bigdaudAvatar border
TS
bigdaud
[Jangan Bikin INDONESIA Jadi Suriah] Penahanan Ustadz Adam Amrullah Picu Bentrokan


BEKASI_DAKTACOM: Penahanan ustadz Adam Amrullah, mantan anggota Islam Jamaah, yang ditahan di Mapolsek Bekasi Selatan, Senin (17/2/14), mengundang reaksi dari sejumlah remaja masjid di Bekasi Selatan. Mereka menuntut pembebasan ustadz Adam yang belakangan ini gencar membongkar kesesatan Islam Jamaah.

Menurut Ketua Juornalis Islam Bersatu (JITU), Surya Fahrizal, penahanan terhadap ustadz Adam Amarullah, sempat terjadi ketegangan antara remaja masjid dengan petugas Polsek Bekasi Selatan saat para remaja Masjid ingin membesuk dan memberi makan ustadz Adam Amrullah di sel tahanan Mapolsek Bekasi Selatan.

Keinginan remaja masjid itu kata Surya ditolak oleh petugas Polsek. Karena tak diperbolehkan untuk menjenguk Adam Amrul, terjadi perdebatan dan berunjung pada unjuk rasa remaja masjid dengan memblokir jalan Pulorebung menuju Polsek Bekasi Selatan.

Karena remaja masjid terus bertahan dan memblokir jalan, ratusan polisi yang didatangakan ke Mapolsek Bekasi selatan, memberi ultimatum agar remaja masjid segera membubarakan diri. Jika tidak, polisi akan membubarkan secara paksa.

Aksi itu demo remaja masjid itu semakin memanas ketika sejumlah polisi berkendaraan motor menerobos kerumunan remaja masjid. Kontan saja sikap polisi yang dinilai arogan itu mendapat sambutan dari remaja masjid dan nyaris terjadi bentrok antara polosi dengan remaja masjid.

Beruntung aksi itu tak berlanjut. Kerana aksi yang semakin memanas itu diredam oleh ketua DKM Mumahammad Ramadhan, Ustadz M. Nanang P. Ia datang datang ke lokasi keributan untuk menenangkan suasana yang semakin memanas itu. Aksi itu kahirnya bubar, sementara ustadz Adam Amrullah tetap ditahan di sel isolasi terpisah dari tahanan yang lain dan tak boleh dijenguh oleh siapapun.

“Adam Amrullah ditahan berdasarkan aduan SESKOM, karena tersinggung dengan isi video yang diunggah ustadz Adam Amrullah di Youtube” kata Surya Fahridzal.

Ia akan dikenakan pasal penghinaan (perbuatan yang tak menyenangkan) dan dituduh melanggar Undang-Undang Informasi dan Teknologi (IT).

Diungkapkan, Tim Pengacara Muslim (TPM), hari ini Selasa (18/2/14), akan mendatangi Mapolsek Bekasi Selatan untuk meminta penangguhan penahanan ustadz Adam Amrullah. “TPM akan melakukan gugatan praperadilan terkait dengan penahanan ustadz Adam Amrullah yang dinilai melanggar prosedur penahanan” kata Surya Farizal.

Untuk mengawal ketadangan TPM menurut Surya Faridzal, sejumlah elemen Islam akan berkumpul di depan Mapolsek Bekasi Selatan. Namun ia tak memberitahu kapan elemen umat Islam itu berkumpul.

Ketua JITU itu mengingatkan elemen umat Islam yang akan mengawal TPM untuk dapat menahan diri, jangan terprovokasi, karena jika terprovokasi akan dapat merugikan perjuangan umat Islam. Yang dihadapi itu adalah yang lembaga yang dapat membeli aparat sebanyak apapun. katanya mengingatkan. (Sumbernya)

*update: kok ane dibata gara2 thread ini?

Btw ane tinggal & besar di Pekayon gan (tapi sekarang lagi ngekost di kerajaannya Ratu Atut) kalo ane boleh bilang inilah daerah paling elite di seluruh Bekasi,ada Perumahan2 Elite,Akses Tol sendiri (udah kayak iklan aje),Mall Grand Galaxy Park,Mall Pekayon,Bekasi Square,Kemang Pratama (beberapa Menteri,Walikota dan Bupati tinggal disini) selama puluhan tahun jarang terjadi gesekan antar umat beragama disini,disaat daerah lain di Bekasi susah mendirikan bangunan Gereja di Bekasi Selatan berdiri begitu banyak Gereja bahkan ada yang satu area berdiri hingga beberapa Gereja (Katholik,GPIB,Gereja Batak,dll) mencerminkan betapa baik toleransi dan hubungan antar umat beraga di daerah ini.

sayaaaaaaanggg banget beberapa tahun belakangan masuklah kelompok2 seperti berita ane diatas,mulai ada demo2 gak jelas yang ngelarang perayaan Natal,Ibadah Kebaktian,masang spanduk penghinaan di pagar Gereja,dll

Kalo menurut ane pihak yang bertikai disini cuma rebutan lahan kekuasaan aja gan,ini kan intinya sampe si Ustadz ditangkep gara2 pelanggaran hukum dan bentrok sama LDII,initinya LDII vs ISIS.

Jangan jadikan Indonesia ini kayak Suriah,mengutip kata2 iklan parpol berbassis massa NU yang sangat toleransi dengan umat agama lain begini kata2nya :

Ingat kita ini BUKAN TIMUR TENGAH!!!
Diubah oleh bigdaud 18-02-2014 12:31
0
10.4K
84
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan