ato19Avatar border
TS
ato19
Evan Dimas Hat-trick, Timnas U-19 Kalahkan Persebaya U-21
Surabaya - Tim nasional Indonesia U-19 mengakhiri rentetan hasil imbang di lanjutan tur nusantara melawan Persebaya Surabaya U-21. Evan Dimas Darmono mencetak hat-trick, 'Garuda Muda' menang dengan skor 4-2.

Saat bertanding di stadion Gelora Bung Tomo, Senin (24/2/2014) malam WIB, timnas U-19 memainkan tempo lambat di menit-menit awal. Tim besutan Indra Sjafri itu melakukan penguasaan bola dan mencoba mengirimkan umpan-umpan terobosan.

Tekanan timnas U-19 membuahkan hasil di menit kesembilan. Berawal dari sepakan sudut Evan Dimas mampu melepaskan sepakan jarak jauh.

Kiper Persebaya Nurdy Hamsah tak bisa mengantisipasi sepakan Evan Dimas dengan sempurna, bola pun masuk ke dalam gawang.

Persebaya U-21 membalas di menit 19. Gol itu tercatat atas nama Abdul Rahman Lestaluhu lewat sundulan kepala.

Novri Setiawan mengirimkan umpan dari sayap kanan, yang bisa disundul oleh Abdul Rahman. Kiper 'Garuda Muda' Diky Indriyana gagal menghalau bola, skor pun jadi imbang 1-1.

Ilham Udin melakukan upaya di menit 29. Sialnya, sepakan jarak jauh memanfaatkan umpan Muchlis Hadi itu masih melesat.Dua menit berselang, timnas U-19 kembali unggul. Muchlis Hadi menjadi pencetak golnya. Ilham Udin melakukan tusukan di sayap kiri, lalu mengirimkan umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Muchlis Hadi langsung melepaskan sepakan keras yang membawa tim 'Merah Putih' unggul 2-1.

Persebaya U-21 nyaris menyamakan kedudukan di menit 41. Sepakan M. Asrofi dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Di masa injury time babak pertama Muchlis Hadi kembali melakukan percobaan dari luar kotak penalti. Tak maksimal, tendangannya itu masih melesat jauh.

Lima menit usai restart, Evan Dimas melepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Tak maksimal, sepakannya masih jauh di atas mistar.

Persebaya U-21 menyamakan kedudukan di menit 63. Novri menjadi pencetak golnya setelah mampu menyudul bola umpan silang dari sayap kanan. Usai itu, laga kembali dihentikan oleh wasit yang memimpin laga, Prasetyo Hadi, untuk ketiga kalinya karena penyalaan flare di tribun penonton.

Timnas U-19 mendapatkan kans lewat kaki Septian David Maulana di menit 75. Tapi, sepakan jarak jauh Septian David juga masih belum menemui bidang.

Persebaya U-21 balas mengancam di menit 80. Upaya Nugroho Faturohman juga masih jauh di atas mistarDua menit berselang, timnas U-19 mendapatkan sepakan penalti. Pelanggaran pada Maldini Pali menjadi penyebabnya. Evan Dimas yang menjadi eksekutor bisa menceploskan bola ke dalam gawang, skor berubah menjadi 3-2.

Di menit 89, Evan Dimas mencetak hat-trick. Dia kembali membobol gawang Persebaya U-21 meneruskan umpan silang dari Maldini.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, Timnas U-19 pun menang dengan skor 4-2.

Dengan kemenangan ini, Timnas U-19 pun mengakhiri rentetan tiga kali hasil imbang secara berurutan. Sebelumnya mereka seri melawan PSIS Semarang, Persijap Jepara, dan tim Pra-PON Jawa Timur.

Susunan Pemain:

Persebaya U-21: Nurdy, Vava, Ahmad, Andika (Nugroho 76), Faisal, Asrofil (Febri Agus 44), Zainal, Wahyu, Abdul Rahman (Elfrado 46), Irzandi, Novri (Novaldo 92)

Timnas U-19: Diky, Hansamu, Sahrul (Ryuji 37), Fatchurochman, Putu Gede (mahdi Fahri 94), Ichsan (Paolo 90), Zulfiandi, Evan Dimas, Yabes (Septian David 60), Ilham Udin (Maldini 75), Muchlis Hadi (Reza 92)

sumber

Spoiler for videonya gan:


mantap maju trus timnas u19
0
3.7K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan