CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / ... / Kendaraan Roda 4 /
Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000000872088/taft-rocky-hiline-bahas-sama-sama-disini-yuk

Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!

Tampilkan isi Thread
Halaman 395 dari 475
Quote:



Yaa itu Gan,..kalo tampilannya ane ngrasa udah ckp enak ane ngliatnya,.. Cuma ini khan hasil kerja yg mpunya dulu,.. Maksud ane, paling ngga agak "beda" gitu loh,.. Mungkin ane kanvas in ngkali ya,..
Quote:


mending maen interior aja....tp tergantung selera jg sih.....

Quote:


interior diapain Gan..,? kmrn ane ganti jok dpn ama ex.audi trus blkng punya nya ertiga... Ane pernah ditawarin dashboard ex. rugger tp ane liat kaga beda trlalu jauh,.. -- Maaf ane bawel gan,..

Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!

Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
Quote:


mungkin ente mo beklet ulang jok - dor trim - plafon pk kulit/suede, AC double blower, ??? ato mo ganti speedo digital, dll .....
Diubah oleh wise01new
naahh lho,..ane malah belon pernah tau ada speedo digital buat taft,.. kaya apa ya gan,.. Boleh jg tuh kalo ada,.. dimana nyarinya gan...? skrng siBandit lg ane msk in bngkl lg,...td pagi orng kantor ane nawarin warn 8274,.. ktnya mau di mall dulu dudukannya,.. ane kaga ngatri dah... - Mohon inform. lanjutan ya Gan, utk speedo digital nya... Thx berat Bro...
Quote:


Ane jg browse di google, dpt ky gini gan....
Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
Taft-Rocky-Hiline, Bahas Sama Sama Disini Yuk!
emang g ori taft, ane jg g tau aplinya ky apa, tp kl dimodif ane yakin bs,...kpn2 mo ane terapkan tp g dlm wkt dekat......


Kl ente mo pasang winch emang harus ditata bumper & tanduk....kan emang butuh tumpuan utk narik tuh mobil, tp ane g sbrp paham sih mslh per winch an.....mungkin agan2 yg laen lbh paham....
Diubah oleh wise01new

Lampu Mundur sudah OKE

Hehehe, maap baru buka lagi postingan ane bang, maap baru reply emoticon-Malu (S)

Quote:

itu casing gearbox baru bang?? bening amat emoticon-Cool mauuuu...... emoticon-Matabelo
saya udah coba ngolong lagi bang, keliatan posisi switch mundurnya. Tapi sebelum ane eksekusi, ane coba urut kabel. Ternyata eh ternyata,, soket kabel ke lampu mundur yang dari switch salah colok ke soket kabel ke switch tabung minyak rem emoticon-Hammer2
Kayaknya ini ada oknum bengkel yang abis ngecek master rem, trus salam masang soket kabel.
Setelah kabel dipasang di soket yang bener, tarararaaaaa.... lampu murup maning son; Problem Solved.
Alhamdulillah gak usah pake bongkar switch-nya.
anyway makasi ya bang, gambarnya bagus, ane suka liat yang bening-bening begituh emoticon-Malu (S)


Quote:

Benul ni masbroh. Waktu saya ngolong dan cek posisi tu switch mundur, kok kayaknya switch ini bakal susah setengah mati dilepas untuk diganti emoticon-No Hope
Boro-boro mau lepas, masup konci aja juga kagak emoticon-Cape d... (S)
Untungnya problem ane bukan disitu masbroh, jadi gak usah sampe bongkarin casing gearbox segala macem.
Moga-moga problem masbroh juga selesai deh yah. Kebayang aja ribednya mundur masup garasi sempit malem hari tanpa lampu. Bisa-bisa pantat gerobag penyok plus tembok garasi rubuh
gaswat mas emoticon-Ngakak

setel kekencangan belt alternator

Quote:


Pagi Oom.. nimbrung yah, ngikut komeng, barangkali bisa bantu emoticon-Malu (S)

alternator / dinamo jalan TAFT punya 2 dudukan baut. Satu dudukan berfungsi sebagai dudukan utama. Posisi dudukan ini tidak bisa bergeser, melainkan hanya bisa berputar di porosnya [posisinya ada di bawah; kita sebut poros putar]. Satu dudukan lainnya adalah dudukan setelan (pengatur) yang bisa bergeser menjauh atau mendekat dari kipas mesin [posisinya di atas; kita sebut poros geser].
Cara nyetelnya, musti dilonggarin dulu semua dudukannya Oom. Dudukan bawah (poros putar) dilonggarin sebatas bisa muter (jangan sampe longgar banget). Lalu dudukan atas (poros geser) dilonggarin sebatas bisa bergeser.
Dudukan bawah biasanya pake baud M8 (kunci 12) dan dudukan atas pake baud M10 (kunci 14).

Setelah cukup longgar, selipkan batang besi diantara bodi alternator dengan bodi mesin atau lainnya yang cukup kokoh untuk menahan congkelan. Perlu diamati dulu om, saat mencongkel pastikan semua selang dan kabel ada pada posisi bisa bergerak, tidak getas, dan tidak terjepit.
Congkel sampe batas kekencangan belt yang diingikan, lalu kencangkan baut poros geser secukupnya (tidak bergeser balik). Setelah lepas batang pencongkel, kencangkan poros putar, kencangkan lagi poros geser. Lalu cek ulang kekencangan semua poros.

Perlu diperhatikan juga saat ngetur kekencangan belt om, jangan terlalu longgar, supaya putaran bisa diteruskan dengan baik. Tapi juga jangan kencang! Kalo terlalu kencang, bearing (laher) as alternator akan menerima beban terlalu besar, dan belt-nya juga. Ini bisa memperpendek umur pakai bearing dan belt itu sendiri. Juga kalo terjadi kegagalan pada alternator (seumpama poros alternator macet) maka belt yang sangat kencang akan tetap memaksa pulley alternator berputar dan malah kemungkinan akan bikin alternator rontok dan kerusakan semingkin parah emoticon-Cape d... (S) (walaupun ini jarang terjadi). Kalo ketegangan belt pas, sewaktu-waktu alternator macet, maka belt akan selip di pulley, menimbulkan bunyi, dan kita bisa segera tau emoticon-Big Grin

Selamat ngoprek ya Oom,, semoga sukses emoticon-2 Jempol
Quote:


si tongki mulus jos emoticon-2 Jempol
plat W ya mas, Sidoarjo kah?
salam kenal mas emoticon-Smilie
Quote:


Met siang kawan emoticon-Smilie
wilujeng tepang ka urang bandung

nu sayah apal mah ongkos urut kabel bodi mah variatif pisan. tergantung kana kerusakanna jeung naon wae nu digantina. Tapi kira-kira mah ongkos kerjana hungkul (diluar bahan) sekitar 200 rebu-an dan makan waktu 1-2 hari penuh (kudu santai oge montirna, soalna ieu mah pagawean nyalse).

mengenai aki cuy, umur aki kualitas sedeng umumnya tahan sekitar 2 tahun-an lah. kalo kualitas kelistrikan mobil seger dan sehat, bisa tahan sampe 3 tahun-an.
lihat umur aki akang yang sekitar setahun, untuk ukuran mobil tua dengan kelistrikan mulai gak beres sih yaaaaah.... lumayan laaaah... emoticon-Cape d... (S)
tapi berhubung aki gerobak ini ukuran zumbooo dan harganya yang fantastis,, emang bermanfaat banget kalo kita bisa nyari cara supaya aki lebih awet emoticon-Shakehand2

coba dicek lebih lanjut dulu cuy, jangan-jangan belum jebol tuh aki. barangkali cukup di-stroom ato kuras udah bisa nambah umur 3 ~ 6 bulan lagi emoticon-Big Grin
kemungkinan penyebab utama aki berumur pendek adalah overcharge dan undercharge. Maka itu perlu cek langsung ke alternator dan cut-out (ketot), bisa jadi biang keroknya disitu.

have fun cuy,, semoga kuliah tingkat akhirnya bisa selesai dengan baik, sekaligus TAFT nya bisa jalan dengan perkasa emoticon-Jempol
Quote:


gresik masbro.....salam kenal emoticon-Shakehand2
Quote:


itu girbox hiline taun 90 om.. kepaksa dibongkar soalnya ada bagian yang aus jadi susah masuk gigi 2.. sekalian ganti switch rem

sukur deh kalo cuma salah pasang kabel.. itu ganti switch rem harga ga seberapa tapi mahal nurunin nya.. pernah sama montir dirogoh2 gitu tapi ga tahan lama, soalnya ga kenceng masangnya kalo ga diturunin gearbox nya..
Diubah oleh led.lights
Quote:


Quote:


Quote:


malem om om semua emoticon-Betty, masalah udah beres om, ternyata kabel buat ke pengisian aki nya coplok emoticon-Hammer2 pas ane pegang nyetrum (sedikit ketar-ketir sih) hahaha..tapi allhamdulillah sekarang udah sehat si abah emoticon-Malu (S)
Diubah oleh hypcosycics
Quote:


Quote:


Quote:


ganteng-ganteng deh tunggannya om,jadi kabita ban nya emoticon-Matabelo
Diubah oleh hypcosycics
Quote:


speedo nya keren bngt ya,...dpt dimana ya? ntar kalo agan mau nge aply ane di kbr in dong,..pengen jg nih...
Quote:


hhee....hhee.....hheee...Thx Bray... emoticon-I Love Indonesia (S).

emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh ninjabuster

Wilujeng Enjing, Selamat Pagi

Pagi para agan TAFTers emoticon-I Love Kaskus (S)

Mau numpang mejeng ya Oom, ini si gerobag.... TAFT GT F70 tahun '95
Kendaraan operasional kantor yang kebetulan lagi dititipkan ke saya Oom.

Baru kepegang sekitar 6~8 bulan, but I do fall in love with this gerobag..... emoticon-Kiss (S)

Udah banyak suka-dukanya, termasuk keringetnya
Dorong kerbau pas mogok, parkir di mall cari turunan, dinding samping ban ditusuk tetangga senewen, putus karet setir di tengah utan (eh, kebon ding), dan a i u e o laennya

semoga bantu kinerja ane di tempat kerja dan kagak rewelan lagih
amin emoticon-Malu (S)

Numpang cari elmu di sini ke para sesepuh TAFT dan TDI

hatur nuhun Oom emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for gerobag:
Diubah oleh suksakeibwen
Quote:


uwiiihh,...baru "megang" 6 - 8 bln udah bnyk bngt pengalaman suka nya,.. se jiwa bngt Gan,.. ane jg baru 4 bln an dah dpt siBandit ini,...tp cerita nya ke bnyk an ke bngkl drpd ane tunggangin... awal2 ane nyari jg mau nya nyari taft kaya agan,...tp kaga dpt,..!! Keren Gan....!!

Diubah oleh ninjabuster
Mohon info agan2 penghuni & para sesepuh taft, ane lg cari penutup tanki solar, bbrp hari yll tuh tutup hilang gr bokap waktu isi solar lupa g ditutup langsung ngacir....skrg ane dp tutup kq kurang presisi....ane mohon pencerahan.......
Quote:

haha sama gan ane banyak suka duka juga dulu. towing mobil orang, radiator bocor sampe shaft copot hehe. btw itu velg nya apa tuh gan ? apik bener mobilnya
Halaman 395 dari 475


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di