Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samtputraAvatar border
TS
samtputra
Presiden Harap Warga Indonesia Tak Cengeng
Presiden Harap Warga Indonesia Tak Cengeng

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berharap agar dunia pendidikan Indonesia sejak saat ini mulai membentuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan pada masa depan. Presiden menganggap peran sektor pendidikan penting untuk mencapai target menjadi negara maju pada 2045.

"Pendidikan harus membuat manusia Indonesia tangguh, tidak mudah menyerah, tidak cengeng, mengeluh, budaya saling salah meyalahkan, pesimistis, skeptis, berpikir negatif," kata Presiden saat bertemu ratusan peserta Program Pendidikan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) tahun 2013 di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/11/2013).

Presiden mengatakan, Indonesia ke depan akan menghadapi berbagai tantangan seperti meningkatnya jumlah penduduk yang diprediksi mencapai 350 juta pada 2045. Hal itu akan berdampak terhadap pangan dan energi.

Untuk menghadapi itu, Presiden mengatakan, Indonesia harus menjadi bangsa yang adaptif dan inovatif untuk menjadi pemenang. Karena itu, kata dia, perlu ada paradigma, kebijakan dasar, strategi, blue print, road map soal pendidikan nasional.

"Kalau dalam 30 tahun kita perkuat, kita bangun, maka setelah 100 tahun Indonesia merdeka, bangsa ini akan seperti negara maju di Eropa, di Amerika. Ada masalah-masalah pasti bisa diatasi, tidak akan jatuh bebas," kata Presiden.

Dalam pidatonya, Presiden juga berharap agar demokrasi Indonesia semakin matang. Selama sembilan tahun memimpin Indonesia, Kepala Negara menilai demokrasi belum kuat dan stabil.
ember

nggak koq pak..... asli...!!!!!
0
5.4K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan