- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua


TS
kluivert
[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua
Hallo agan-agan dan sista-sista semua nya, bagaiamana kabar nya ?
Semoga sehat selalu ya dan tetap waspada
Ane mau sharing nih masalah yang gk ngenakin banget dan benar2 gk tau deh hrs diapain nih seller yang kayak gini
Langsung aja dah ke topik :
Jd gini gan, kurang lebih 1 bulan yg lalu ane diberi tanggung jawab oleh kantor untuk beli 2 unit komputer rakitan untuk orang design grafis ( Autocad / 3D, dll ), dgn spec sbb :
Nah coba agan bayangin deh & kl bs iseng2 ngitung, pasti bkn harga yg murah untuk spec di atas kan ?
Akhir nya ane putusin utk pergi langsung ke Harco Mangga Dua & mendaratlha di toko sialan ini
Ngobrol2 soal requirement dan spec semua nya, akhir nya deal lha kita di harga 8.5 juta untuk 1 unit, dan karena ane butuhnya 2 unit maka dihitung total nya 8.5 jt x 2 = 17 juta ( saat itu dengan Shela yang menghitung sendiri harganya )
Setelah itu, ane minta kontak & kartu nama toko nya, lalu ane bilang ke pelayan toko tsb agar nanti ane hubungi lg, krn ane mau buat surat permohonan ke perusahaan dulu agar bs di-acc dgn harga tsb
Sejalannya waktu, 3 hari kemudian ane telpon kembali ke toko tsb & diangkat oleh saudari shela
Ane meng-konfirmasi harga barang yg tempo hari, & dia bilang harga masih normal tetap segitu & tersedia.
Lalu ane bilang ke dia kl hari sabtu ane ke sana lagi & dia bilang ok
Nah pada hari H nya, berangkat lha ane ke sana dgn membawa uang yang sudah disetujui di-acc dan ditanda tangani oleh kantor sebesar 17 juta rupiah.
Setelah ketemu dgn Shela & konfirmasi soal barang berikut harga nya, maka kita deal di harga 17 juta rupiah ( hrs nya malah dpt lbh murah, krn dollar kan lg turun jg saat itu, tp gpp lha tetap dgn harga segitu )
Akhir nya ane melakukan pembayaran dgn DP terlebih dahulu sebesar 2 jt rupiah sebagai tanda jadi, krn barang blm dirakit & jg br hari senin nya barang ane angkut dari toko tsb pakai kurir dari kantor
Ane minta tanda terima dgn detail sbb :
DP = 2 jt rupiah
Harga satuan = 8.5 juta rupiah
Harga total = 17 juta rupiah
Sisa = 5 juta rupiah
Berikut penampakan tanda terima yang sudah ditanda tangani oleh saudari Shela yg sangat tidak bertanggung jawab sbg pihak dr seller :
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://dl.kaskus.id/s27.postimg.org/um9yqvmgy/IMG1.jpg)
Ok setelah semua disepakati, akhir nya ane cabut dr situ sambil liat2 barang2 lain nya sekalian tanya2 SSD, kali aja ada stock
Tapiiiii...tiba2 ane ditelpon oleh si Shela si pelayan toko yg super songong itu untuk kembali ke toko nya dia untuk revisi harga krn kata nya ada kesalahan harga .... WTF ???
Ok lha ane balik lg ke sana & tau apa yg terjadi ?
Dgn seenak jidat nya dia bilang ada kesalahan harga sehingga harga dinaik-kan sebesar 1 juta / unit, sehingga total nya menjadi 19 juta 2 unit
Lalu dgn seenak jidat nya pulak, ini si Shela idiot menawarkan pembatalan pembelian dan akan me-refund kembali uang DP yg sudah ane bayarkan.
Jujur di sini ane amat sangat kecewa dgn perlakuan Shela sebagai pihak dr seller yg tanpa ada rasa bersalah dan tanpa ada permintaan maaf sama sekali yang seakan2 dia yg paling benar saat itu, langsung menawarkan pembatalan pembelian secara sepihak

Untuk sekedar informasi, di sini ane udah jauh2 hari keep komunikasi ama dia & selama itu pula kita udah deal dgn harga awal yaitu 8.5 juta / unit atau 17 juta / 2 unit
Dan itu pun ane sudah menyepakati harga tsb dgn pihak finance dr kantor ane, dan yg lebih penting nya lagi, hari senin barang tsb sudah hrs ready krn untuk kepentingan tender dari perusahaan
Tp apa yg terjadi ???
Tanda terima kesepakatan jual beli sudah ditanda tangani langsung oleh Shela dr pihak seller, seperti terlihat pd gambar di atas
Tp dlm hitungan menit pula tiba2 semua nya berubah sejak si pelayan toko sialan itu menelpon ane lg
Krn hal ini ane jd bingung + panik, gmn gk panik gan, coba aja bayangin itu kan bkn barang yg harganya 100rb, 200rb, tp udah belasan juta
Dan itu hrs terealisasi pd hari senin sesuai kesepakatan dgn kantor ane
Tp kl caranya kayak gini mah, ane jg yg disalahin oleh perusahaan krn kesembarangan dan arogansi si Shela selaku pihak seller yg dgn gampang nya merubah harga segitu cpt nya
Tidak puas dgn hal tsb, ane lantas berinisiatif untuk melakukan komplain kepada atasan nya langsung yaitu dgn pak JOHAN selaku owner nya, berikut penampakan kartu namanya :
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://dl.kaskus.id/image.azuza.web.id/images/img_0001-1393060021.jpg)
Dgn harapan akan mendapat kebijaksanaan dr owner nya langsung, tp apa yg didapat ???
Malah omong kosong dan ngeles yg ane dapat dr owner sialan tsb.
Tau gk sob apa yg bikin tambah gk enak ???
itu si Shela pertama2 diem aja, gk tau takut apa sok pura2 begok atau emank begok beneran asli nya ( AMIIIN )
pas dipanggil sama si johan tuh si Shela langsung nyamperin ane dan tiba2 dgn pede nya bilang gini "gmn ? mau dicancel aja "
Wah di sini ane mendadak naek darah, langsung ane maki2 tuh si Shela baik, termasuk owner nya jg ane maki2, tp emank dasar si JOHAN tipe cowok yg bermental banci,
Baru ane teriakin "eh koh, kl gini cara nya mending ngkoh jualan pisang goreng aja, sembarangan sama pembeli"
dia malah mundur ke belakang ke balik meja. Malah bininya yg maju, tp ane gk takut, ane bilang ke bininya mending jualan pisang goreng aja daripada sok2 an jualan komputer.
Masalah nya mereka suami istri tuh selaku owner malahan ikut2 an gk bs bertanggung jawab jg atas kejadian itu.
Ya udah terakhir ane dibujuk2 untuk membatalkan saja pembeliannya, dan ane jg udah eneg ngeliat tuh si Shela & owner yg amat sangat tidak bertanggung jawab tsb lama, ya udah ane setuju di-refund, sambil ane bilang gini "eh ci, itu anak buah nya si Shela diajarin sopan santun cara ngelayanin pembeli yg baik itu gmn"
Soalna si Shela ini tengil gan asli, pengen ane ludahin kayak nya, muka udah mirip
udah salah tp malah dia yg nyolot 
Trus tau gk gan ? setelah ane didesak untuk pembatalan dan ane minta refund duit DP nya, eh malah nota / tanda terima yg udah ditandatangani ama si Shela tai kucing itu diminta paksa ama mereka ( kayak nya takut kali gan, itu nota takut dipublik ke media
)
Yeee ane gk kasih lha, brani duit ane gk di-refund, ane niat laporin ke polisi
itu nota atau tanda terima mau ane pake buat bukti bikin thread di kaskus, supaya gk ada lg khususnya warga Kaskus yg ditipu / disembarangin ama itu toko abal-abal
Ya udah setelah kejadian itu ane, batalin pembelian di situ, dan pergi cari lagi alternatif yg lain.
Begitulah pengalaman pait ane belanja di toko komputer "Aneka Jaya Computindo"
Sayang ane gk sempet foto si kokoh dan cici nya beserta si idiot Shela, tp lain kali ane sempetin lewat & foto sekilas ke toko tuh sampah
Maaf ane emosi gan, soalna gara2 hal ini, ane jd gk dipercaya lg untuk meng-handle pembelian unit di kantor ane bekerja
Tp ane ambil hikmah nya aja, spy agan2 dan sista2 gk ada lg yg jd korban oleh toko tsb
UPDATE NIH GAN...
dpt info dr agan thezaoldyeck
Ternyata si seller brengsek gk bertanggung jawab tsb, buka lapak jg di kaskus ini
ini lapak nya http://www.kaskus.co.id/thread/51ea6...n-bergaransi/1
HATI2 AJA GAN, TUH SELLER GK NGERTI APA ARTI NYA TANGGUNG JAWAB ( BORO2 MINTA MAAF AJE KAGAK ), YG MEREKA NGERTI CUMA UANG UANG DAN UANG !!!
lo shela
& johan 
Minta ijo2 nya gan kl boleh![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/s_big_cendol.gif)
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/s_big_cendol.gif)
, capek jg nih ane ngetik panjang lebar
Jgn lupa rate 5 ya gan![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/rate5.gif)
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/rate5.gif)
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/rate5.gif)



Semoga sehat selalu ya dan tetap waspada

Ane mau sharing nih masalah yang gk ngenakin banget dan benar2 gk tau deh hrs diapain nih seller yang kayak gini
Langsung aja dah ke topik :
Quote:
Jd gini gan, kurang lebih 1 bulan yg lalu ane diberi tanggung jawab oleh kantor untuk beli 2 unit komputer rakitan untuk orang design grafis ( Autocad / 3D, dll ), dgn spec sbb :
- Proc Core I 7
- VGA 2GB
- RAM 16GB = 8GB X 2
- Casing Simbada
- Keyboard + Mouse Logitech
- LED Samsung 19 Inch
- DVD RW LG Internal
- HDD 1TB Sata
Nah coba agan bayangin deh & kl bs iseng2 ngitung, pasti bkn harga yg murah untuk spec di atas kan ?
Akhir nya ane putusin utk pergi langsung ke Harco Mangga Dua & mendaratlha di toko sialan ini
Ngobrol2 soal requirement dan spec semua nya, akhir nya deal lha kita di harga 8.5 juta untuk 1 unit, dan karena ane butuhnya 2 unit maka dihitung total nya 8.5 jt x 2 = 17 juta ( saat itu dengan Shela yang menghitung sendiri harganya )
Setelah itu, ane minta kontak & kartu nama toko nya, lalu ane bilang ke pelayan toko tsb agar nanti ane hubungi lg, krn ane mau buat surat permohonan ke perusahaan dulu agar bs di-acc dgn harga tsb
Sejalannya waktu, 3 hari kemudian ane telpon kembali ke toko tsb & diangkat oleh saudari shela
Ane meng-konfirmasi harga barang yg tempo hari, & dia bilang harga masih normal tetap segitu & tersedia.
Lalu ane bilang ke dia kl hari sabtu ane ke sana lagi & dia bilang ok
Nah pada hari H nya, berangkat lha ane ke sana dgn membawa uang yang sudah disetujui di-acc dan ditanda tangani oleh kantor sebesar 17 juta rupiah.
Setelah ketemu dgn Shela & konfirmasi soal barang berikut harga nya, maka kita deal di harga 17 juta rupiah ( hrs nya malah dpt lbh murah, krn dollar kan lg turun jg saat itu, tp gpp lha tetap dgn harga segitu )
Akhir nya ane melakukan pembayaran dgn DP terlebih dahulu sebesar 2 jt rupiah sebagai tanda jadi, krn barang blm dirakit & jg br hari senin nya barang ane angkut dari toko tsb pakai kurir dari kantor
Ane minta tanda terima dgn detail sbb :
DP = 2 jt rupiah
Harga satuan = 8.5 juta rupiah
Harga total = 17 juta rupiah
Sisa = 5 juta rupiah
Berikut penampakan tanda terima yang sudah ditanda tangani oleh saudari Shela yg sangat tidak bertanggung jawab sbg pihak dr seller :
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://dl.kaskus.id/s27.postimg.org/um9yqvmgy/IMG1.jpg)
Ok setelah semua disepakati, akhir nya ane cabut dr situ sambil liat2 barang2 lain nya sekalian tanya2 SSD, kali aja ada stock
Tapiiiii...tiba2 ane ditelpon oleh si Shela si pelayan toko yg super songong itu untuk kembali ke toko nya dia untuk revisi harga krn kata nya ada kesalahan harga .... WTF ???
Ok lha ane balik lg ke sana & tau apa yg terjadi ?
Dgn seenak jidat nya dia bilang ada kesalahan harga sehingga harga dinaik-kan sebesar 1 juta / unit, sehingga total nya menjadi 19 juta 2 unit
Lalu dgn seenak jidat nya pulak, ini si Shela idiot menawarkan pembatalan pembelian dan akan me-refund kembali uang DP yg sudah ane bayarkan.
Jujur di sini ane amat sangat kecewa dgn perlakuan Shela sebagai pihak dr seller yg tanpa ada rasa bersalah dan tanpa ada permintaan maaf sama sekali yang seakan2 dia yg paling benar saat itu, langsung menawarkan pembatalan pembelian secara sepihak


Untuk sekedar informasi, di sini ane udah jauh2 hari keep komunikasi ama dia & selama itu pula kita udah deal dgn harga awal yaitu 8.5 juta / unit atau 17 juta / 2 unit
Dan itu pun ane sudah menyepakati harga tsb dgn pihak finance dr kantor ane, dan yg lebih penting nya lagi, hari senin barang tsb sudah hrs ready krn untuk kepentingan tender dari perusahaan
Tp apa yg terjadi ???
Tanda terima kesepakatan jual beli sudah ditanda tangani langsung oleh Shela dr pihak seller, seperti terlihat pd gambar di atas
Tp dlm hitungan menit pula tiba2 semua nya berubah sejak si pelayan toko sialan itu menelpon ane lg
Krn hal ini ane jd bingung + panik, gmn gk panik gan, coba aja bayangin itu kan bkn barang yg harganya 100rb, 200rb, tp udah belasan juta
Dan itu hrs terealisasi pd hari senin sesuai kesepakatan dgn kantor ane
Tp kl caranya kayak gini mah, ane jg yg disalahin oleh perusahaan krn kesembarangan dan arogansi si Shela selaku pihak seller yg dgn gampang nya merubah harga segitu cpt nya

Tidak puas dgn hal tsb, ane lantas berinisiatif untuk melakukan komplain kepada atasan nya langsung yaitu dgn pak JOHAN selaku owner nya, berikut penampakan kartu namanya :
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://dl.kaskus.id/image.azuza.web.id/images/img_0001-1393060021.jpg)
Dgn harapan akan mendapat kebijaksanaan dr owner nya langsung, tp apa yg didapat ???
Malah omong kosong dan ngeles yg ane dapat dr owner sialan tsb.
Tau gk sob apa yg bikin tambah gk enak ???
itu si Shela pertama2 diem aja, gk tau takut apa sok pura2 begok atau emank begok beneran asli nya ( AMIIIN )
pas dipanggil sama si johan tuh si Shela langsung nyamperin ane dan tiba2 dgn pede nya bilang gini "gmn ? mau dicancel aja "
Wah di sini ane mendadak naek darah, langsung ane maki2 tuh si Shela baik, termasuk owner nya jg ane maki2, tp emank dasar si JOHAN tipe cowok yg bermental banci,
Baru ane teriakin "eh koh, kl gini cara nya mending ngkoh jualan pisang goreng aja, sembarangan sama pembeli"
dia malah mundur ke belakang ke balik meja. Malah bininya yg maju, tp ane gk takut, ane bilang ke bininya mending jualan pisang goreng aja daripada sok2 an jualan komputer.
Masalah nya mereka suami istri tuh selaku owner malahan ikut2 an gk bs bertanggung jawab jg atas kejadian itu.
Ya udah terakhir ane dibujuk2 untuk membatalkan saja pembeliannya, dan ane jg udah eneg ngeliat tuh si Shela & owner yg amat sangat tidak bertanggung jawab tsb lama, ya udah ane setuju di-refund, sambil ane bilang gini "eh ci, itu anak buah nya si Shela diajarin sopan santun cara ngelayanin pembeli yg baik itu gmn"
Soalna si Shela ini tengil gan asli, pengen ane ludahin kayak nya, muka udah mirip


Trus tau gk gan ? setelah ane didesak untuk pembatalan dan ane minta refund duit DP nya, eh malah nota / tanda terima yg udah ditandatangani ama si Shela tai kucing itu diminta paksa ama mereka ( kayak nya takut kali gan, itu nota takut dipublik ke media

Yeee ane gk kasih lha, brani duit ane gk di-refund, ane niat laporin ke polisi
itu nota atau tanda terima mau ane pake buat bukti bikin thread di kaskus, supaya gk ada lg khususnya warga Kaskus yg ditipu / disembarangin ama itu toko abal-abal

Quote:
Ya udah setelah kejadian itu ane, batalin pembelian di situ, dan pergi cari lagi alternatif yg lain.
Begitulah pengalaman pait ane belanja di toko komputer "Aneka Jaya Computindo"
Sayang ane gk sempet foto si kokoh dan cici nya beserta si idiot Shela, tp lain kali ane sempetin lewat & foto sekilas ke toko tuh sampah
Maaf ane emosi gan, soalna gara2 hal ini, ane jd gk dipercaya lg untuk meng-handle pembelian unit di kantor ane bekerja
Tp ane ambil hikmah nya aja, spy agan2 dan sista2 gk ada lg yg jd korban oleh toko tsb
Quote:
UPDATE NIH GAN...
dpt info dr agan thezaoldyeck
Ternyata si seller brengsek gk bertanggung jawab tsb, buka lapak jg di kaskus ini
ini lapak nya http://www.kaskus.co.id/thread/51ea6...n-bergaransi/1
HATI2 AJA GAN, TUH SELLER GK NGERTI APA ARTI NYA TANGGUNG JAWAB ( BORO2 MINTA MAAF AJE KAGAK ), YG MEREKA NGERTI CUMA UANG UANG DAN UANG !!!





Quote:
Minta ijo2 nya gan kl boleh
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/s_big_cendol.gif)
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/s_big_cendol.gif)
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/s_big_cendol.gif)
Jgn lupa rate 5 ya gan
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/rate5.gif)
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/rate5.gif)
![[Share Pelecehan Konsumen ] Hati2 belanja di Aneka Jaya Computindo, Harco Mangga Dua](https://s.kaskus.id/images/smilies/rate5.gif)



Diubah oleh kluivert 24-02-2014 20:03
0
46.9K
Kutip
341
Balasan
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan