CARI
KATEGORI
KATEGORI
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Proses Hukum Yang Tak Berjalan di Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja oleh Anak Pejabat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/530c2f2119cb17ca548b4650/proses-hukum-yang-tak-berjalan-di-kasus-tabrak-lari-dengan-sengaja-oleh-anak-pejabat

Proses Hukum Yang Tak Berjalan di Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja oleh Anak Pejabat

BREAKING NEWS!!!

Quote:


Kesulitan isi polling dari hape? Cekidot!
Spoiler for isi polling dari hape:



LANJUTAN TRIT INI
[Pelaku Anak Pejabat Polisi] Ditegur Satpam, Mobil Tabrak Puluhan Siswa di Sekolah - Part 1 posted by medyudhapradja [$]

LINK PETISI
KLIK-INI
FUNGSI PETISI KLIK-INI
Anda kesulitan mengisi petisi? KLIK-INI


LATAR BELAKANG KEJADIAN
Pada tanggal 31 Oktober 2013, seorang anak jenderal polisi bernama Anggara Putra Trisula (APT - 21 thn) marah tidak diijinkan menemui pacarnya pada jam sekolah tanpa meminta ijin terlebih dahulu ke kantor administrasi. Akibatnya dia dengan sengaja menabrak belasan siswa yang berada di sekitar mobilnya. Di antara belasan korbannya, yang paling

Proses Hukum Yang Tak Berjalan di Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja oleh Anak Pejabat Proses Hukum Yang Tak Berjalan di Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja oleh Anak Pejabat

parah adalah Alif Kurnia Safitri (15 thn). Dia dilindas ban depan belakang sehingga harus dioperasi sesegera mungkin untuk menghindari cacat seumur hidup. Saat ini korban sudah tidak menggunakan kursi roda namun masih masih belum bisa berlari karen belum pulih seratus persen. Untuk kejadian ini, pelaku dan keluarga menyikapinya dengan sangat tidak simpatik.
Kronologi kejadian DI-MARI


PROSES HUKUM

Proses Hukum Yang Tak Berjalan di Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja oleh Anak Pejabat

Penanganan polisi terlihat sangat lambat. Tidak saja pelaku dan barang bukti baru didatangkan pada H+4, namun juga dalam hal penanganan berkasnya. Baru setelah Diskum Lantamal V yang menaungi Yayasan SMA HT2 menulis surat kepada Kapolda Jatim, Kapolres Sidoarjo dan keluarga pelaku pada tanggal 17 Desember 2013 (H+47) akhirnya keluar status SP21 untuk berkas kasus ini pada tanggal 21 Desember 2013 (H+51). Ketiga surat Diskum Danlantamal V tersebut mendesak kepada (i) Kapolda untuk memproses kasus tanpa campur tangan, (ii) Kapolres untuk mendesak keluarga korban penggantian biaya pengobatan korban, dan (iii) orang tua korban untuk datang minta maaf kepada pihak sekolah HT2 dan para korban beserta keluarga korban.

Spoiler for perhatikan, HINGGA H+47:

Penjelasan pihak kepolisian mengenai lambatnya proses penyelesaian berkas ini karena berkas sebelumnya telah dikembalikan oleh Kejaksaan pada tanggal 20 November 2013 (H+20) karena masih harus dilengkapi oleh:
1. Hasil visum yang diserahkan belum lengkap. Justru hasil visum dari korban yang terparah yang belum diserahkan(?),
2. Kekurangan alat bukti, seperti tidak disertakan sket (denah) kejadian dan keterangan saksi(?),
SUMBER
3. Pasal yang dikenakan kurang lengkap. Pada berkas yang pertama, pelaku hanya dijerat pasal 351 dan 360 KUHP. Kejaksaan minta agar pelaku pun dikenai pasal UU Lalu Lintas pasal 310 dan 311 UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas karena ada unsur kelalaian yang menyebabkan orang lain luka.

Spoiler for Pendapat Kompolnas Tentang Pasal yang Dikenakan:


Spoiler for Saksi:


SATU BULAN sejak status P21 diberikan untuk berkas perkara, belum ada “gerakan” apa-apa lagi dari pihak Kepolisian maupun Kejaksaan. Hal ini disebabkan karena penyerahan berkas tahap kedua dan pelaku belum dilakukan oleh pihak Kepolisian tanpa alasan yang jelas. Dan itu mengakibatkan pihak Kejaksaan tidak bisa memproses kasus ini lebih lanjut dan menetapkan kasus ini sebagai P22.
Spoiler for Pemberitaannya di Koran:


Akhirnya pada tanggal 29 Januari 2013 keluar pemberitaan resmi dari pihak Kejaksaan bahwa meskipun di pertengahan minggu sebelumnya mereka telah mengirimkan kepada Kepolisian mengenai pelimpahan tahap dua, namun hingga saat itu pihak Kepolisian belum juga memenuhinya. Menurut pihak Kejaksaan, batas waktu dari pelimpahan tahap 2 adalah 30 hari sejak status P21 diberikan. Karena itu status P21A diberikan untuk berkas kasus ini.
Pernyataan dari Pihak Kejaksaan ini dibenarkan oleh Pihak Kepolisian yang mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan mereka serahkan.
sumber:http://surabaya.tribunnews.com/2014/01/29/kasus-anggara-putra-trisula-belum-dilimpahkan-kejaksaan


Spoiler for BERITA 9 MARET 2014:


Kasus ini bukan semata-mata kasus penyelewengan wewenang pejabat, agan2/wati. Kasus ini dilakukan dengan sengaja dan juga menginjak-injak kemanusiaan.
Spoiler for perbandingan kasus ini vs kasus Rasyid Rajasa dan Doel:


Lihatlah agan2/wati, begitu banyak kasus-kasus yang menginjak-injak kemanusiaan dan dengan arogansinya menggunakan wewenang dari jabatan/pengaruh yang dimiliki oleh atau keluarga atau kolega. Lihatlah pembelaan mereka. TIDAK ADA YANG MERASA BERSALAH SEDIKITPUN!!!

Spoiler for Kasus Terhangat Yang Menginjak-injak Kemanusiaan Dengan Sengaja:


Apakah kita mau hal seperti ini terus berlangsung di Indonesia? Apakah kita mau ditindas oleh orang-orang yang menamakan diri mereka sebagai abdi masyarakat? Bukankah para pejabat yang menyalahgunakan wewenang mereka adalah manusia-manusia yang benar-benar tidak mengenal malu? Mereka digaji oleh rakyat, dan dengan jabatan yang dipercayakan kepada mereka kemudian mereka menginjak-nginjak rakyat.

Ane yakin agan2/wati tidak mau hal ini terjadi terus.
Ayo kita tunjukkan suara damai solid kita.
Dukung trit ini supaya mereka tahu kita menolak untuk lupa,
bantu sebarkan trit ini
Bantu sundul, bantu sebar, dan link petisi di medsoc agan2/wati.
Kita kawal bersama kasus ini.
Kita gabungkan euphoria kasus yang serupa yang baru terjadi untuk mengangkat kasus ini.
Keberhasilan memperjuangkan satu kasus kesewenang2an, maka itu berarti sebuah kemenangan bagi keadilan dan kemanusiaan bangsa Indonesia.


LINK PETISI
KLIK-INI
FUNGSI PETISI KLIK-INI
Anda kesulitan mengisi petisi? KLIK-INI


SEMANGAT TEROOOOS, agan2/wati

KITA TOLAK UNTUK LUPA!!!



emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
Polling

Poll ini sudah ditutup - 1,363 Suara

Untuk kasus tabrak lari dengan sengaja ini, langkah apa yang seharusnya diambil: 
Untuk kasus tabrak lari dengan sengaja ini, langkah apa yang seharusnya diambil: 
96.26%
Giring ke pengadilan dan adili dengah hukum yang ditegakkan
1.47%
Maafin aja... namanya juga sedang emosi
2.27%
Gak peduli
Diubah oleh kreceklover
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 468
ATURAN POSTING DI SINI:
1. Gak boleh ada unsur SARA,
2. Gak boleh bawa2 partai atau gambar partai untuk melucu atau serius,
3. Gambar yang banyak masukkin di spoiler...
4. Berita yang panjang juga masukkin di spoiler, kutip aja bagian berita hebohnya,
5. OOT welcome tapi jangan BB++ atau disturbing picture (kasian agan2watinya)....

emoticon-Big Grin emoticon-thumbsup emoticon-shakehand emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
buat yg gk tahu cara untuk bikin spoiler, bisa lihat di sini: http://www.kaskus.co.id/show_post/52...4228b46b4/47/-


VISI DAN MISI TRIT INI

Spoiler for cekidot, gan/wati:


TWITTER UNTUK KASUS INI
Spoiler for cekidot:


SEBAR-SEBAR UNTUK KASUS INI
Spoiler for cekidot:




Terharu ditengok TS ori emoticon-Ngakak (S) emoticon-thumbsup.... makasih gan... udah nyempetin mampir emoticon-shakehand... sering2 yak emoticon-Big Grin
Spoiler for TS ori berkunjung :):


Cerita nyata tentang kesewenang2an polisi dari kaskuser yg komeng di trit ini emoticon-Berduka (S)
Spoiler for musti sabar bacanya:


Cerita nyata tentang polisi yang benar2 memegang amanah jabatan dari kaskuser yg komeng di trit ini emoticon-thumbsup
Spoiler for musti angkat topi bacanya:


Kisah nyata dari orang2 yang "menyelamatkan diri"
Spoiler for Ketika harus memilih - Salut:


Ingin tahu aktivitas si pelaku saat ini?
Spoiler for ada picturenya lhoo:


Ingin tahu kenapa kasus ini mandek?
Spoiler for As predicted, agan2/wati :hammer:


Bahkan pakar hukum pun telah membuat pernyataan yang dimuat di sebuah media, bahwa ada persengkongkolan di dalam kasus ini emoticon-Hammer (S)
Spoiler for berita adanya persengkongkolan di kasus ini:


Apa kata orang yang mengenal langsung keluarga mereka
Spoiler for simak komeng berikut ini!:




Diubah oleh kreceklover
madebyFipeManiax

Proses Hukum Yang Tak Berjalan di Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja oleh Anak Pejabat
Diubah oleh kreceklover
madebyFipeManiax

Proses Hukum Yang Tak Berjalan di Kasus Tabrak Lari Dengan Sengaja oleh Anak Pejabat
Diubah oleh kreceklover
trit begini malah sepi. mungkin kudu d tambahin foto cabe2an

tetangga ane ada yg jual sawah 300juta buat jd polkis. pantes aja pas udh njabat kelakuan kek gini. najisss dari awal guemah... emaknya gak ada otak pula pgn anaknya terpandang kaleee
Diubah oleh rachmacool
ane bantu sundul ajah gan.. emoticon-Matabelo
personally..saya menolak untuk lupa.tapi sekarang thread yg laku adalah thread yg isinya personal insult...

keep the spirit for TS and buat adek alif semoga diberi kesabaran & ketabahan..buat anggaratoot....modaro kowe tjoek
Quote:

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
iya lagi dirapihin nih gan...
nanti ada foto2 juga kok... tapi bukan cabe2an emoticon-Ngakak
foto sundul2 segar aja lah emoticon-Ngakak

Makasih udah mampir gan...
masih sepi soalnya blm ditutup yg di sono....
Mampir terus yak gan emoticon-shakehand emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)
Quote:


Iya makasih udah bantu sundul emoticon-Toast
Sering2 ke mari ya... bareng2 ya lain kawal kasus ini emoticon-thumbsup
Quote:

Wah agan sunduler di awal2 kejadian ya? Ane malah belum gabung tuh emoticon-Malu (S)
Makasih udah mampir....
Sering2 mampir di mari ya...
Bentar lagi pada dateng nih sundulers yang lain emoticon-shakehand emoticon-thumbsup

Diubah oleh paningga
gw ikut mendukung
ini salah satu bukti betapa bobroknya institusi kepolisian di indonesia
sudah saatnya reformasi besar2an di kepolisian dilakukan.
penyelesaian kasus ini bs menjadi salah satu titik reformasi kepolisian
biar diatas aja yang hukum nanti emoticon-Big Grin
Mejeng pejwan dlu gan emoticon-Cool
Sudah 4 bulan berarti yah sejak tabrakan yg sengaja di lakukan terjadi. Mgk perlu seseorang seperti dlm serial dexter untuk menyelesaikan kasus ini.
setuju sama atas ane...
harus dibikin investigasi di layar kaca atau serial film buat blow up lagi kasus ini emoticon-Cape d... (S)

kasian si korban masa depannya terganggu emoticon-Berduka (S)
Ijin gabung di rumah nyang baru nih... Sembari emoticon-Sundul Gan (S)..
Btw masih dapet pekiwan gak nich... emoticon-Hammer2
bantu rate aja gan emoticon-Rate 5 Star


Yang namanya Polkis (OKNUM) bertindak cuma karena 2:
1. Duit
2. Perintah langsung dari atasan

harus punya kenalan langsung dari Mabes, turun ke Kapolda, Kapolda nyuruh ke Kapolsek. Jamin langsung sat sit set.... emoticon-Ngakak
Jangan salahkan kalau korban main hakim
Apa daya polisi tak mampu menegakkan keadilan
urusan sama wereng yah..ow ow ow tidak heran emoticon-Big Grin
Nanya gan, emoticon-Big Grin
Tidak adakah pengacara yang membantu proses peradilan teman agan. ?
Halaman 1 dari 468
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di