mr.doelAvatar border
TS
mr.doel
Hati-Hati...!!!..Kalo Naik Angkot di Tangerang



emoticon-Blue Guy Cendol (L)Danemoticon-Rate 5 Star



Spoiler for Ane Sangat Mengharapakan Ini Gan..!!!:


Spoiler for Jangan Timpuk Ane Pake Ini Gan..!!:


emoticon-I Love Kaskus (S)Kasih ane emoticon-Rate 5 Star gan...Biar tambah semangat bikin Thread nyaemoticon-I Love Kaskus (S)



Spoiler for No Repsol:


Bagi sebagian besar agan-agan/aganwati pasti semua pada kenal angkot kan....jadi ane ga perlu jelasin definisi angkot yaaakkk. nah..pada kesempatan ini ane mau berbagi pengalaman selama ane tinggal di Tangerang dan naik angkot di tangerang.Sekedar info aja...mengingat banyak agan/aganwati yang yang belom tau Tangerang itu dimana,disini ane mau jelasin dengan singkat padat dan jelas...

[ Tangerang merupakan Kota Madya yang terletak di Provinsi Banten ] Sudah jelas kan....emoticon-Ngakak

Pada Thread ini ane coba berbagi pengalaman yang memang ane alami sendiri maupun berdasarkan informasi dari temen-temen ane yang mengalaminya.

Untuk agan/aganwati yang ingin berpergian di Tangerang harap hati-hati kalo naik angkot jurusan Kalideres-Serpong. Soalnya dengan rute angkot yang lumayan panjang sangat rawan sekali tindak kejahatan.

Nah...Disini ane coba jabarin modus-modus pencopetnya :

1. Pura-pura nawarin jasa pijat
Disini pencopetnya berkelompok skitar 3 orang/ lebih. Biasanya salah satu pencopet menewarkan selebaran yang bertuliskan jasa pijat tradisional. Lalu dia akan mencoba mepraktekan memijat-mijat targetnya. Saat Targetnya lengah, maka pencopet ke 2 akan membuka tas target dan mengambil barang berharganya. Setelah barang berhasil di ambil terus di berikan pada pencopet ke 3. Lalu pencopet ke 3 pun turun dari angkot.

2. Menuhin angkot yang sedikit penumpang ( Ane alami sendiri gan.. )
Jadi modusnya sang pencopet mengincar angkot yang penumpangnya sedikit. Lalu angkot tersebut di isi oleh komplotan pencopet tersebut sampe penuh....biasanya mereka naik tidak berbarengan. tetapi naik sendiri-sendiri dengan jarak naik yang tidak begitu jauh. Sewaktu naik bisanya komplotan pencopet ini akan mendesak kita agar duduk di paling pojok belakang, sehingga kita ga bisa keluar. Setelah angkot penuh dengan komplotan pencopet itu. Maka salah satu pencopet akan menodongkan pisau di bawah tas yang dia bawa sebagai ancaman ke target. Dan si sopir pun mendapat tekanan/ancaman dari pencopet yang duduk di belakang sopir. Lalu setelah barang target berhasil diambil..si pencopet pun akan turun..tetapi turunnya di tempat yang sepi. Sehingga kitapun ga bisa minta tolong sama orang lain.

3. Pura-Pura Muntah
Walaupun modus ini ga terlalu baru...tapi ini juga salah satu modus yang biasa di lakukan pencopet di angkot Tangerang. Biasanya salah satu pencopet menyuruh kita membuka kaca mobil dengan alasan kepalanya puyeng dan mau muntah. Lalu ga berapa lama pencopet tersebut muntah-muntah. Kadang konyolnya lagi muntahnya suka di arahkan ke target. Sehingga baju target kotor dengan muntahannya. Nah setelah si target merasa panik dan lengah...maka pencopet yang ke 2 akan membuka tas target dan mengambil barang berharga. Setelah itu lalu mereka turun dengan tidak berbarengan...seolah-olah tidak kenal.

4. Hipnotis/Gendam
Kejadian ini pernah dialami temen ane di angkot 01 jurusan Cimone-Bitung. Sewaktu di dalam angkot temen ane diajak ngobrol sama seseorang. lalu entah kenapa sewaktu si penjahat meminta Hp nya. Temen ane langsung ngasih gitu aja. Dan setelah si penjahat turun...skitar 15 menit baru sadar kalo Hp nya dah di ambil si penjahat tadi. Alhasil temen ane besoknya minjem duit...soalnya itu Hp baru yang baru dibeli dari duit gajian emoticon-Matabelo


Disini ane juga akan memberikan info tempat mana saja dan Jam berapa saja si pencopet beraksi di dalam angkot berdasarkan pengalaman ane :

1. Waktu/ Jam
Biasanya para pencopet mengincar waktu-waktu yang relatif sepi dan anehnya lagi mereka beraksi bukan di malam hari. Yaitu pada jam 09.00-14.00 WIB.Berdasarkan pengalan ane dalam rentang jam segitu para pencopetnya beraksi.

2. Area
Biasanya para pencopet di angkot jurusan Kalideres-Serpong mereka mulai beraksi di jln. Metreologi dekat LP pemuda dan kehakiman kota Tangerang. Selain itu mereka juga suka beraksi Jln. Benteng betawi-arah terminal poris pelawad. Walupun biasanya sang sopir jarang lewat situ. Si pencopet suka memaksa si sopir untuk lewat situ.Lalu si BSD setelah Teras Kota...wilayah itu juga suka jadi tempat perak si para pencopet.
Berdasarkan pengamatan ane...area tersebut suka dijadikan beraksinya para pencopet. Karena area tersebut relatif sepi.....apalagi pada Jam-jam yang ane sebutin di atas.

Mungkin cuma ini aja yang bisa ane sharing ke agan/aganwati...walaupun sebenernya masih banyak lagi modus2 kejahatan...Dan ane harap untuk agan/aganwati yang punya pengalaman yang sama. Bisa di Share disini. Maaf kalo Thread nay kurang lengkap...dan hanya membatasi di wilayah Tangerang aja.

Ini ane tampilin Pic Angkotnya Gan...!!!..Biar lebih waspada.

Spoiler for Angkot Kaliederes-Serpong:


Spoiler for Angkot Kaliederes-Serpong:


Spoiler for Angkot Cimone-Bitung:


Spoiler for Pencopet Yang Ketangkep Gan..:



Saran dari Ane :
untuk agan/aganwati yang baru ke Tangerang atau yang memang tinggal di sana. Harap selalu waspada kalo naik angkot,jangan bawa barang berharga. Terus kalo bisa hi8ndari pada jam-jam rawan yang ane sebutin tadi. Andaipun harus...Sebisa mungkin agan/aganwati mending duduk di bangku depan 9 Dekat sopir ) atau cari angkot jangan yang kosong.
Diubah oleh mr.doel 15-01-2014 04:29
0
9.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan