Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GPO2AAvatar border
TS
GPO2A
[Warning buat Merboy]Kencani pria sejenis, Erwin kehilangan Ipad
Modus kejahatan melalui jejaring sosial, Facebook (FB), masih marak. Erwin (24), asal Blitar, Jawa Timur ini, tertipu dengan pria yang dikenalnya melalui grup FB, khusus gay. Lantaran telah ditipu kekasih sesama jenis-nya itu, Erwin pun melaporkannya ke pihak kepolisian.

Kepada polisi, Erwin mengaku kalau pria yang telah mengencaninya itu, mengambil Ipad miliknya usai cek-in di sebuah hotel di Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya.

"Tersangka yang dikencani korban itu bernama Indra Hartanto alias Alfian, usia 23, warga Peneleh, Surabaya," kata Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya, Iptu MS Fery, Selasa (11/2).

Fery mengatakan, setelah mendapat laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan pelacakan melalui GPRS pada Ipad korban yang dibawa kabur tersangka.

"Dari situ kita akhirnya berhasil menangkap tersangka di Surabaya, dan membawanya ke Mapolrestabes Surabaya," lanjut dia.

Berikut fakta-fakta soal kejahatan gay ini:

(md

1. Populer di kalangan gay




Polisi telah memeriksa Alfian dan menetapkannya sebagai tersangka. Dari penangkapan itu, diketahui kalau tersangka adalah mantan lima besar Indonesian Modelling Search 2013.

"Tersangka ini memiliki komunitas khusus gay di Surabaya dan grup khusus di jejaring sosial. Dari situlah, tersangka memanfaatkannya untuk aksi kejahatan," beber Iptu MS Fery lagi.

"Modusnya, tersangka berkenalan dengan korban melalui Grup di FB itu, lalu mengajak ketemuan dan berkencan di sebuah hotel."

Usai berkencan, lanjut dia, tersangka mengambil barang milik korban yang tertidur karena lelah usai berkencan.

"Namun tersangka tidak mengetahui kalau Ipad korban yang dibawanya itu terdapat GPRS-nya, sehingga memudahkan kami untuk melacak keberadaannya usai korban melapor," sambung dia.

2. Grup FB untuk gay




Polisi juga mengungkap, grup FB khusus gay yang dimanfaatkan tersangka itu bernama Grup Grindr. Di hadapan penyidik, Alfian mengaku aktif berkomunikasi di Grup Grindr pada akun FB-nya.

"Grindr itu grup di FB yang khusus untuk komunitas gay atau heteroseksual," aku Alfian pada penyidik.

Selain aktif di FB, Alfian juga mengaku bergabung dengan komunitas gay yang ada di Surabaya. Ada beberapa tempat dan ciri-ciri komunitas gay di Kota Pahlawan.

"Tapi saya termasuk heteroseksual. Selain suka sesama jenis, saya juga suka dengan perempuan," katanya.

3. Ciri-ciri gay di Kota Surabaya




Dikatakan Alfian, salah satu mall di Surabaya Selatan ada sebuah food court, yang menjadi jujugan para lelaki penyuka sesama jenis. "Ada beberapa ciri-ciri khusus di komunitas gay itu, khususnya bagi mereka yang ingin mencari pasangan."

Bungkus rokok menjadi ciri khusus itu. Bungkus rokok diletakkan di atas meja dalam keadaan berdiri. "Selain itu, ada juga yang lengan baju dilipat sebelah kanan. Biasanya ini dilakukan bagi mereka yang mencari pasangan. Tapi harus dilihat cincin di jarinya. Jika di jari kanan, dia hanya mencari pasangan untuk fun saja, karena dia sudah punya pacar. Namun jika di sebelah kiri, dia mencari pacar," terangnya lagi.

Sementara itu, mengenai pengakuan tersangka ini, pihak kepolisian masih ingin mengembangkan kasus pencurian dengan modus yang diterangkan oleh tersangka. Karena bisa jadi, selain ingin mencari pasangan, justru pelaku-pelaku kejahatan di Surabaya memanfaatkan komunitas tersebut.

"Kami masih mengembangkan pemeriksaan karena modus serupa baru terungkap dan tidak menutup kemungkinan ada aksi lain," tegas Iptu MS Fery



http://m.merdeka.com/peristiwa/kenca...-surabaya.html

hati2 om merboy dan om pandjoel kalau cari terong2an
emoticon-Kiss (S)





0
5.3K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan