CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
IPK kecil susah dapet kerja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52ee3d68fbca1765268b46f3/ipk-kecil-susah-dapet-kerja

IPK kecil susah dapet kerja

Tampilkan isi Thread
Halaman 105 dari 310
ane juga ipk 2,83 ane cuma lulusan D3 dari salah satu universitas negri d bogor..
udah hampir 1,5 taon lebih ane cari kerja sana sini juga blom dpet gawe d perusahaan masih lamar sana lamar sini juga sih gan am pe ane pernah putus asa.
tapi ane liat wajah orang tua ane jadi semangat lagi buat ngelamar lagi walau pun mentok d interview.
tetap semangat dan berdoa gan.
Yang Maha Kuasa ga akan pernah menutup mata dan telinga nya buat orang yang selalu berdoa dan berusaha.
IPK 4 kalau dari kampus ecek-ecek sama aja 2.5 tuh emoticon-Malu
slogan ente keren gan,jd motivasi buat ane,ane tahun ini jg bru mulai kuliah gan..
Quote:


ane stuju ama agan ini...
intinya tergantung kreativitas danketekunan kita...
dan, orang indonesia itu biasanya untuk kreatif harus kepepet dulu..emoticon-Cape d... (S)

Quote:


betul bgt gan emoticon-Rate 5 Star
Enak ya pada yg udah kuliah,ane aja masih cari kerja sana sini,ane cmn baru lulusan smk,tapi ane yakin rezeki ada yg ngatur emoticon-Angel
Quote:


pathetic kaskuser emoticon-Berduka (S)
madesu nih emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
IPK ya? rada miris juga sih kalo bahas yang satu ini, ane sendiri tergolong mahasiswa yang IPK nya 2 lebih dikit, secara kampus ane targetin nilai standardnya gede banget emoticon-No Hope
Ya kalo udah terlanjur gini sih mendingan banyakin doa ama usaha aja gan, plus tingkatin skill yang agan punya, siapa tau tuh skill bisa jadi peluang bisnis buat agan emoticon-Ngakak
Quote:


siswa genius bukan tipe ane banget gan. ane gak suka diperintah siapapun.
dan gak suka merintah org.
ane ipk 3.1++ dikelas ane bukan siswa yg rajin mencatat n mendengar ane gak percaya sama perkataan dosen / senior ane . nasihat anda akan bekerja baik pada diri anda sendiri!.
ane dapat ipk tersebuat bukan dari hal yg akan sebutkan diatas, ane selalu dapat dari cara ane sendiri ane biasanya berdasarkan cara ane sendiri

TIPS ane cuma 1 yg HARUS:
APA yang paling sering dosen katakan uitulah soal ujiannya nanti!
karena ane gak suka celotehan yg berulang membuat ane peka sama hal yg diulang2.

tips2 optional.
1. dekati yg suka mencatat ambil soal yg pernah ditanyakan si dosen
2. selalu sebelum uts minta kisi2 sama dosennya . PENTING!
3. ngecheat gan , teknologi udah canGgih.emoticon-Ngakak

save your time brah , you can't buy your time !
nyimak dulu gan, ane juga sedang berjuang

Semangat !
emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Setuju bgt sama agan ini...orng IT gk perlu IPK..yg penting skill dan portofolio :d
Ipk itu apaan ya ?
Kayaknya ane musti kuliah dulu nih biar paham
Tapi syukur rejeki ane lebih dari orang2 yang punya ipk
Ipk urusan kalian (mahasiswa) dengan dosen
Tapi rejeki urusan saya dengan tuhan. Right !!!!
Ane doain semoga sukses, makasih buat masukannya gan emoticon-Shakehand2
TETAP BERDOA DAN BERUSAHA GAN emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Bener banget, ada kok IPK kecil but sukses banget emoticon-Embarrassment
IPK min 3.00 itu penting bgt gan. Memang sih kalo di dunia kerja yang penting penguasaan ilmu dalam bidangnya dan kemampuan berinteraksi. Kalo masih pada kuliah ane sarankan belajar sungguh2 krn IPK merupakan salah satu pintu masuk ke dalam dunia kerja. Ibarat rumah, kita udah punya kunci rumah buat buka rumah selanjutnya kita yang menjalani.
Quote:


emoticon-Ngakak bisa jadi
tetep semangat gan emoticon-rose
Sabar gan IPK bukan segalanya..
IPK bukan satu2nya kunci kesuksesan . Temen-temen banyak yang bahkan ga kuliah tapi ttep bisa punya kerjaan n gaji yang bagus
Tetep semangat gan . Jangan pantang menyerah .
Halaman 105 dari 310


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di