Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Ulama: Aksi Smackdown Ustadz Hariri Menodai Nilai Keislaman


Jakarta, Sayangi.com - Aksi ala 'smackdown' yang dilakukan seorang juru dai, Ustadz Hariri dianggap memalukan dan tidak layak ditiru. Aksi ustadz yang berperan sebagai seorang mubaligh dalam sinetron "Islam KTP" tersebut dinilai menodai nilai-nilai Islam.

"Aksi itu jelas memalukan. Apalagi seorang ustadz, yang bukan ustadz saja tidak boleh begitu," kata seorang ulama asal Pamekasan, KH Imam Hanafi dalam pesan singkatnya kepada Sayangi.com di Jakarta,Rabu (12/2/2014).

Menurutnya, apa yang ditampilkan Ustadz Hariri juga tidak mendidik. Seharusnya kata dia, sebagai seorang dai, ia bisa memberikan teladan yang baik kepada masyarakat, bukan justru mencontohkan sebaliknya.

"Kalau caranya seperti itu kan sangat tidak mendidik. Ia harus mencontoh bagaimana Nabi ketika diejek, bahkan dilempari kotoran, tapi Beliau tetap sabar dan memilih memaafkan. Seorang dai harus bisa menahan diri dan harus mampu menjadi teladan bagi umat ini," jelas KH Imam.

Seperti diketahui, nama Ustadz Hariri tiba-tiba ramai diperbincangkan, termasuk di dunia maya. Terutama setelah muncul tayangan dalam sebuah video Youtube yang menampilkan sosok Ustadz Hariri tengah menginjak kepala seorang operator sound system dengan lututnya.

Dalam video yang diungah 11 Februari 2014 itu memperlihatkan perdebatan antara sang ustad dan operator. Operator yang berada di bawah panggung tersebut lebih banyak diam dan menunduk saat Ustadz Hariri menegurnya. Namun, tiba-tiba sang ustad meraih tangan operator itu layaknya orang hendak bersalaman.

Namun setelah menerima salaman dari pria itu, Sang Ustadz malah menarik tangan pria itu ke arah kakinya. Sang operator telihat tak melakukan perlawanan ketika Ustadz Hariri bangkit dari kursinya dan menginjak kepalanya dengan lutut bak pertunjukan smackdown. Anehnya, Aksi aneh ustadz Hariri ini disaksikan jemaah dan dilakukan di depan anak kecil.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari Ustadz Hariri mengenai alasan di balik aksinya itu.


http://www.sayangi.com/daerah1/read/...k-layak-ditiru
0
4.9K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan