai dalam tiga tahun. Smelter akan direalisasikan secepatnya dikarenakan Indonesia telah bekerjasama dengan Rusia. Karena Rusia menjanjikan akan mengucurkan dana ke Indonesia bernominal triliunan untuk dana investasi di masa depan. Serta di ikuti pembangunan infrakstruktur di bidang kereta api khusus batu bara di Kalimantan Timur.

Kenapa Indonesia yakin pembangunan Smelter dipercepat karena bisa merubah perekonomian Indonesia dan Indonesia akan menjadi Negara yang lebih maju dalam pengelolaan dan pemurnian mineral. Dalam hal ini Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa bertemu dengan deputi Perdana Menteri Rusia Dmitry O Rogozim saat Sidang Komisi Bersama ke – 9 Indonesia- Rusia, di Jakarta. Membahas tentang program strategis di berbagai bidang untuk memperkuat hubungan bilateral kedua negara.

Dalam hal ini juga Pemerintah Indonesia – Rusia berkerja sama untuk menggenjot perdagangan senilai US$ 5 miliar pada 2015. Karena saat ini nilai perdagangan kedua negara tersebut baru mencapai US$ 3,34 miliar. Target kenaikan tersebut menyusul dilaksanakannya sidang komisi bersama Indonesia-Rusia ke-9 di Jakarta. Oleh sebab itu Rusia telah siap dalam pembangunan Smelter dan Proyek ini sejalan dengan upaya pemerintah untuk melakukan hilirisasi industri mineral. yang telah berkordinasi dengan Produsen alumunium asal Rusia UC Rusal, dalam kesepakatan bekerja sama dengan PT Arabaya Energi untuk pembangun pengolahan bauksit menjadi alumunium di Kalimantan Barat.

Ternyata keputusan menetapkan UU Minerba pada tanggal 12 January 2014 sudah tepat. Telah terbukti dengan adanya pertemuan Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Deputi Perdana Menteri Rusia Dmity O. Rogozin yang hadir dalam sidang komisi bersama ke-9 Indonesia-Rusia bidang ekonomi, perdagangan dan kerja sama teknis di Jakarta. Untuk membahas kelanjutan kerja sama antara kedua negara. Dalam pembangunan Smelter dan Infrakstruktur di Indonesia di bidang pertambangan dan pariwisata. Semua ini berkat kerja keras Menko Perekonomian Hatta Rajasa dalam merealisasikan pembangunan Smelter di Indonesia yang bertujuan supaya Indonesia menjadi negara yang berkembang dan maju. Untuk mencapai ekonomi yang selalu stabil di Indonesia.

Memang Intregrasi Indonesia penuh perjuangan dalam menuju keberhasilan tapi sekarang Intregrasi itu sudah ada progres yang positif.walaupun banyak pertentangan. Oleh karena itu perubahan Indonesia dalam segala infrastruktur bisa membawa Indonesia lebih maju dan berkembang. AMIN……!!!!!
0
2.3K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan