venturedynamiteAvatar border
TS
venturedynamite
Samsung-Apple Bersaing Tawarkan Wireless Charging
Samsung disinyalir akan membekali teknologi wireless charging pada smartphone terbarunya Galaxy S4. Tak mau kalah, Apple juga akan menambahkan fitur yang sama pada iPhone generasi berikutnya, iPhone 5s.

"Apple kemungkinan akan mengadopsi teknologi wireless charging yang dikembangkan sendiri oleh Apple," kata salah seorang sumber yang tak ingin disebutkan namanya.

Tak heran jika Apple akan mengembangkan teknologi wireless charging sendiri mengingat Apple selalu dikenal dengan inovasi barunya. Namun tidak diketahui apakah iPhone generasi berikutnya akan datang dengan kemampuan wireless charging secara built-in atau harus menggunakan aksesoris tambahan.

Samsung sendiri kabarnya akan membekali smartphone andalannya, Galaxy S4, dengan teknologi Qi wireless charging yang dibangun oleh Wireless Power Consortium. Kabarnya pengguna harus membeli back cover dan aksesori charging pad agar dapat mengisi ulang ponsel mereka tanpa harus mencolokkan kabel.

Samsung Galaxy S4 kemungkinan akan menggunakan teknologi Qi wireless charging standar Q1, sama dengan wireless charging besutan Google untuk Nexus 4. Galaxy S4 akan diluncurkan pada 14 Maret mendatang di New York.

Teknologi wireless charging sebenarnya bukanlah teknologi yang baru. Teknologi ini sudah diterapkan oleh beberapa perangkat keluaran HTC, Nokia, dan juga LG.
0
1.5K
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan