Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MotonesiaAvatar border
TS
Motonesia
Ninja 150 RR Discontinue Tahun Depan, RR Mono Jadi Gantinya
Ninja 150 RR Discontinue Tahun Depan, RR Mono Jadi Gantinya

Jakarta - Diakui PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), kehadiran Kawasaki Ninja RR Mono adalah untuk menggantikan Ninja 150 RR yang harus disuntik mati sesuai regulasi emisi Euro3. Motor sport bermesin 2 langkah ini harus sudah stop produksi pada Juli 2015 mendatang.

Padahal segmen sport menengah di rentang harga Rp 35 jutaan ini berkontribusi besar pada penjualan Kawasaki di Tanah Air. “Solusinya kami hadirkan Ninja RR Mono sebagai successor Ninja 150 RR,” ungkap Yusuke Shimada, Asistant General Manager Marketing PT KMI.

Tak heran bila cita rasa khas Ninja 150 RR tetap dipertahankan. Dimensi, riding position hingga performa barunya diharapkan bisa mewakili karakter pecinta kecepatan. “Dengan Ninja RR Mono kami membidik dua tipe konsumen, mereka yang suka kecepatan dan konsumen lama Ninja 150 RR,” sambungnya.

Shimada juga menjelaskan jika motor ini memiliki keistimewaan pada mesin dan rangkanya. “Mesinnya basis dari KLX 250, powernya 28 dk. Sedang rangkanya stabil dan ringan, wheelbase pendek hanya 1.330 mm,” jelas pria asal Jepang ini.

Mesinnya sendiri memiliki spesifikasi satu silinder DOHC. Kapasitas ruang bakarnya 249 cc. Pasokan bahan bakarnya sudah injeksi dengan throttle body 38 mm keluaran Keihin. Transmisi 6 speed dan menggunakan pendingin air atau radiator. Karakter torsi besar dan akselerasi cepat menjadi daya tarik yang dijanjikan Kawasaki.

Ninja RR Mono akan dijual Rp 40 jutaan dan baru akan dipasarkan mulai bulan Maret akhir di Indonesia. Selain itu, akan ada dua tipe berbeda yaitu dengan dan tanpa Anti Lock Brake System (ABS).

“Harganya sedikit lebih tinggi dari Ninja 150RR yang dijual Rp 35 juta, tapi kami yakin motor ini juga akan diminati,” beber Shimada.

Sumber: Klik

Quote:



Kondom/Cover Tangki New Ninja RR Ori 100% Mulus

Quote:


Quote:
Diubah oleh Motonesia 26-02-2014 01:41
0
5.5K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan