CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
KENAPA ORANG ISLAM MENYEMBAH KA'BAH ..?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5309e70af7ca1794168b47c7/kenapa-orang-islam-menyembah-kabah

KENAPA ORANG ISLAM MENYEMBAH KA'BAH ..?

Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 18
Quote:


udahlah , ntar jadinya sara . Kepercayaan masing masing , agama masing . Untukku agamaku untukmu agamamu
sebenernya bukan kabah nya yang di sembah, tapi dibalik kabah itu yang disembah emoticon-Matabelo
Baguslah.. Setidaknya semua mengerti apa yg dilakukan umat dgn agamanya.

Islam dgn ka'bah, kristen dgn salib, budha dgn patung sidharta, hindu dgn patung dewanya.

Jadi stop mengatai umat agama sebagi penyembah benda mati.
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
di kakbah ada batu ya
sholat bukan menyembah ka'bah gan, bahkan bukan juga menyembah Allah. pertanyaan ini sudah menjebak, kalau tidak cukup jeli bisa terjebak.
coba diinget2 lagi niat sholatnya, niat sholat ya cuma "saya berniat melakukan sholat x sebanyak x rakaat menghadap kiblat karena Allah (lillahi ta'aala)".
jadi kita (muslim yang beriman) sholat karena dan hanya karena Allah. selain memang diperintahkan sholat (untuk sholat wajib) ya karena mengharap ridla Allah. bukan untuk menyembah, melainkan untuk mendekatkan diri kepada Allah.
dan niat sholat pun tidak disebutkan menghadap ka'bah, tetapi menghadap kiblat. kiblat sendiri memang arah sholat yang menghadap ke ka'bah, tetapi seperti yang agan bilang ketika kita berada di tempat yang tidak bisa menghadap ke ka'bah (baik itu di kendaraan maupun di tempat yang kita tidak bisa menunjukkan kemana arah ka'bah) maka sholatnya masih dianggap sah.
dulu awalnya sholat tidak menghadap ke ka'bah, melainkan menghadap ke masjid al-aqsa di yerussalem/palestina. umat muslim waktu itu dicemoohkan oleh kaum yahudi, nasrani, dan kafir karena yang dilakukan hanya menyontoh nenek moyang mereka karena menghadap yerussalem. atas permohonan nabi muhammad maka Allah menurunkan wahyu untuk memindahkan arah shalat ke masjidil haram (tempat beradanya ka'bah).
ini isi wahyunya:
Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Allahnya dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan”. (Al-Baqarah: 144).

taroh di page one kalau berkenan
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
jd jelas dan nambah pengetahuan
bener gan, karena waktu berdoa .. arah kiblatnya berubah ke langit..

isyaratnya kita diajarkan harus merendahkan diri kepada yang Tertinggi yaitu Tuhan yang Esa, bukan artinya Tuhan di Langit emoticon-Big Grin

semua hanya masalah arah saja. ...
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Quote:

bener gan ... hehe .. ente lebih jeli rupanya ... emoticon-Big Grin
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Like This gannnnamstyle
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
nice gan
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Quote:


emoticon-Big Grinnih orang ketauan tipe2 tukang rusuh, apa hubungannya pasang poster Ka'bah?, klo gitu bs dong gw blg lu nonton bola pasang aja poster didinding dan gak usah liat di TV..
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Quote:


Analogi apapun ente gak bakal nyambung bos, percaya deh emoticon-Big Grin
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Quote:


Mantap emoticon-thumbsup2

Singkat,padat,jelas.

profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Quote:


oke percaya deh sama qaqa. Pdhal ane cuma pengen bener2 mengerti emoticon-Cape d...
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi

menghadap ka'bah

Judul jangan sampaii membuat "propokasi"
Bagi yg ingin tahu kenapa umat islam menghhadap ke ka'bah shalatnya, lebih baik baca dulu shirah nabawiyah.
Sebenarnya yg berada dlm masjidil haram mereka shalat langsung menghadap ka'bah, namun bagi yg diluar masjidil haram mereka hanya memperkirakan lokasi ka'bah dg menghadap ke masjidil haram. Toh yg pentingg kita umat islam shalatnya karena Allah SWT, menghadap kiblat dan bukan "menyembah ka'bah"
Tolong jangan buat yg membaca treat ter propokasi gan..
Salam buat semua
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
Quote:


yaelah... tong... lo sekolah kaga ?
analogi dah jelas kaya gitu kaga ngarti...
emoticon-Najis

profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
hehehehe analogi mantabs gan
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
kabah thu apa gan ?? emoticon-Bingung

ane ga tau soale ... emoticon-No Hope
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
kabah thu apa gan ?? emoticon-Bingung

ane ga tau soale ... emoticon-No Hope
profile-picture
pakisal212 memberi reputasi
nice inpoh gan, itu aja
Halaman 2 dari 18


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di