spaceworksAvatar border
TS
spaceworks
Architectural Services: Spaceworks Collaborative
Spaceworks Collaborative

Dalam rangka melakukan pembelajaran, eksperimen, dan eksplorasi perancangan arsitektur, saya menawarkan suatu konsep kerjasama kepada kawan-kawan yang sedang berencana untuk membangun atau merenovasi dan membutuhkan perancangan arsitektur.

Bentuk kerjasama yang saya tawarkan adalah suatu perancangan arsitektur profesional yang menyeluruh dan lengkap. Sementara apa yang saya butuhkan dari Anda, terutama, adalah kesempatan untuk ikut mengajukan konsep perancangan kepada Anda.

Imbal jasa (fee) perancangan yang akan dibebankan kepada anda maksimal sebesar standar yang dibuat oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI), tidak menutup kemungkinan pula saya akan melakukan perancangan secara pro bono (tanpa menerima pembayaran dalam bentuk apapun). Angka imbal jasa bersifat dapat dinegosiasikan sebelum kesepakatan, dan hanya perlu dicairkan jika konsep perancangan disetujui oleh pemberi tugas.

Mengapa tarif imbal jasa dapat dibuat serendah mungkin? Karena, seperti sudah disebutkan di atas, orientasi saya untuk saat ini adalah untuk belajar dan menambah portfolio pengalaman, untuk melakukan eksperimen dan eksplorasi perancangan arsitektur. Dan tidak ada tempat lain yang lebih baik untuk melakukan hal tersebut selain di lapangan dunia nyata.

Saya tertarik terhadap semua jenis pekerjaan perancangan arsitektur; dari yang kecil seperti pos jaga, halte, kios, rumah tinggal, townhouse, rumah kos, ruko, kantor, hingga yang besar sejauh yang masih diizinkan untuk saya kerjakan (karena batasan sertifikasi IAI) seperti penginapan serta klinik, dan lain-lain.

Perancangan arsitektur akan ditangani oleh arsitek muda dengan hampir 10 tahun pengalaman dalam bidang perancangan arsitektur dan konstruksi.

Proses perancangan akan dilakukan secara profesional; survey lapangan, pengajuan konsep, pematangan rancangan, pembuatan gambar kerja (dengan segala kelengkapannya: denah, tampak, potongan, rencana plafon, lantai, air, listrik, dan struktur), RAB Kosong, serta pengawasan lapangan selama proses konstruksi dilakukan.

Berikut ini adalah detail hak dan kewajiban arsitek dan pemberi tugas yang ditawarkan dalam konsep kerjasama ini:

Kewajiban & Hak Arsitek
  1. Melakukan perancangan secara profesional dan sebaik-baiknya
  2. Melakukan perancangan sesuai dengan kebutuhan dan budget pemberi tugas
  3. Melakukan perancangan sesuai dengan kelayakan umum dan peraturan yang berlaku
  4. Melakukan perancangan secara terbuka dan jujur

  1. Mendapatkan sebanyak-banyaknya masukkan dari pemberi tugas
  2. Mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan hasil rancangannya kepada pemberi tugas
  3. Mendapatkan perlakuan yang profesional dalam keseluruhan proses kerjasama
  4. Mendapatkan imbal jasa (fee) dari pemberi tugas sesuai dengan angka yang disepakati, jika konsep perancangan disetujui oleh pemberi tugas


Kewajiban & Hak Pemberi Tugas
  1. Secara terbuka memberi masukkan sebanyak-banyaknya yang dibutuhkan oleh arsitek, termasuk menyangkut budget yang disediakan
  2. Membayar biaya imbal jasa sesuai angka yang telah disepakati jika hasil perancangan arsitek disetujui
  3. Tidak mempergunakan hasil kerja arsitek baik seluruh maupun sebagian jika hasil perancangan tidak disetujui
  4. Membayar biaya-biaya konsultan/jasa tambahan yang ditimbulkan akibat proses perancangan jika dibutuhkan (konsultan struktur/mekanikal-elektrikal, drafter, soil-test, dan lain-lain). Konsultan/jasa tambahan dapat ditentukan sendiri oleh pemberi tugas atau oleh arsitek dengan persetujuan pemberi tugas.

  1. Mendapatkan jasa perancangan arsitektur secara profesional dan menyeluruh jika konsep perancangan disetujui
  2. Mendapatkan bantuan pengawasan lapangan secara berkala jika konsep perancangan disetujui
  3. Mendapatkan data-data tambahan yang diperlukan untuk memperjelas konsep yang diajukan oleh arsitek
  4. Mendapatkan keterbukaan menyangkut biaya-biaya konsultan/jasa tambahan yang diperlukan untuk proses perancangan


Untuk berdiskusi lebih jauh, silahkan hubungi:
T : ****86144227
E :
skrowecaps@gmail.com
B : 28CD0280

Portfolio dapat dikirimkan melalui email berdasarkan request.
0
874
2
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan