reyhanivandi98Avatar border
TS
reyhanivandi98
Cara Berbisnis Online dan Menjadi Pebisnis Sukses
Salam Sore Agan dan Aganwati emoticon-Kiss
Kalo ini ane mau post tentang bisnis nih gan, selamat menikmati artikel ane gan emoticon-Toast

Mudah-mudahan gak repost emoticon-Ngakak

Bisnis Online atau Online marketing merupakan pekerjaan (berbisnis) yang dilakukan melalui dunia maya. Beberapa Keunggulan Bisnis Online seperti hemat biaya,waktu, dan tenaga. Bisnis online mempunyai sensasi berbisnis lain dari berbisnis dunia nyata, bila di dunia nyata Anda menunggu pembeli berbeda dengan bisnis online yang mana calon pembeli langsung ke toko online anda dan bila beminat mereka akan menghubungi Anda, tentunya dari segi waktu pun bisnis online lebih efesien.

Cara Berbisnis Online

Bisnis online sama halnya dengan bisnis di dunia nyata, Kita harus memahami terlebih dahulu apa itu bisnis online dan langkah untuk memulai bisnis serta membangun menjadi bisnis yang konstan. Ilmu tentang bisnis online itu PENTING. Dengan ilmu untuk berbisnis online yang telah terkuasai modal pun bisa lebih irit. Contohnya :

1. Anda belajar HTML dan CSS terlebih dahulu sebelum merintis bisnis online. Bila anda sudah paham tentunya Anda bisa membuat toko online atau desain web sendiri, hal ini menghemat pengeluaran yang seharusnya digunakan untuk membeli desain.
2. Anda Belajar SEO dan tentunya biaya yang seharusnya dipergunakan untuk memanfaatkan Jasa SEO bisa digunakan untuk kepentingan lainya.

Dari 2 point diatas ilmu tentang bisnis benar-benar penting salah satunya dengan menghemat biaya. Terkadang sebagian dari kita memikirkan bahwa bisnis online hanya untuk mereka yang memiliki persiapan modal dan uang yang banyak. Mungkin ada benarnya dan ada yang kurang tepat, sebab modal tersebut tergantung Model-Model Bisnis Online apa yang akan anda geluti. Ketika anda menggeluti bisnis saham internet tentunya ini membutuhkan modal yang besar, lain halnya bila anda berbisnis dropship, modal untuk dropship yang utama yakni teknik promosi dan proses penganan konsumen yang bagus. Untuk menjadi dropshiper sebagian besar penjual utama tak akan meminta uang pendaftaran, yang dibutuhkan yakni konsisten dan terus berpromosi.
3 Hal Penting pada Cara Berbisnis Online
1. Produk
2. Promosi
3. Delivery

Menjadi Pebisnis Sukses

Beberapa hal yang harus dimiliki oleh para pebisnis online, seperti tujuan dia berbisnis online, kesiapan mental dan pola pikir, kesiapan motivasi, efesiensi waktu, dan kesiapan ilmu. Dan hal (bentuk fisik) yang harus disediakan oleh pebisnis online, seperti kesiapan modal, dan barang yang akan diperdagangkan. Bagaimana cara menjadi pebisnis sukses ? Caranya begini sob,

1. Tentukan Tujuan Kamu Berbisnis Online
Mulailah dengan memikirkan tujuan akhir dalam setiap tingkah/perbuatan. Bayangkanlah mimpi anda, apa yang akan terjadi pada bisnis yang akan anda geluti.Anda bisa membayangkan bagaimana bisnis anda tersebut 15 tahun kedepan dan berapa target omzet anda. Jangan pernah untuk menyerah, gapai tujuan tersebut secepatnya sob.

2. Tentukan Target
Target berguna agar rencana kerja anda dapat terlaksanakan dengan semestinya. Target merupakan titik acuan apa yang akan anda kejar nantinya. Tanpa target jangan harap anda bisa menjadi orang sukses. Bila suatu saat nanti target tersebut tak tercepai, ini waktunya anda untuk mengevaluasi diri. Dimana anda salah dan terus mencoba. Terapkanlah prinsip SMART dalam menentukan Target :
S = Spesific = Spesifik =Target yang anda buat tidak boleh diatas awang-awang, namun harus jelas dan kuantitasnya terbatas. Contoh tujuan yang spesifik yakni ‘’ Pengunjung blog saya pada bulan April 2014 nantinya 2000-perhari’’.
M = Measurable = Terukur= Target yang anda buar harus mempunya kuantitas dan dapat dinyatakan dengan angka (Jelas).
A = Achievable = Dapat Dicapai = target yang anda buat harus realistis, dapat dicapai, dan bukanlah sesuatu yang mustahil untuk anda dapatkan.
R = Result Oriented = Beriontesi pada hasil = Fokuslah pada target akhir Anda, bagaimana pun caranya yang penting target Anda tersebut tercapai.
T = Time Frame= Jangka Waktu = Target harus memiliki jangka waktu, misalkan dalam bulan april ini omzet anda 1 miliar.

3. Terus Bersemangat
Suatu mimpi ataupun bisnis memiliki waktu dan anda akan mengalami yang namanya kegagalan. Tak salah jika orang menyebut kegagalan adalah kemenangan yang tertunda. Manfaatkanlah setiap kegagalan tersebut sebagai media pembelajaran dan terus bersemangat mencapai target yang telah anda tentukan.

4. Tak ada Yang Gratis
Tak ada yang gratis maksudnya yakni anda harus berinvestasi untuk berbisnis. Jika anda membuat toko online dengan domain akhiran blogspot.com tentunya ini dapat menurunkan rating web anda di mesin pencari. Ada yang menganggap anda sebagai penipu karena menggunakan domain yang gratisan dan ada yang menganggap anda belum berpengalaman. Pernahkah anda membaca cerita Andrew Darwis dan teman-temanya membangun kaskus tersebut ? Berapa biaya yang harus ia keluarkan untuk membangun kaskus tersebut ?. Tanpa penderitaan tak akan ada kesuksesan.

5. Mulai Sekarang Juga !
• Mulai Dengan memahami apa itu bisnis online ?
• Mulai dengan belajar tips-tips bisnis online.
• Mulai dengan praktek berbisnis online.
• Dan Mulai Sekarang Juga

Semoga artikel ini dapat membantu Anda semua dapat sukses pada bisnis online.
Baca Juga Ini :
1. Memulai Bisnis Online Bagi Pemula
2. Cara Memulai Bisnis Online

3. Bisnis Untuk Pelajar dan Mahasiswa

Salam

Reyhan Ivandiemoticon-Sundul

Diubah oleh reyhanivandi98 16-02-2014 11:29
0
1.1K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan