imankikukAvatar border
TS
imankikuk
[Fans One Piece Masuk] Analisis : Buah Iblis Monkey D. Dragon
Spoiler for pembukaan:


Penggemar berat One Piece pasti tau ada sebuah karakter misterius dalam komik one piece, ya dia adalah Monkey D. Dragon alias ayahnya Luffy. Dia bukanlah seorang bajak laut, namun seorang revolusioner, yakni pemberontak yang ingin menghancurkan Pemerintah Dunia..

Bagi kalian yang belum tau teori ending one piece, silahkan klik link berikut
http://www.kaskus.co.id/thread/52be5...ng-masuk-akal/
thx to agan kittybell

Thx to Randi(temen ane) yang telah ngasih pencerahan..


Sebelum masuk ke pokok permasalahan, ada baiknya kita sedikit flash back tentang dragon..

Tidakkah aneh, mengapa dalam komik ini dibentuk grup berisikan pemberontak yang ingin menghancurkan pemerintah dunia?

THE VOID CENTURY

Mari kita mulai dari awal. Ada sebuah masa yang dinamakan Void Century di One Piece, dimana hanya kru dari Gol D. Roger sajalah yang mengetahui misteri apa yang terjadi di dalamnya.

Namun, seorang profesor Ohara bernama Clover menemukan petunjuk tentang apa yang terjadi di masa itu. Beliau mengatakan bahwa ada sebuah kerajaan kuno yang amat berjaya dan menguasai seluruh lautan. Namun kerajaan tersebut memiliki musuh yang sangat berbahaya, yang pada akhirnya berhasil meruntuhkan kerajaan tersebut dan menghapus semua sisa-sisa keberadaannya dari sejarah.

Masa mulainya Void Century bersamaan dengan masa berakhirnya kerajaan ini, dan World Government dibentuk pertama kalinya pada masa itu juga. Maka Clover berasumsi bahwa World Government tak lain dan tak bukan adalah musuh kerajaan tersebut.

Sebuah analisis peninggalan dari sebuah kerajaan besar Kuno ada 3
1. 3 Senjata Terkuat Pemusnah Massal
2. Poneglyph
3. D. Will


D. Will ini adalah hal yang diungkit oleh Whitebeard saat mengobrol dengan Gol D. Roger, yakni orang yang memiliki inisial D. ditengah nama mereka. Kemungkinan mereka pemilik nama D. adalah keturunan asli dari Kerajaan Besar zaman dahulu, layaknya Tenryuubito untuk Pemerintah Dunia.
Dragon diperkirakan sudah mengetahui bahwa musuh yang sebenarnya bukanlah Bajak Laut, namun Pemerintah Dunia, karena itu dia ingin menghancurkannya, sekaligus ingin membalas dendam terhadap suku nya yang telah dihancurkan, sehingga sedikit sekali inisial D. yang tersisa dimasa sekarang.


Buah Iblis Apa Yang Dimakan Monkey D. Dragon

Ini adalah Manga Jepang, sekali lagi ini manga Jepang. Layaknya Jepang, Cina, dan Korea, mereka mempercayai 4 hewan legendaries (Mythical Beast) yang melindungi Utara, Selatan, Barat dan Timur.


Azure Dragon

Azure Dragon adalah 1 Dari 4 Hewan dalam Legenda yang melambangkan East, Sama seperti Monkey D. Dragon yang berasal dari East Blue. Cina menyebutnya Qinglong, Jepang menyebutnya Seiryuu, Korea menyebutnya Cheongnyeong.

Seiryuu dalam mitos Jepang dikenal sebagai Mythical Beast yg bertipe Angin, namun lebih sebagai Pengendali Cuaca.

Beberapa orang berasumsi bahwa Dragon adalah Salah Satu dari 3 Senjata, Uranus. Uranus diambil dari nama Dewa Yunani yg juga dijuluki "The Father of Sky". Dari sumber referensi tsb, muncul teori populer kalau Uranus adalah senjata yg sanggup mengendalikan cuaca. Senjata ini bisa membuat badai, topan, blizzard, tsunami dan cuaca ekstrim lainnya dalam skala yg sangat besar... Namun bisa juga ia digunakan untuk menetralkan semua itu.









Jika mengikuti teori ini, sedikit terjawab saat Luffy ada di Logue Town, disaat dia akan dipenggal tiba2 ada petir menyambar. Setelah membaca chapter selanjutnya, ternyata Dragon juga ada di kota tersebut.

Sungguh similar bukan, Mungkin nama Dragon juga diambil dari nama Azure Dragon..


Bukti Bahwa Ada 4 Buah Mistik Dalam Legenda..

Marco (Commander Divisi 1 Whitebeard Pirate)

Marco adalah Pemakan Buah Pheonix (Vermillion Bird/ Suzaku) tipe Zoan/Logia.





Dikatakan bahwa Vermillion Bird melambangkan Selatan, jadi jika mengikuti alur cerita ini, kemungkinan besar Marco the Phoenix berasal dari South Blue.

2 Buah Myth Beast Tersisa :

Genbu : Kura2 Hitam yang melambangkan Utara (North Blue)
Byakko : Macan Putih yang melambangkan Barat (West Blue)



Ini Cuma hipotesa dan sedikit analisis, kebenaran aslinya ada di tangan Oda Sensei.. Maaf kalo tulisannya ada yang salah..

Terima kasih sudah membaca..
0
18.5K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan